Jalan Cepat, Fokus pada Satu Tema (Motivasi Bersteemit)

in #motivation6 years ago (edited)


Sumber

Dari hari ke hari semakin banyak cerita sukses yang saya dapati di Steemit. Beberapa teman yang sebelumnya ‘kembang kempis’ dalam mengumpulkan nilai, kini berhasil meraih nilai tinggi untuk setiap artikel yang diunggahnya. Inilah buah dari kesabaran dan ketekunan melihat peluang.

Ibarat samudera luas, Steemit memendam begitu banyak potensi. Dari awal saya sudah berkeyakinan, bahwa kesuksesan di Steemit ini akan cepat diraih, atau mungkin lebih mudah bila kita fokus pada satu segmen saja. Dari pada mengambil menu gado-gado atau almugodah (apa-apa lu perlu guwa adah), akan lebih lama. Karena menu gado-gado ditawarkan oleh banyak pemain Steemit. Sebaliknya, fokus pada satu segmen, akan mudah terlihat pada whale (paus) yang juga konsen pada segmen tersebut.

Dalam unggahan kali ini, saya ingin menyampaikan betapa @hattaarshavin sebelumnya harus jungkir balik memikirkan apa yang harus diunggah ke laman Steemitnya, agar bisa menarik para pengguna lainnya kemudian berkenan memberikan vote dan komentar. Saya menyaksikan betapa Ia mencoba pada beragam tagline. Hingga kemudian Ia menemukan jalan yang seharusnya Ia pilih.

gambar.png

Saya melihat Hatta, begitu saya biasa memanggilnya di kelas saat masih mengikuti mata kuliah yang saya ampu, kini sukses pada setiap unggahannya. Ia memilih fokus pada tagline Dsound.

Sebelum Hatta, juga sudah banyak Stemians yang bermain di Steemit dengan fokus pada satu tema. Bahkan ada yang sudah menjadi kurator untuk konten tersebut. Barang kali, bagi pemula mulai bisa memikirkan cara seperti ini dan menentukan passionnya. Kemudian fokus pada unggahan pada tema tersebut.

Seperti pesan dari Dale Carnagie, ikutilah jalan dari orang-orang yang sudah sukses, dengan begitu kita akan tiba di tempat yang sama dengan orang itu. Daripada kita harus mencari jalan sendiri, akan terlalu banyak rintangan dan lika-liku yang harus kita kadapi. Selamat mencoba.

Sort:  

langkah rejeki kata orang bijak.. Saya belum bisa memastikan taging yang mana ni yang cocok dan berkah.. hehe

kalau dek gopal sepertinya yang cocok adalah #cute karena dek gopal sangat ahli dalam membedah masalah tsb. hehehe @nauval

Semoga saya juga segera menemukan jalan sendiri.Biar gak terus-terusan jual gado-gado heheeh

amin. semoga saja. jangan menyerah. orang-orang yang saya sebut telah sukses tadi sudah cukup bermandi peluh. berjibaku dengan beragam masalah. tetap semangat @indigo90

Terima kasih,bang.

Selamat untuk hatta.

bang @dsatria tunggu @hattaarshavin jadi kurator konten dsound ya. nanti pasti dikasih vote 100% hehehe

saya nulis sejarah aja hahaha

nyan ka yang paleng cocok. lon sepakat hahahaha @masriadi

Postingan yang sangat inspiratif dan bermanfaat
Terimakasih

thank you kang @kunrishartanto semoga semakin sukses

Terima kasih atas support selama ini
Karena dukungan semuanya saya bisa sampai sejauh ini.

You are the best on steemit. Wish you like my art .. iam very grateful to you💟. Here my link https://steemit.com/steemit/@platonicform/idler-or-liar-f1f22f2c85e1e thankyou so much 💖💖💖💖

Sya masih gulee rampo bg@zainalbakri.. Selamat buat @hattaarshavin.. Fokus membawa berkah..

kalau @halidabahri walau gule rampo tidak apa. ila khususan. hahaha

Saya berpikir dengan berbagai tema sesuai yang kita dapatkan ide, akan memperkaya topik di blog kita. Memang gado-gado atau gulei rampoe, tapi bisa beragam, kiban nyan bung@zainalbakri?

tergantung pilihan masing-masing. yang di atas cuma saran saja agar cepat tertangkap kamera pengawas. hehe @jaff

Memang bereh ide bung @zainalbakri, sengkiyu

wahhhh si hatta, mantap pak. uti belum menemukan jalan uti :'D butuh jalan yang lurus hehe

iya. calon orang kaya dia @nadiapermatasari

Saya telah memilih jalan sunyi Bang @zainalbakri...

Wik, cukup sudah luka yang kau tinggalkan di sana. @halimabe

bek hana lon tuleh, bek defender di jituebiet.
aleh pakon ji nuek peu bangai lon.

Hahahha. bit chit. hawa jih. hana ituri @emnajourney