perkenalan diri

in #perkenalandiri6 years ago (edited)

JUFRIADI.jpg

Salam dari ujung pulau Sumatra, indonesia. Nama saya Jufriadi, saya adalah seorang mahasiswa di salah satu Univesitas Negeri di Aceh. Insyaallah dalam waktu dekat ini saya akan menyelesaikan pendidikan strata satu di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh. Doakan saya semoga dimudahkan segala urusan, Amin.

HIMPI.jpg

Sedikit hal tentang kegiatan saya di luar kampus. Saya aktif di belakang layar, baik sebagai aktivis maupun dalam kegiatan organisasi yang menjadi tumpuan saya selama ini.

Banyak hal dan tantangan yang saya dapatkan dalam perjalan semasa di dalam perkuliahan. Saya akan menceritakan sedikit tentang kebahagian dalam diri saya ketika berkontribusi positive untuk sesama.

Saya pernah menjadi ativis dari Himpunan Mahasiwa Pidie (HIMPI) Regional Lhokseumawe. HIMPI merupakan wadah perantauan mahasiswa Kabupaten Pidie yang mengenyam ilmu pendidikan di Kota Lhokseumawe, Aceh, Indonesia.

SUMBANGAN PIJAY.jpg

Kejadian kala itu tragedi gempa yang terjadi di salah satu Kabupaten di Aceh yaitu Pidie Jaya yang merupakan tetangga Kabupaten asal tempat saya lahir. Saya berdua dengan sahabat saya menulusuri titik-titik pasca bencana untuk memberikan informasi yang kami dapatkan untuk penyaluran bantuan baik panggan maupun sandang, baik dari internal komunitas kami maupun diluar komunitas kami.

COMUNUTAS.jpg

Suasana yang belum kondusif melanjutkan perjalanan kami untuk berjalan direruntuhan bangunan, kegelapan dan gempa susulan serta menelusuri pelosok-pelosok di tengah malam selam 3 hari berturut-turut. kesedihan para korban sangat terasa dibenak saya kala itu, namun kami mencoba menghibur khusunya anak-anak usia dini.

SENYUM PIJAY.jpg

Berkat bantuan komunitas dan beberapa komunitas dari tempat dan daerah lain, kami bisa menghidupkan kembali kecerian dari rawut wajah anak-anak di Pidie Jaya. Saya pribadi sangat bahagia dan ini adalah pengalaman yang tidak bisa saya lupakan.

ANDIK.jpg

Alhamdulillah tugas kami berjalan dengan lancar dan seperti yang dihapkan. Itulah sedikit perjalan hidup saya dalam berkontribusi untuk sesama.

Sort:  

salam kenal, saya juga sama wwkwkwkwkwkwk

Salam kenal juga saudara @affanjuwanda.. sedikit berbagi dalam cerita akan membuat kita jauh lebih baik..selamat berkarya di steemit