Amir Hamzah Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Utara yang Keren

in #news6 years ago

Amir Hamzah Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Utara yang Keren

Oleh; Syukri Isa Bluka Teubai


Drs. Amir Hamzah

Amir Hamzah, mantan camat Dewantara yang kini sudah menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Utara, masa kerjanya kurang lebih tiga puluh enam hari di tempat, kantor yang berada di Lhoksukon, namun apa yang sudah dilakukannya seperti ia sudah lama sekali berada di tempat kerja baru itu (menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Utara). Adalah kinerja yang luar biasa ia perlihatkan, dicontohkan kepada semua kita, menurut saya begitu.

Satu bulan masa itu bukanlah waktu yang lama jika kita nak melakukan sesuatu, tapi ia sudah membuktikannya, Drs. Amir Hamzah sangat keren. Semasa masih menjadi camat dahulu dan sebelumnya Kabag Humas Pemkab Aceh Utara, saya sudah berteman dengan dirinya di Facebook, tapi belum sekalipun pernah bertatap muka sampai dengan tulisan untuknya ini saya tulis dan siarkan.

Segala kegiatannya terus dipublikasikan di dinding maya Facebooknya, yang bernama Amir Hamzah juga, siapa sahaja bisa melihat akan segala sesuatu di sana, baik itu informasi yang berkenaan dengan kebijakan atawa apa sahaja kegiatan, acara yang berkaitan dengan daerah di bawah naungannya, iaitu Dewantara semasa ia menjadi camat, kerana saya mulai mengikuti setiap postingannya semasa menjadi camat di Kecamatan Dewantara.

Adapun pada kesempatan ini, Kamis, malam Jum’at, tanggal 08 Maret 2018. Saya ingin sekali menulis tentang dirinya, tentang Drs. Amir Hamzah bahpun beberapa rangkai berita. Yangmana baru satu bulan sahaja ia menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Utara, nakeuh, akan kinerjanya sudah terlihat jelas di sana. Bahagi pembaca sekalian, saya tidak mengada ngada lagipun untuk sekali waktu sahaja saya belum pernah berjumpa dengannya.

Para pembaca sekalian, boleh anda buktikan apa yang saya tuliskan ini, lihatlah laman facebooknya, ‘Amir Hamzah’. Lihatlah di sana akan sekalian postingan postingannya, apa yang sudah ia lakukan selama, baru sebulan atawa tiga puluh enam hari sampai hari ini menjabat sebagai Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Utara, pasca dilantik oleh bupati aceh utara Muhammad Thaib, pada tanggal 02 February 2018, lalu. Dan saya yakin anda pasti akan se-ide dengan saya (dengan apa yang saya katakan, kerana fakta).

"Kepada generasi muda Aceh, sering seringlah kalian membaca, kerana banyak membaca pasti nantinya akan bisa menulis dan perpustakaan adalah tempat gratis untuk membaca sekalian buku yang ada. Maka pergilah olehmu ke Perpustakaan dan bukakan untuk negerimu akan jendela dunia."


Amir Hamzah Bersama Murid Sekolah Dasar. Foto; Amir Hamzah Facebook.


Amir Hamzah Bersama Murid Sekolah Dasar. Foto; Amir Hamzah Facebook.

Oleh kerana yang demikian, saya rasa tulisan ini sudah memadai, cukup sampai di sini sahaja. Saya kembalikan semuanya kepada pribadi pembaca masing masing, kerana anda sudah melihat, bahkan mungkin ada dari anda yang memang sudah lama tahu bagaimana sosok mantan camat Dewantara tersebut. Terpulang semuanya kepada sekalian pembaca, positif dan negatif akan penilaian itu, kembali kepada pribadi masing masing, kita manusia.

Saya dan segenap warga gampong Bluka Teubai yang berada di Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara mengirimkan anda salam santun dan teruslah bekerja, lakukan dan berikan yang terbaik untuk kami selaku masyarakat. Senantiasa anda dan kita semua di dalam lindungan-Nya, selalu diberikan kesehatan, panjang umur dan sehat selalu duhai pak Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Utara, pak Drs. Amir Hamzah. Begitu juga untuk pak Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, atawa yang lebih dikenal dengan nama, Cek Mad. Juga kepada camat Dewantara yang sekarang pak Fadly, STP, M. PA. Selamat bekerja!

Syukri Isa Bluka Teubai, penyuka sastra.