Bingkisan Natal untuk sahabatku @jarunik dan umat Kristiani yang merayakan Di seluruh Dunia.

in #partiko5 years ago (edited)

Selamat siang sahabat steemian

Shallom.... sebentar lagi bulan Desember 2018 tak terasa waktu cepat berlalu begitu cepat begitu pula tahun akan berganti sekarang tahun 2018 sebentar lagi Januari 2019 hanya dua bulan lagi.

Sebagai warga negara Indonesia yang memiliki yang mempunyai falsafah kebangsaan bhineka tunggal Ika dan Landasan Pancasila sebagai ideologi hidup bangsa Indonesia merupakan landasan ajaran illahi untuk hidup bersama saling menghargai,saling menghormati umat manusia tanpa memandang perbedaan agama,suku,kasta,adat istiadat serta budaya.bangsa dan negara ataupun perbedaan kulit maupun tingkat sosial dan ekonominya apa. Dunia akan indah dan damai tenang apabila setiap insan manusia mampu menghargai n menghormati sebuah perbedaan ,perbedaan itu akan menjadi indah apabila kita mengenal sikap toleransi dan perdamaian. Untuk membuktikan bahwa saya adalah warga Indonesia yang mencintai bangsanya dan mencintai budaya toleransi & perdamaian maka saya ucapkan selamat NATAL & TAHUN BARU jauh - jauh hari sebelum orang lain mengucapkan.teruntuk Sahabatku @jarunik dan semua sahabat Kristiani dari Merauke Sampai Sabang serta untuk umat kristiani di seluruh penjuru Dunia.

Foto special diatas merupakan kiriman dari sahabat saya dr Timor Leste tahun yang melalui akun FB. yang kemudian saya edit menjadi foto yang antik dengan menu jagung dan buah - buahan.dahulu sahabatku tinggal di Indonesia karena sekarang Timor -timor telah berubah menjadi negara sendiri yaitu berubah menjadi Timor leste.namun persahabatan akan tetap langgeng walau via FB. dan saya kirim pula photo kreasi saya miniatur natal yang terbuat dari tumpukan / susunan bubur jagung yang saya buat sendiri tadi pagi. special untuk @jarunik.

sayangnya jarak sangat jauh yang memisahkan wilayah negaraku dan negara @jarunik membutuhkan waktu apabila dikirim via paket tiki atau sejenisnya pun bubur ini akan cepat basi(rusak)..yah sudahlah saya kirim lewat akun steemit saja walaupun tidak bisa merasakan langsung kelezatan bubur jagung buatku (@yohanes)tapi saya percaya dan yakin suatu saat @jarunik mau bersinggah ke indonesia agar bisa mencicipi dan menikmati bubur jagung buatan ku. semoga kiriman gambar ini menyenangkan hati @jarunik juga warga Nasrani di seluruh Indonesia dan dunia.

Pancasila sebagai simbol Perdamaian bangsa kami dan juga milik umat seluruh dunia karena falsafahnya.memiliki kandungan ajaran illahi yang memiliki budaya toleransi dan perdamaian. seperti motto di sekolah anakku yang pertama yang cinta perdamaian dan persahabatan tanpa memandang perbedaan

disinilah tempat anak pertamaku hanuun bersekolah kelak suatu saat saya berdoa anakkupun mampu belajar hidup bersama dan mampu bergaul umat (manusia) antar bangsa tanpa membedakan suatu perbedaan seperti yang telah saya contohkan ini.

sekali lagi di hari yang indah penghujung bulan November ini saya ucapkan Shallom bahagia untuk @jarunik dan salam untuk semua umat seluruh dunia.
semoga sikap persatuan dan kesatuan serta budaya toleransi & Perdamaian antar bangsa tetap saling terjaga terutama komunitas ark dan steem di jagad raya.bumi sang illahi. mungkin itu saja cerita hari ini.

shallom.

by.@yohanes
27 November 2018.

Posted using Partiko Android

Sort:  

kreatif pohon natalnya :-D

Iya temanku yang buat dr Timor leste