Argentina 0-3 Kroasia: Skor Luka Modric saat Kroasia mencapai Piala Dunia 16 besar

in #news6 years ago

Willy Caballero howler mengarah ke gol pembuka di grup D


Luka Modric merayakan gol kedua Kroasia melawan Argentina

Kroasia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia setelah kemenangan 3-0 yang menakjubkan di Nizhny Novgorod yang meninggalkan Argentina dalam bahaya serius keluar di babak penyisihan grup.

Ante Rebic membuat sebagian besar dari Willy Caballero howler untuk membuka skor di menit ke-53 sebelum Luka Modric meringkuk di kedua sensasional (81) dan Ivan Rakitic mengelus di sepertiga waktu-cedera untuk mengamankan bagian sampingnya ke babak sistem gugur.

Tapi setelah hasil imbang 1-1 mereka dengan Islandia, Argentina masuk ke pertandingan Grup D terakhir mereka dengan Nigeria dengan hanya satu poin dan harapan mereka untuk tetap di Rusia di luar penyisihan grup tergantung pada seutas benang.

Kedua belah pihak membuang peluang emas karena babak pertama entah bagaimana tetap tanpa gol.

Peringkat pemain


  • Argentina: Caballero (4), Mercado (6), Tagliafico (6), Otamendi (6), Salvio (6), Acuna (7), Meza (7), Mascherano (5), Perez (6), Messi (5 ), Aguero (5)

  • Subs: Higuain (6), Pavon (6), Dybala (6)

  • Kroasia: Subasic (6), Vrsaljko (7), Strinic (6), Lovren (7), Vida (7), Perisic (6), Rakitic (9), Modric (9), Brozovic (8), Rebic (7 ), Mandzukic (6)

  • Subs: Kramaric (7), Kovacic (6), Corluka (n / a)

  • Man of the match: Ivan Rakitic


Pertama, Enzo Perez melewatkan gol nyaris terbuka untuk Argentina pada 30 menit ketika bola dibelokkan dari boot Domagoj Vida ke jalannya, tetapi ia memukul lebar dari 12 meter dengan kiper Danijel Subasic terdampar.

Tiga menit kemudian, Mario Mandzukic melewatkan kesempatan yang lebih jelas di ujung lain. Sime Vrsaljko meringkuk bola inci sempurna ke kepala striker Juventus, tetapi ia memimpin lebar dari empat meter.

Berita tim


Jorge Sampaoli membuat tiga perubahan ketika Marcos Rojo digantikan oleh Gabriel Mercado di lini pertahanan, Lucas Biglia membuat jalan bagi Enzo Perez di lini tengah dan Angel Di Maria dijatuhkan untuk Marcos Acuna di sebelah kiri. Marcelo Brozovic menggantikan Andrej Kramaric hanya dalam perubahan Kroasia.


Rebic mungkin beruntung hanya menerima kartu kuning untuk tantangan pada Eduardo Salvio lima menit sebelum jeda, tetapi memanfaatkan kesalahan mengejutkan dari kiper Argentina untuk membuka skor pada 53 menit.


Ante Rebic merayakan pembukaan Kroasia melawan Argentina

Caballero lecet back-pass sederhana dari Gabriel Mercado dan pemain Kroasia menyaksikan bola jatuh sebelum memukul dengan tendangan voli pintar dari 10 meter.

Sementara gol pertama itu lucu, yang kedua berkelas. Ketika Argentina mengejar equalizer, Modric menerima bola dari Marcelo Brozovic 20 meter dari gawang dan mengambil dua sentuhan sebelum melengkungkan kaki kanan sensasional di luar Caballero.


Lionel Messi berjuang untuk memaksakan dirinya pada pertandingan

Rakitic yang luar biasa membentur mistar gawang dengan tendangan bebas lima menit dari waktu, tetapi akan memberikan pukulan terakhir di injury time. Gelandang Barcelona memaksa penyelamatan luar biasa dari Caballero tetapi Mateo Kovacic mengembalikan bola ke jalannya dan dia membelai ke jaring yang tidak dijaga.

Hasilnya berarti Kroasia memiliki maksimal enam poin dan berada di posisi terdepan untuk menduduki puncak grup, sementara Argentina dan Lionel Messi yang nyaris anonim dibiarkan berharap hasil berjalan jika mereka ingin bertahan di turnamen ini.

Statistik Opta


  • Ini adalah kemenangan pertama Kroasia dalam lima upaya melawan negara-negara Amerika Selatan di Piala Dunia.
    Ini adalah kekalahan terberat Argentina di babak grup babak pertama dari turnamen Piala Dunia sejak kalah 1-6 ke Cekoslovakia pada tahun 1958.
  • Argentina gagal memenangkan salah satu dari dua pertandingan fase grup pembuka mereka untuk pertama kalinya sejak 1974.
  • Argentina kini tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir Piala Dunia (D2 L2), terlama yang pernah mereka alami dalam kompetisi ini.
  • Ini hanya kedua kalinya Kroasia memenangkan kedua dari dua pertandingan pembukaan mereka di Piala Dunia, setelah turnamen 1998 yang melihat mereka mencapai semifinal.
  • Lionel Messi - yang memiliki 11 tembakan di pertandingan pembuka melawan Islandia - tidak berhasil melakukan satu pun gol hingga menit ke-64 dari pertandingan ini.
  • Lionel Messi memiliki lebih banyak tembakan daripada pemain lain sejauh ini di Piala Dunia ini (12) tetapi gagal mencetak gol dengan salah satu dari mereka.

Man of the Match - Ivan Rakitic


Kroasia bisa mengklaim serius untuk memiliki lini tengah terbaik di Piala Dunia ini. Rakitic dan Modric luar biasa sekali lagi, dengan kemampuan didukung oleh Marcelo Brozovic. Akan tergoda untuk memberikan penghargaan kepada Modric, terutama setelah gol yang memukau itu, tetapi kualitas dan konsistensi Rakitic dihargai dengan keran waktu cedera dan dia hanya menyudahi pertandingan dekat.

Apa berikutnya?


Pertandingan terakhir di Grup D berlangsung pukul 7 malam BST pada Selasa malam. Argentina pasti akan membutuhkan kemenangan melawan Nigeria di St Petersburg, sementara Kroasia menghadapi Islandia di Rostov-on-Don pada saat yang sama, mencari tempat teratas di grup.