Media Baru Yang Fresh dan Kekinian

in #news3 years ago

74c18e29-06db-414b-8a1f-ebb1132e4827.jpg

Oleh: Mr. Brend (Eks Joernalis Tebarsuara.com)
Mantan CEO Portal Tebar Suara Amriadi Al Masjidiy dikabarkan akan menghidupkan kembali portal tersebut. Berita tersebut sempat ia posting di Status WhatsApps dan Facebook beberapa waktu yang lalu. Saat ditemui di kantor Visual Bisnis Studios pada Senin, 12 Januari 2021 dia mengungkapkan alasan terkait dengan pembentukan portal baru.

"Saya belajar dari Portal Tebar Suara yang kita tutup 2 tahun yang lalu. Membangun media itu mudah, yang susah itu mempertahankannya. Karena itu media kedepan saya berencana untuk integrasi dengan sistem blockchain, dimana kita harus benar-benar memilih dan memilah berita ataupun tulisan dari kawan-kawan. Karena sistem ini tidak bisa mengambil tulisan plagiat." Jelas Amriadi yang juga CEO Visual Bisnis Studios.

Dia juga menegaskan kalau sistem tersebut sangat berat, karena sampai foto saja harus memberikan sumber. Kalau bukan foto asli. Selain itu juga sangat berat dengan berita pers rilis, padahal selama di Tebar Suara mereka mengandalkan tulisan Pers Rilis. Namun Amriadi Al Masjidiy akan berusaha dalam masalah konten untuk tidak mengambil tulisan sembarangan untuk media barunya.

Saat ditanya tujuan dari dibentuknya media baru tersebut, ia menegaskan untuk menapung aspirasi dari para penulis lepas yang selama ini tidak masuk media-media lain. Padahal tulisan-tulisan mereka bagus-bagus jelasnya.

Amriadi mengklaim media barunya itu bukan menghidupkan ulang Tebar Suara, tetapi nama baru, logo baru, pokoknya yang lebih fresh dan kekinian. Tunggu saja bulan depan terangnya.

Amriadi sendiri merupakan seorang penulis lepas, aktif menulis di beberapa media blockchain seperti steemit.com. Ia juga Peminpin Redaksi dari Majalah Anak Sahabat, selain itu dia juga Founder penerbit Naskah Pustaka Publishing. []

Sort:  

Congratulations @amriadits! You have completed the following achievement on the Hive blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You received more than 250 as payout for your posts. Your next target is to reach a total payout of 500

You can view your badges on your board and compare yourself to others in the Ranking
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP