renidwiastuti's instagram Feed : 2019/01/04 16:33:34

in #share2steem5 years ago


Berada di depan rumah Gadang, meski sedang nggak berada di Padang, Sumatera Barat. Kalian pasti tahu ini dimana.

Rumah Gadang merupakan simbol ikatan kekerabatan dalam suku Minangkabau. Sistem kekerabatan matriarkat yang dianut. Dalam keluarga ibu memiliki peranan yang sangat besar. Figur ibu sangat dihormati.

Ada lima bangunan adat disini, yaitu rumah gadang (rumah besar), balai adat, lumbung padi, surau, serta rumah adat suku Mentawai.

Selalu ada cerita di setiap foto. Begitu juga foto ini.

Saat baru tiba disini, baru sempat foto beberapa jepret dan hasilnya pun belum maksimal, tidak lama kemudian hujan turun deras banget, disertai petir pula.

Karena hujan deras banget kami nggak bisa kemana-mana. Kami pun terjebak disini. Untung ada tenda besar untuk tempat kami berteduh. Kami harus berbagi tenda dengan para pengunjung lain yang "senasib" dengan kami.

Saat itu, kami merasa perjalanan wisata kami di tempat ini akan berakhir disini juga. Bagaimana enggak? Kami sudah kesorean datengnya. Pinginnya sih berangkat lebih pagi, tapi dini hari baru tiba dari Bandung, jadi habis Subuh kami pun tidur lagi hingga sudah siang. Mandi bergiliran, sarapan dan yang lainnya juga memakan waktu. Tapi kami menikmatinya dan nggak mau tergesa-gesa. Bener-bener nikmati aja hari selama liburan dengan santai. We want to do everything leisurely.

Kami pun akhirnya masuk ke mobil dan melanjutkan perjalanan keliling @ilovetamanmini diantara rinai hujan. Kami nggak mungkin turun ke masing-masing anjungan saat hujan kayak gini. Hanya melihat berbagai rumah adat se-Nusantara dari balik kaca mobil.

Tapi takdir mengatakan lain. Setelah beberapa saat hujan deras dan mendung gelap pekat, langit pun berubah cerah. Kami pun kembali ke rumah gadang. Foto-foto lagi disana. .

Demi apa coba? .

Semoga takdir pula bisa membawaku berkunjung ke Ranah Minang .

📷 by @ainitraveldiary still remember the story?😂

.

#share2steem #traveling #ksi #garudakita #momtravel #momtravelblogger #travelling #travelingindonesia #tamanminiindonesiaindah #rumahgadang #pesonaindonesia #liburan #jalanjalan #wonderfulindonesia



renidwiastuti


Posted from Instagram via Share2Steem