introducemyself

in #myself7 years ago

Hello, thank you for accepting me in steemit

Nama gua ahmad brian
umur gua 21 tahun
Hari ini gua baru menyelesaikan kuliah gua, gua kuliah di jurusan teknik metalurgi.
Teknik metalurgi itu adalah jurusan yang mempelajari proses pembentukan dari ore (bahan baku) hingga menjadi suatu barang. (kayak anak tambang dan ekstraksi) Gak cuman itu metalurgi juga mempelajari sifat-sifat dari suatu material baik itu dari aluminium, baja, titanium, atau pun material logam/ non logam lainnya, pengelasan (welding), pengecoran (casting), tim KNKT (analisa kegagalan logam), pelapisan (coating), korosi (corrosion) dan masih banyak lagi. Jurusan Teknik metalurgi memang belum banyak di universitas-universitas Indonesia, tetapi sesungguhnya jurusan ini banyak dibutuhkan dalam industri.
Jurusan Metalurgi sendiri hanya ada di 7 universitas di indonesia ( ITB, UI, ITS, UNJANI, UNTIRTA, ITK dan Veteran jogja)

Adapun penelitian tugas akhir yang gua lakuin itu berhubungam dengan biomaterial dan ini judul tugas akhir gua :

PENGARUH PENAMBAHAN UNSUR NIOBIUM TERHADAP KETAHANAN KOROSI PADUAN TITANIUM Ti-6Al-4V DALAM MEDIA MINUMAN BERKARBONASI

73774.jpg

Semoga ilmu yang gua dapet selama ini menjadi berkah
Aamiin
Sekian terima kasih banyaak