Honda CBR250RR Terbaru 2018, Harganya Sangat Murah

in #sport5 years ago


Sumber gambar

Dunia otomotif Indonesia makin ramai dengan datangannya motor generasi terbaru yang masuk dalam kelas 250cc. Kali ini ada dari honda, yang di sebut Honda CBR250RR. Motor ini di ketahui menjadik yang terbaik di kelasnya. Pasalnya berbeda dari lainnya, honda bukan hanya membuat penampilan motor terbarunya ini terlihat keren, tetapi juga mendukungnya dengan berbagai macam teknologi terkini, yang makin menjanjikan pengalaman berkendara lebih seru saat berada di jalanan.

Salah satu teknologinya adalah APS (Accelero Position Sensor), yang bagain ini bekerja untuk menggabungkan antara komponen inti, mulai dari ECU, TBW dan Mesin. Adanya bekal tersebut, honda mengklaim kalau motornya lebih responsif, serta menjadikan pemakaian bahan bakar jauh lebih efisien. Sehingga motor ini sangat cocok dijadikan sebagai patner touring. Belum lagi dukungan suspensi super nyaman yang terpasang baik itu pada bagian depan maupun belakang, makin mengoptimalkan kenyamanan yang ada pada CBR250RR.

Tidak hanya cukup sampai disitu saja, honda juga bekalkan teknologi yang sama seperti motor modern denga mesin berkapasitas lebih dari 500cc, berupa riding mode, yang terdiri atas 3 opsi pilihan. Dimana nantinya bisa sobat oto sesuaikan dengan kebutuhan, terutama saat menginginkan kenyaman dalam kondisi jalan santai atau saat sedang berboncengan, dan saat sobat membutuhkan akselerasi ekstra cepat ketika sedang berada di lintasan, agar bisa mencapai catat waktu terbaik setiap lap.

Lalu hal menarik lainnya, ada pada bagian kaki – kaki, dikarenakan berbeda dari motor kelas 250cc yang beredar di tanah air, lini depan sudah mengadopsi suspensi tipe Upside Down, yang pastinya dapat meningkatkan nilai handling dari pada motor terbaru besutan honda ini. Selanjutnya soal dapur pacu, lalu desain, dimensi, serta lebih detail akan motor 250cc terbaru dari honda ini, bisa sobat oto ketahui selengkapnya dalam ulasan yang telah otosienta siapkan dalam Spesifikasi dan Harga Honda CBR250RR dibawah ini.

Spesifikasi Desain


Sumber gambar
Dimensi (P X L X T) 2.060 x 724 x 1.098 mm
Berat 168 kg (ABS), 165 kg (STD)
Jarak sumbu roda 2.900 mm
Jarak terendah ke tanah 145 mm
Tinggi tempat duduk 790 mm
Kapasitas bensin 14,5 liter

Penampilan berkarakter di tunjukan oleh CBR250RR,dimana detail yang ada pada bagian bodi terlihat begitu jelas, mulai dari bagian depan sampai dengan belakang. Apalagi dengan ditambahkannya DualLED Headlight with Combination light, yang di kemas dalam desain menyipit, membuat motor yang satu ini tidak hanya dapat memberikan pencahayaan secara optimal diwaktu malam hari, akan tetapi memastikan motor terbaru garapan honda ini nampak begitu mewah.

Sementara itu pada bagian fairing samping, serta cover tangki, dan bodi bagian belakang, dibentuk dalam desain bergaris tajam, serta meruncing, yang didukung stoplamp berdesain modern lengkap dengan LED. Tak hanya itu, honda juga memperhatikan desain hingga bagian terkecil seperti lampu sein, yang tentu menjanjikan tampilannya lebih sporty. Kemudian mengenai dimensi, motor ini memang besar jika di lihat dari ukurannya yang hadir dengan 2.060 x 724 x 1.098 mm.

Sedangkan whellbase dari CBR250RR sendiri memiliki panjang 1.389 mm, serta memiliki ground clearance setinggi 145 mm, menjadikan dirinya mempunyai keseimbangan begitu tinggi. Lantas untuk kenyamanan, motor ini tetap nyaman di kendarai oleh anda yang memiliki tinggi pas – pasan, karena tinggi tempat duduk hanyalah 790mm. Dan menariknya, sekalipun dirinya di lengkapi dengan banyak teknologi serta fitur didalamnya, motor ini terbilang ringan dengan beratnya yang hanya mencapai 168kg.

Berkat ringan tubuhnya tersebut, tentu membuat motor kelas 250cc ini semakin lincah saat menembus kemacetan yang ada di kota. Lalu beralih ke bagian dashboard, sobat oto akan dimanjakan dengan tampilan speedometer full digital, yang dikemas dalam tampilan apik, serta indikator berwarna didalamnya, yang menjadikan para pengguna dapat dengan mudah memahami apa yang ada didalamnya, dan dipastikan kalau bagian ini memiliki tingkat akurasi tinggi dalam menunjukan keadaan motor.

Spesifikasi Mesin


Sumber gambar
Tipe mesin 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder
Diameter X Langkah 62,0 x 41,4 mm
Perbandingan kompresi 11,5 : 1
Kapasitas silinder 249,7cc
Daya maksimum 28,5 kW (38,7PS) / 12.500 rpm
Torsi maksimum 23,3 Nm (2,4 kgf.m) / 11.000 rpm
Sistem starter Electric Starter
Sistem pengapian Full Transisterized
Sistem Pembakaran PGM-FI
Sistem transmisi 6 Speed

Diketahui honda menerapkan tekonologi dapur pacu yang ada pada RC213V MotoGP terhadap CBR250RR. Alhasil adanya hal demikian, membuat mesin yang di susun atas 4-Stroke, 8-Valve, berkapasitas 249.9cc, dan di kemas dalam Parallel Twin Cylinder, dapat menghasilkan perfoma serta kinerja mumpuni. Belum lagi honda mendukungnya dengan teknologi Throttle By Wire System with Accelerator Position Sensor, menjadikan motor yang juga disebut sebagai Baby RR ini jauh lebih responsif dan bertenaga.

Tak hanya itu saja, disebutkan dari bekal yang dibawanya, Honda CBR250RR ini bisa sembutkan power maksimum sebesar 38,7 PS pada putaran mesin 12.500rpm, kemudian torsi sebesar 23,3 NM. Dari hasil catatan point tersebut, berhasil menjadikannya yang tercepat di kelasnya, bahkan diklaim menghasilkan suara deruman knalpot lebih mantap. Tapi tanpa mengurangi rasa nyaman saat berkendara jarak jauh, teknologi PGM-FI di tanamkan pula didalamnya, dimana dengannya bakal memastikan pemakaian bahan bakar tetaplah efisien.

Spesifikasi Rangka dan Kaki-kaki


Sumber gambar
Tipe rangka Truss Frame
Suspensi depan Inverted Telescopic Front Suspension
Suspensi belakang Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System)
Jenis Rem depan Hydraulic Disc, Dual Piston (STD Type & ABS Type) | Hydraulic Disc
Jenis Rem belakang Single Piston (STD Type & ABS Type)
Ukuran Ban Depan 110/70 – 17 54S (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang 140/70 – 17 66S (Tubeless)

Kenyamanan menjadi prioritas utama Honda CBR250RR, namun selain itu, sensasi layaknya mengendarai motor balap, juga bisa sobat rasakan pada motor sport yang satu ini, pasalnya honda sendiri menggunakan frame dengan tingkat keseimbangan tinggi berupa Truss Frame, kemudian menempatkan pengguna dalam posisi riding lebih menunduk, pasalnya stang yang di gunakan mengguna model underyoke, serta tangki di buat seminimalis mungkin, sehingga pengguna tetap nyaman saat melakukan manuver di jalanan.

Lalu guna mengoptimalkan rasa nyaman pengendara, tempat duduk di buat bertingkat, kemudian baik itu pada bagian depan maupun belakang, sama – sama dilengkapi dengan suspensi berkualitas, yang mana lini depan mengadopsi model upside down, sedangkan belakang terapkan alumunium swing arm yang dapat di ubah posisinya hingga 5 tingkat ketinggian. Alhasil, selain menambah nilai penampilan, juga meningkatkan handling lebih baik. Adapun mengenai ban, honda gunakan ukuran sebesar 110/70 – 17 54S (Tubeless) dan 140/70 – 17 66S (Tubeless).

Fitur Unggulan


Sumber gambar
Fitur
Alumunium Swing Arm
Dual LED Headlight with Combination Light
Inferted Front Suspension
All LED Tail Lights
Full Digital Meter with Revolution Indicator & Lap
Timer
Throttle By Wire with 3 Step Riding Mode
Dual Exhaust System

Bukan hanya penampilannya yang begitu gagah karena dilengkapi DualLED Headlight with Combination Light serta All LED Tail Lights, honda juga menerapkan Full Digital Meter dengan Revolution Indicator plus Lap Timer, yang disajikannya dalam warna menarik, mudah di pahami, serta memiliki tingkat akurasi tinggi. Sementara itu, guna memberikan sensasi berkendara motor balap, honda adopsi teknologi Throttle By Wire dengan 3 Step Riding Mode yang bisa di sesuaikan kebutuhan berkendara saat di jalanan.

Lalu tidak ketinggalan, model knalpot yang ada pada motor sport garapan honda ini terbilang beda dari pada yang lain, yakni berupa dual exhaust system. Sedangkan di sisi pengereman, disamping terpasang dual disc brake, honda juga melengkapinya dengan teknologi ABS, untuk memastikan pengendara tetap aman saat pengereman. Karena prinsip kerja teknologi pengereman tersebut adalah memastikan roda tidak akan terkunci ketika pengguna melakukan pengereman secara mendadak.

Daftar Harga Honda CBR250RR Terbaru


Sumber gambar

Harga : Mulai Dari Rp.60 sampai dengan Rp.70 jutaan

Note :
Harga Honda CBR250RR di atas kami dapatkan dari www.astra-honda.com
Tabel Harga Honda CBR250RR yang kami buat dapat berubah sewaktu – waktu
Harga Honda CBR250RR dapat berbeda antara wilayah satu dengan lainnya

Dalam penyajiannya, motor sport garapan honda ini terbagi atas dua varian yang dibedakan atas pengereman, dimana varian pertama tampil standard, sedangkan varian kedua dilengkapi dengan teknologi ABS. Sedangkan mengenai spesifikasi lainnya, keduanya terbilang sama, mulai dari suspensi, performa, serta teknologi yang di terapkan didalamnya. Tertarik untuk memilikinya ? harga Honda CBR250RR termurah berada pada kisaran Rp.63 jutaan.

Tapi bila sobat menginginkan teknologi ABS ada pada motor sport ini, sobat harus mengeluarkan budget mulai RP.70 jutaan. Hanya saja Harga Honda CBR250RR yang kami sampaikan tersebut berlaku di wilyah Jakarta. Bisa jadi bila sobat berada di luar wilayah tersebut, bakal menjumpai harga Honda CBR250RR yang berbeda. Namun sekalipun demikian, perbedaan Harga Honda CBR250RR tidaklah jauh dari apa yang kami sebutkan pada tabel di atas.


Sumber:
www.otosienta.com

Sort:  

Hi! I am a robot. I just upvoted you! I found similar content that readers might be interested in:
https://www.otosienta.com/harga-honda-cbr250rr/

Congratulations @murtalaumar! You have received a personal award!

1 Year on Steemit
Click on the badge to view your Board of Honor.

Do not miss the last post from @steemitboard:

SteemFest3 and SteemitBoard - Meet the Steemians Contest

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!