"Bunga asoka dan manfaatnya"

in #potography6 years ago

"Selamat malam teman-teman steemian"

Gimana kabar kalian? Apa kalian baik-baik saja ?
Mudah mudahan kalian baik-baik saja .

Jadi pada malam hari ini saya ingin membagikan fotografi bunga jarum merah dan saya ingin memberi sedikit penjelasan dan manfaat tentang bunga tersebut.
image
Bunga ini lebih di kenal dengan nama bunga asoka atau bunga soka kalau bahasa latinnya disebut Sarca Indica , bunga ini sangat mudah di temukan dikalangan masyarakat atau di taman-taman yang ada di indonesia maupun di luar negeri .
image
Bunga asoka atau bunga soka mempunyai beberapa warna seperti merah ,kuning,dan putih.
Selain jadi tamanan hias bunga asoka atau bunga soka juga dapat dimanfaatkan sebagai obat ,salah satunya sebagai obat disentri hemoragik, yakni dengan cara ditumbuknya bunga asoka secara halus kemudian ditambah air, selain itu bunga asoka dapat di jadikan obat khusus wanita yang haid nya tidak teratur yaitu dengan cara merebusnya lalu meminumnya secara teratur.
image
Demikian penjelasan singkat tentang bunga asoka atau bunga soka , semoga penjelasan singkat ini bermanfaat untuk teman - teman steemits .
Foto saya ambil menggunakan smartphone Samsung Galaxy A3 , mudah-mudahan sahabat steemits menyukainya.

Sort:  

Sudah saya Follow, Upvote. Postingan yang menarik. Saya suka, perbanyak lagi artikelnya dan kembangkan lagi tulisannya. Semangat dan terus berkarya. Ikuti saya @amirdesaingrafis