63072000 Seconds in expectation [Billingual]

in #poetry6 years ago

I find hope almost dashed
I kept waiting and waiting
Hope he will come
However, tomorrow always break my heart


clock-2554998_1280.jpg

Image Source


*****

Today
I found a message from a falling star
He is still there
Still remembering I'm here

*****

I never knew
That your being recognized can be this happy
Now I understand
Why someone asks for recognition from someone else

*****

I used to say
That hope may not produce anything
Believe in the words of a poet with a million hoaxes of his tongue
It will only lead to understanding that you are holding a broken branch
You will lose yourself

*****

But
Today I realized
I'm one of the poets
Which brings hope and dreams
The waiting and always waiting

*****

Now I understand
That we do not want to deceive you
We're just being strong
That someone is still there remembering you

*****

I'm a hope chanter
Singing longing on the sad sidelines
Interrupts lonely when alone


puzzle-421718_1280.jpg

Image Source


*****

I'm a lever of the past
Reminds you of the memories
About a piece of paper that was once still white
It's now filled with thousands of strokes

*****

My cross is blue
The graffiti is green
The graffiti is pink
The graffiti is pink again
You are one stroke after the blue

*****

Do you know I'm happy?
Knowing that waiting is never as bad as the poets say
I am the chanter of hope
Who writes hope with a dream in it
I will continue to wait and never fall short

*****

Loyal is my last name
Selfishness is my bad habit
Pride is my habit
Cheerful is my wall
Caring is the content of my heart

*****

What else do you want to know from me?
Instead of 63072000 seconds is enough to prove my loyalty?
Would not it hurt if you lost someone who always waited for you like this?
Remember!
Home is where people think of you-wishing you were there no matter what you're doing


friendship-2156174_1280.jpg

Image Source


*****

I will always be your home
You are the inhabitants
Even if you never thought I was the perfect home
I always and always will be the best home for you

*****


Indonesia.png

"63072000 Detik dalam harapan"

Aku menemukan harapan yang hampir pupus
Aku terus menunggu dan menunggu
Berharap ia akan datang
Namun, esok selalu mematahkan hatiku


pray-1639946_1280.jpg

Sumber Gambar


*****

Hari ini
Aku menemukan pesan dari bintang jatuh
Ia masih di sana
Masih dengan mengingatku ada di sini

*****

Aku tidak pernah tahu
Bahwa keberadaanmu diakui bisa sebahagia ini
Sekarang aku mengerti
Mengapa seseorang meminta pengakuan dari seseorang yang lain

*****

Dulu aku pernah berkata
Bahwa berharap mungkin tidak akan menghasilkan apapun
Percaya pada kata-kata penyair dengan sejuta tipuan lidahnya
Hanya akan berujung dengan memahami bahwa kau memegang ranting patah
Kau akan kehilangan dirimu sendiri

*****

Tapi
Hari ini aku menyadari
Aku salah satu dari penyair itu
Yang menyairkan harapan dan mimpi
Yang menunggu dan selalu menanti

*****

Sekarang aku mengerti
Bahwa kami bukan ingin menipumu
Kami hanya sedang menguatkan hati
Bahwa seseorang itu memang masih ada di sana mengingatmu

*****

Aku pelantun harapan
Menyanyikan rindu di sela sendu
Menyela sepi ketika sendiri


clock-2133825_1280.jpg

Sumber Gambar


*****

Aku pengungkit masa lalu
Mengingatkanmu akan kenangan dulu
Tentang secarik kertas yang dulu masih putih
Sekarang telah terisi dengan ribuan coretan

*****

Coretanku biru
Coretannya hijau
Coretannya merah muda
Coretannya lagi merah muda
Kau adalah salah satu coretan setelah biru

*****

Apa kau tahu aku bahagia?
Mengetahui bahwa menanti tidak pernah seburuk kata para penyair lara
Aku adalah sang pelantun harapan
Yang menulis harapan dengan mimpi di dalamnya
Aku akan terus menunggu dan tak pernah berburuk sangka

*****

Setia adalah nama belakangku
Egois adalah kebiasaan burukku
Sombong adalah kebiasaanku
Ceria adalah dindingku
Peduli adalah isi hatiku

*****

Apalagi yang ingin kau tahu dariku?
Bukannya 63072000 detik sudah cukup untuk membuktikan kesetiaanku?
Bukankah akan menyakitkan jika kau kehilangan orang yang selalu menunggumu seperti ini?
Ingatlah!
Rumah adalah tempat di mana ada orang yang memikirkanmu—berharap kau ada di sana bagaimanapun keadaanmu


love-1461043_1280.jpg

Sumber Gambar


*****

Aku akan selalu menjadi rumahmu
Kau adalah penghuninya
Bahkan jika kau tidak pernah berpikir aku rumah yang sempurna
Aku selalu dan akan selalu menjadi rumah terbaik untukmu

*****


Salam @arulchandra


LEGEND_20180513_241856.gif


Silahkah sign-up untuk mendapatkan akun Steemit gratis.

Line Post.png

Download eSteem-App, Jika Anda belum Punya

Enjoy eSteem an application that is led by @good-karma, for:

Desktop eSteem Surfer 1.0.5Google Play - Android - v1.6.0AppStore - iOS (iPhone, iPad) - v1.5.1
1.png2.png3.png

Join eSteem Discord https://discord.gg/tgKCGr4

Join eSteem Telegram https://t.me/esteemapp

Line Post.png