Mudah tapi sulit

in #science6 years ago

Selamat pagi sahabat steemians,,
Teringat dengan salah satu aktivitas yang saya geluti kemarin tak lain dan tak bukan pre test PPG, tak asing di dengar kan??? Banyak kisah yang terjadi dlm mengikuti pre test ini, mulai dr kesalahan teknis hingga kesalahan tak tik. Alih alih soal yg harus dikerjakan terlihat mudah tetapi sulit terjawab. hehehe

Terfikir di hati, pantaskah saya menjadi seorang guru? Lagi lagi pertanyaan ini mudah tapi sulit di jawab jika kita mengkaji dengan bijak.

Kembali saya berfikir kita selama ini selalu mengedepankan aspek kognitif dalam penilaian pada siswa, sehingga terkadang nilai2 dari sikap mulia siswa tidak tersentuh oleh kita... Padahal jelas sikap atau sering kita sebut adab itu lebih utama daripada ilmu???

Sahabat steemians adapun maksud yang ingin saya sampaikan adalah terkadang kecerdasan itu tidak bermakna jika tidak dibarengi dengan nilai nilai yang luhur. Begitu pula dengan kita guru,,, saya contohkan umpama saya seorang guru yang sangat pintar namun saya tidak mencintai profesi saya, saya akan mencari cari alasan untuk tidak masuk kelas sehingga kepintaran saya tidak tersalurkan kepada siswa. Namun umpama saya seorang guru yang biasa - biasa saja tapi saya mencintai profesi saya dan bertanggung jawab terhadap proses belajar mengajar, tentunya yang biasa tersebut akan menjadi luar biasa.

Nahh,, alangkah bahagianya jika kita semua menjadi guru yang pintar dan memiliki Budi pekerti yang luhur.

Tulisan saya ini merupakan penyemangat kepada saya sendiri dan teman teman guru lainnya yg hari ini merasa risau akan hasil pretes PPG yang kita ikuti.

Sambil berupaya terus meningkatkan kemampuan professional kita, Mari bersama terus berbenah untuk lebih mencintai profesi kita,,,, bekerja ikhlas,,, pelajari materi,,, pelajari metode,,, pelajari siswa depan mengedepankan Budi pekerti yang luhur.

Insya Allah yang sulit akan mudah. Aaamiiin ya Allah

Sort:  

Amazing kan pretest kemarin,
Sehingga jadilah tulisan yg amazing juga

Hahahaha, S4 shock kan???

Haha..asli