Kutitip Rindu Pada Sebaris Pohon Itu || I Entrust My Longing to That Row Of Trees

in #poetry6 years ago

Bilingual

image
(Located: Paloh Awe, Aceh Utara)

Bahasa Indonesia

Sayang, aku mungkin rindu
Tapi bukan padamu
Karena kita sudah sering bertemu
Dan terpisah juga karena mau

Ayah, aku hampir lupa
Masih rindukah aku padamu?
Karena jujur saja waktu terlanjur merengkuh aku
Untuk lupa bagaimana rupamu

Ya! Aku rindu
Namun kali ini rinduku berlabuh pada yang lain
Bukan kalian yang disayangi namun jua menyakiti
Aku rindu mereka

Barisan pohon yang terlalu sering kuremehi
Berdiri tegak namun kuhujat karena tak becus meneduhi aku
Hamparan kuning kehijauan yang pernah tak lagi menarik hati
Dan ranting-ranting terabaikan yang bahkan pernah kumaki

Ya, aku memang tak tahu diri
Beraninya merindu padahal sudah menjadi benalu
Namun mengapa mereka masih tak enggan merangkulku?
Jua terus membiarkanku menyemai segarnya?

Ah, aku malu
Padamu, karya luar biasa sang Maha Pencipta
Pada kalian sederet penyejuk jiwa yang sempat tersia-siakan
Titip maafku pada teman-temanmu ya
Dan katakan aku rindu

Paloh Awe, 3 Februari 2018

image

English

Honey, I might miss
But not on you
Because we've often met
And separate as well as willing

Dad, I almost forgot
Do you still have me?
Cause, honestly.. Time already embraced me
To forget how you look

Yes! I miss
But this time my longing docked on the other
Not to you I love but hurting
I miss them

The row of trees that I frequent too often
Standing upright but I blasphemed for not being able to sharpen me
A greenish yellow spread that never caught on
And the abandoned branches that I have even abused

Yes, I don't have the grace!
How dare to miss when it has become parasite
But why are they still not reluctant to embrace me?
Also continue to let me spawn fresh?

Ah, I'm embarrassed
To you, the masterpiece of the Creator
On you, a row of soul conditioning that had been wasted
Entrusted my apology to your friends please
And say I miss

Regards❤
@putrianandass

Paloh Awe, February 03rd 2018

Sort:  

Upvote punya ku juga ,,mohon kerja sama @kausar1

Jangan rindu, itu berat. Kamu tak akan sanggup biar dia saja. #Dilanquote to #treeqoute 😀😀😀

Sudah kuduga komenan seperti ini akan bermunculan di kolom komentar😂 dilan oh dilaaaaaan

good article sis
good luck always
blik ya sis,sling mendukung hehe

Wehehehe thanks
Siap vro!

Puisi yang keren !!

Terima kasih!😉

i bet you are making this poem while you are jogging :D

Hweehhehe ketauan😂
Iseng wae ti pas lagi berkunjung ke sana😂

cuma bisa coment awesome (y)

But so thaaaaanks😉

Saya cuma bisa bilang wooow @ampon

Waaah terima kasih😉