FASTING JUM 'AT || i am @yuny, let's Choose @neoxian as Witness ||

in #neoxian6 years ago

image

I am @yuny, i choose @neoxian as a witness and I always support any program that @neoxian run. For All Stemians, let's we choose @neoxian as Our Witness, we Will Successful with @neoxian.



FASTING JUM 'AT

the Question

Asalamualaikum
ustadz , I want to ask, there is yes sunnah fasting done on Friday, what is the law for those who do not want to ask for an explanation

  • ANSWER *

Waalaikum salam wr wb

Fasting whenever possible other than forbidden days. Special Friday the Prophet SAW said:
لا يصومن أحدكم يوم الجمعة إلا أن يصوم قبله أو بعده
"Do not fast on Friday but fasting before or after," [Al-Bukhari].

Prohibition in the hadith what does it mean, haram? Or Makruh? And is there any provision?

Here's the explanation?
Imam An-Nawawi, as quoted by As-Suyuthi, explains:

الصحيح الجمهور كراهة صوم الجمعة منفردا, وفي وجه
"The most suhhab opinion according to our school and this includes the opinion of jumhur ulama that fasting on Friday the law makruh if not fast jua on the day before (Thursday) and afterwards (Saturday).

Some opinions say the law makruh fasting Friday special for people who hindered his worship because of fasting and weak body. "[Nurul Lum'ah]

That is the hadeeth of the Holy Prophet whose understanding is explained by his scholars.

Wallahu A'lam



image
Image by : my friends @wiralhokseumawe

Sort:  
There are 3 pages
Pages

Hello! I find your post valuable for the art community! Thanks for the great post! ARTzone is now following you! ALWAYs follow @artzone and the artzone tag, and support our artists!

You is the best.

Selanjutnya harus ada sebuah keputusan untuk melakukan hal itu

You is the best.

Selanjutnya harus ada sebuah keputusan untuk melakukan hal itu

You is the best.

Selanjutnya harus ada sebuah keputusan untuk melakukan hal itu

You is the best.

Selanjutnya harus ada sebuah keputusan untuk melakukan hal itu

You is the best.

Selanjutnya harus ada sebuah keputusan untuk melakukan hal itu

You is the best.

Selanjutnya harus ada sebuah keputusan untuk melakukan hal itu

You is the best.

Selanjutnya harus ada sebuah keputusan untuk melakukan hal itu

You is the best.

Selanjutnya harus ada sebuah keputusan untuk melakukan hal itu bold

You is the best.

Selanjutnya harus ada sebuah keputusan untuk melakukan hal itu bold

You is the best.

Selanjutnya harus ada sebuah keputusan untuk melakukan hal itu bold

You is the best.

Selanjutnya harus ada sebuah keputusan untuk melakukan hal itu bold

You is the best.

Selanjutnya harus ada sebuah keputusan untuk melakukan hal itu bold

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

Hai teman. Saya senang membaca postingan anda karena anda selalu membuat postingan tentang ilmu pengetahuan. Terima kasih banyak

There are 3 pages
Pages