penantian

in #poerty6 years ago

Paling tidak
Aku pernah menggilaimu diantara ribuan bahkan miliyaran pasang mata digalaksi ini
Menjadikanmu matahari tempat rinduku berotasi

image

Hingga namamu yang menggema langit-langit doa
Membuat malaikat sibuk memunguti semogaku untuk dihadapkan kepada Tuhan
Selepas pergimu aku hanya sibuk meramu doa terbaik untukmu
Sebab rinduku telah kulucuti
Lalu ku makamkan diatas pusaran potret kenangan kita

image

Ia tidak lagi menemaniku, aku enggan menjadi pendosa ulung yang terus merindukanmu
Hanya Tuhan yang mampu menjawab pertanyaanku perihal kepergianmu
Suatu saat akan ada utusanNya bernama waktu
Aku percaya waktu adalah kendaraan yang tak pernah bisa dihentikan
Mampu melukai namun juga mampu mengobati
Mampu mengukir namun juga mampu menghapus
Jika saat ini waktu menghampiriku lalu menggoreskan luka
Aku hanya perlu menepi sejenak
Menunggu waktu kembali untuk mengobati
Kemudian menghapus bekasnya
Mungkin aku bukanlah seseorang yang ahli bermain-main dengan penantian
Tapi aku tahu untuk memenangkannya kita harus bersabar
Meskipun selama prosesnya kita akan menemukan jalan-jalan yang berliku dan tidak sesuai dengan harapan
Namun itu adalah cara waktu mengujiku
Memang seperti itu kan ?
Jika ingin naik kelas harus ada ujian yang mungkin melelahkan
Ingin menjadi pintar harus banyak-banyak belajar
Ingin bisa belajar harus banyak-banyak terjatuh
Untukmu seseorang yang pernah senada dalam satu janji
Akan ada masanya aku berhenti menggilai
Dan takkan terkulai dalam luka
Jika hari itu tiba
Jika namamu ku tasbihkan
Aku akan biasa-biasa saja