Rangkuman Postingan Bermanfaat dan Pesan Tsumma Penting di Steemit Minggu Ini

in #promo-steem6 years ago (edited)

Saya mendata beberapa postingan penting dari kurator dan para Steemian berpengalaman dalam seminggu ini. Sangat baik untuk dibaca demi meningkatkan kualitas pemahaman dan isi postingan kita di Steemit selanjutnya.
image

Berikut hanya beberapa data saja. Ada banyak pesan positif lainnya yang ditulis oleh Steemian, baik yang sudah lama bermain maupun yang baru bergabung. Sebab perkara konten dan pesan, durasi bergabung tidak menentukan.

  • Memilih Bahasa untuk Postingan
    By post: @levycore

Di awal-awal mengenal Steemit, seorang teman pernah menyarankan saya juga menulis dalam bahasa Inggris. Sebab penguasaan bahasa Inggris saya sangat buruk dan saya tidak mau malu sebab ketahuan bodohnya, maka saya menolak tawaran tersebut. Lagipula segment pembaca yang saya tuju adalah pembaca Indonesia dan saya melihat beberapa postingan juga hanya menggunakan bahasa Indonesia saja, saya berani ambil jalur. Meski teman saya mengatakan akan mudah mendapatkan voting besar, saya kukuh menolak. Katanya sembari belajar, sudahlah, saya punya cara untuk belajar tanpa ketahuan awam.

Dalam sekali jumpa dengan @levycore, teman saya @amekbarli bertanya perkara bahasa. Levy menyarankan agar menulis saja tanpa harus terbeban bahasa. Malam kemarin sang kurator Indonesia tersebut rinci menulis tentang ini di akunnya. Silakan kunjungi:
https://steemit.com/indonesia/@levycore/tulislah-dengan-bahasa-yang-kita-bisa

Sementara itu, bang @rismanrachman yang tenang dengan berbagai gempuran itu sempat mengajak kita tertawa di postingan: https://steemit.com/indonesia/@rismanrachman/memahami-larangan-dan-ancaman-pidana-dari-bi-dengan-cara-lucu

Dan mbak @mariska.lubis sedang sibuk dengan persiapan Meet Up perdana Steemian Nasional. Pesan darinya masuk jalur khusus. Saya tiba-tiba haus. Wkwkwkwwk
IMG_20180114_000521.jpg

Sort:  

Semoga apa yang ab sampaikan dan ab kurator indonesia, kita semakin termotivasi terus.
Terimakasih

Mantap bro. 🤗😣

Semua itu berbentuk motivasi. Tergantung pribadi kita kemana harus membawa diri.

Keren.termotivasi buat terus baca dan baca.Biar postingan saya ke depan lebih baik lagi.Salam dari pemula.

bermanfaat sangat bang za😎👍

Hahahha... Ayo teguk semua yang bisa menghilangkan dahaga sampai haus itu bisa berubah menjadi benderang.

Mohon bimbingannya kak. Kami bagaikan para pengelana di hutan belantara yang gelap. Membutuhkan lenteta cahaya kakak @mariska.lubis

Mantap bangets. Jadi bahan untuk membaca ulang niat menulis dan menjadi bahagian dari steemit indonesia. Kita jalani saja. Semoga semua sukses. Saling mambantu dan menyemangati. Tulisan sejelas ini sangat patut mendapatkan penghargaan dari para kurator.

Nyan cap dari long 👍🏻 , memang dro neuh bereh 😁 @gulistan

Sukses bikin banyak penggemar kiban bang?

Catatan penting bagi Asma yg masih newbie.
Makasih banyak Bang @gulistan utk postingan ini

Selalu suka dengan gaya tulis bertutur maha guru.
Terima kasih bang untuk tulisannya yang menghantam pemikiran.
Terutama di bagian nasihat menjadi steemian yang merdeka.