Donasi sedikit hartamu untuk keluarga miskin

in #news6 years ago (edited)

Mungkin perjalanan hidup seorang siswa miskin yang sedang menumpuh pendidikannya di SD Negeri 1 Banda Alam cukup memprihatinkan dengan kondisi rumah yang tak layak huni untuk masyarakat di aceh, kami dari mahasiswa turut hadir untuk mengunjungi lokasi tempat tinggal nisa seorang bocah yang masih menempuh sekolah di SD Negeri 1banda alam.
image
Kami menyisakan sedikit Hadiah itu diterima langsung oleh Nisa yang didampingi ibu nya, Salbiah (28) di rumahnya, tepatnya di Dusun Tgk Adam, Desa Panton Rayeuk B, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur. Senin 16 April 2018 sekitar pukul 13.00 WIb.
image
Pada saat tiba di rumah Nisa tersebut, para Mahasiswa ini dikejutkan dengan kondisi rumah Nisa yang tingal bersama kedua orang tua dan adiknya Riski Aulia (6) itu sangat tidak layak huni.

Pasalnya, rumah kotak berukuran 2x2 persegi ini dibuat dari tirplek dan seng bekas serta berlantai tanah, persis kandang ayam. Ironisnya, tiang rumah kotak ini juga mengunakan pohon durian dan pinang yang nasih hidup dan berakar ke dalam tanah.
sangat khawatir dengan kondisi rumah Nisa, menurut keterangan orang tua Nisa, kondisi rumah kotak itu sudah ditumpanginya sejak lama.

Ini sangat tidak masuk akal, rumah tidak layak huni semacam ini masih ada di Aceh Timur. Kami sangat berharap ada tindak lanjut serius dari pemerintah.
hadiah ala kadar ini sangat tepat, pasalnya Nisa yang sedang menumpuh pendidikan dibangku kelas 2 SD ini kerap mengunakan sepatu sobek pada saat sekolah dikarnakan terlalu lemah ekonomi orang tua nya.

Donasikan sedikit SPD dan STEEM kalian untuk membantu meringankan kondisi tempat tinggal yang layak mereka huni, mungkin donasi dari sahabat semuanya bisa meringankan dan dapat membuat tempat tinggal mereka jauh lebih baik.
Kami sangat menghargai bentuk donasi dari kawan-kawan semua berapa harganya kami akan bersyukur dengan sangat berterima kasih telah membantu meringankan luka keluarga kita.

Sort:  

Halo, hai @delive! Diupvote yaa.. (Ini bagian dari kontribusi kami sebagai witness untuk komunitas Steemit berbahasa Indonesia.)