Sabar dan Komunikasi ( Kunci di Steemit )

in #promo-steem6 years ago (edited)

{Saat kamu mau masuk ke istana yang isinya gadis cantik bernama steemit, maka kamu harus tau dimana letak kuncinya}

image

Para newbie sering bertanya dengan prihal serupa kepada saya, atau kepada kamu, sangking seringnya saya terinspirasi mencoret isi pikiran saya dengan tujuan mereka paham bagaimana menulis dan berbagi ide di media yang sudah naik ranting, eh naik daun maksud saya, baik di kalangan anak muda, anak yang pernah muda dan para jomblowan juga jomblo wati.

Selain kekurangan ide dan enggak tau mau tulis apa, terkadang banyak kesalahan di penempatan Tag juga, yang membuat saya senyum jika berkunjung ke blog nya, jangan kamu kira saya tidak ajar ya. Tapi mereka mungkin gagal paham saya kira, karena saya menjelaskan nya secara online, melalui apalagi kalau bukan aplikasi yang sangat keren saat ini, kamu tau kira-kira aplikasi apa?, saya kasi tau itu aplikasi WhatAps.

Saat saya membaca tulisannya, saya agak kaget lah kok introduc lagi ini tagarnya, saya sedikit tersenyum, kemudian saya langsung hubungi dia, dan berkata, "Itu kok pake tag introduce lagi", saat saya chat dia serta menambahkan emotikan smile di ujung kata, pertanda saya merasa lucu.

Dia cuma bilang "kemarin kamu bilang harus gitu, saya kira harus gitu selalu", katanya bagai orang yang sedang menuduh aku, seolah dia ada di hadapan ku dan bilang, "ini salah kamu sadra".

Kemudian saya menjawab pesan singkat itu "Maksud saya kemarin cuma saat postingan pertama, kalau postingan selanjutnya ya harus sesuai isi tulisan mu, minsal tentang jalan-jalan kamu buat tagar nya travel, atau kamu bercerita tentang sesuatu jadi di awal kamu buat tagarnya story, dan sebagainya" saya coba jelaskan kepada dia lagi.

Selain di tagar para newbi yang cantik, ganteng dan sebagian tak lagi ( Becanda ), permasalahan yang membuat nya tidak semangat ya apalagi kalau bukan gadis molek cantik dan menggoda bernama SBD.

image
Suatu hari bersama kanda @razack-pulo

Begini para newbie saat kamu terjun kedalam cinta yang paling dalamnya wadah yang keren dan hebat ( Steemit ) ini, kamu harus bersabar dan sering berkomunikasi, jangan tanya kepada siapa kamu komunikasi, karena kamu pasti tau jawabanya ya ke orang yang sudah lama nyemplung di steemit.

Kalau dia cuek, jawab pesan singkat mu, mungkin dia lagi banyak kerjaan atau dia lagi putus tu sama wanita idamannya, biasanya para steemians yang sudah lama tidak begitu, dia akan menjelaskan kepada kamu, saya berharap kamu jangan gagal faham ya, karena yang gagal faham itu susah jadinya.

Assabaru minal Iman

14 Februari 2018

Sort:  

Artikel yang sangat berkualitas, terkadang para para pemula harus di bimbing terus. Mereka terkadang merasa agak bingung. Banyak saya lihat juga tag sama penulisan nya itu sangat sangat melenceng. Jangan pernah bosan membagi ilmu yang sudah kamu peroleh pak. Bukannya berbagi itu indah?hehe

Asek, kerabat saya ini sudah sangat cerdas dalam komentarnya, bener pak,
Bergandeng untuk gerbang yang namanya sukses 😊

Terkadang hati pemula masih sangat lembut hingga mudah patah hati. Oleh karena itu, perlu pembinaan mental agar mereka kuat dan tahan banting disteemit...

Analoginya tepat bang,
Diskusi adalah salah satu obat untuk itu bang, dan sabar menjadi air untuk minum obatnya. 😊

writing is very useful, I have vote your writing Mr @sadramunawar
very nice...

Thank brother, but you visit to my blog 😊

Keren. Sangat berguna bagi saya yang masih polos.

Hehehe
Terima kasih sudah berkunjung, kalau memang bermanfaat, silahkan sampaikan ke rekan-rekan kita yang masih pemula.

Sukses terus dan keep steem on.

apalagi bagi pemula-pemula yang mulai goyah dengan reputasinya, sabar adalah kuncinya hehe

Bener pak, dan kuncinya ya itu, harus sabar hehehe