Menulis itu bisa di pelajari,bukan bakat!

in #motivation6 years ago

Malam sobat steemit semua,pada kesempatan ini saya ingin menceritakan pengalaman saya membuat tulisan untuk steemit
image
Jemari begitu mudahnya menari-nari di atas Papan ketik Ketika membalas sebuah pesan singkat. Tapi kenapa Disaat kita dihadapkan dengan lembaran kosong, Ketika ingin menuangkan gagasan kita ke dalam wadah yang akan di lihaat bnyak orang.
image
Agar mudah mendapatkan ide untuk menulis. Seringlah Membaca tulisan orang, agar kita banyak tau akan kosa kata. Hafallah Setiap kosa kata baru yang anda dapatkan.

Kedua, penulis itu peka terhadap masalah disekitarnya. Setiap kejadian yang ada disekeliling kita, Kita harus peka terhadapnya.

Bagi pemula, ini Suatu kewajaran. Saya juga pernah mengalami hal semacam ini. Saya begitu takut tulisan saya dibaca oleh orang lain.

Ketika saya melihat kawan-kawan yang begitu mudahnya merangkai kata, saya heran, kenapa mereka bisa dan kenapa saya begitu sulitnya. Jangankan menuangkan gagasan, mencari judul saja sampai dua hari baru dapat.
image
Setelah saya merenung. Benar juga kata teman saya yang nama akunnya @teukurival. "Menulis itu bukan bakat, tapi bisa dipelajari"

Menurut saya ini benar. Tidak semua penulis yang lahir dengan bakatnya menulis. Namun dengan ketekunan dan tekad kita untuk menjadi seorang penulis. Pasti bisa..
image
Kita belajar dan berlatih setiap hari. Kita gali potensi apa yang ada pada diri kita. Insyaallah Allah akan mewujudkan keinginan kita.

Yang terpenting tetap konsisten. Luangkan waktu 1-2 jam untuk belajar menulis.

Yang terakhir jangan lupa berdoa kepada tuhan. Karena hanya Allah yang mampu mengabulkan segalanya.