[News# 193] DWP Kemenag Bireuen Bagikan Masker untuk Pedagang

in #news4 years ago


DWP Kemenag Bireuen Bagikan Masker untuk Pedagang
------- ~~~ o0o ~~~ -------

Bireuen (Farizal)—Pengurus Darma Wanita Persatuan (DWP) kantor kemenag Bireuen, Kamis (11/6/2020) pagi membagikan sekitar 200-an masker kepada para pedagang di pasar induk Bireuen, yang terletak di Cureh, kecamatan Kota Juang-Bireuen.

Aksi yang dilakukan pengurus DWP dimaksudkan sebagai upaya pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19), khususnya di kawasan pasar yang diyakini sangat rentan penyebaran wabah tersebut.

“Pasar menjadi salah satu tempat berkumpul, berinteraksi dan saling bertransaksi banyak orang. Kondisi ini sangat berpotensi terjadinya penyebaran covid-19. Karena itu kita coba sosialisasi dan bantu mereka (pedagang-red) bisa menggunakan masker,” ujar Suhartini, salah seorang pengurus.

Ia menjelaskan, awalnya para pedagang enggan menerima masker yang dibagikan pihaknya. Namun setelah dijelaskan bahwa masker-masker tersebut merupakan sumbangan dari ibu-ibu DWP kemenag Bireuen, baru mereka menerimanya.

“Kamoe han meu teujeuet trimong beurangkahoe bantuan masker lawet nyoe, takot atra pane di jak jok keu kamoe,” (kami tidak berani sembarangan menerima bantuan masker saat ini, takutnya tak jelas berasal dari mana-red), ungkap salah satu pedagang yang tak mau disebut namanya.

Sementara itu ketua DWP kantor kemenag Bireuen, Syamsiah Yunus yang dihubungi media ini melalui panggilan suara whatsapp (WA) menjelaskan bahwa masker-masker yang mereka bagikan merupakan salah satu produk anggota DWP.

“Pengurus dan anggota DWP berinisiatif mengumpulkan sisa kain bakal baju, dan sebagian ada juga yang dibeli. Kemudian beberapa anggota yang bisa menjahit, diminta untuk membuat masker-masker tersebut,” jelas Syamsiah.

Ia berharap masker yang sudah dibagikan itu dapat digunakan, sehingga bermanfaat bagi para pedagang khususnya, dan masyarakat pengunjung pasar pada umumnya, serta dapat menghindarkan mereka dari paparan covid-19.

Sort:  

👋 Hi @farizalm, I was flipping through the blockchain and stumbled on your work! You've been upvoted by Sketchbook / a community for design and creativity. Looking forward to crossing paths again soon.

Join the Sketchbook Community