Aku Adalah Kurator, Apa Itu Kurator dan Siapa Kurator?

in #steem6 years ago

Curator-og.png

Image Source

Semua steemians bisa memfatwa dirinya sebagai kurator tidak ada yang boleh melarang itu, karena Menghasilkan Uang sebagai Kurator adalah cara kita dalam bermain steemit ini.

Baru-baru ini saya melihat beberapa posting yang meratapi kurangnya penghargaan kurasi yang layak. Tapi tampaknya yang sedang terjadi adalah orang orang yang sedang mencari kurator populer di sana dan mulai mengikuti mereka, apakah ini sebuah kesalahan dengan mengasumsikan sejumlah besar nilai upvote hingga membawa penghargaan lebih tinggi..? dan saya telah menemukan hal yang sebaliknya. Jika sudah banyak orang lain berada didalam daftar kurasi yang di berikan oleh kurator dan anda mulai bergabung dengannya, maka Anda akan berada di bawah daftar, Tetapi tidak ada yang salah dengan hal itu, hanya saja anda akan melihat sebagian kecil dari jumlah yang lebih tinggi dari daftar yang diterima. Saya ingin menuliskan apa yang telah saya pelajari sebagai hasil dari pengalaman ini.

Jadilah kurator terbaik yang ada!

"Jika saya ingin menjadi yang terbaik!" Anda juga bisa! Tapi kemudian Anda harus tahu strategi terbaik untuk memberi kurasi.
Jadi untuk memberi penghargaan terbaik, Anda bertindak sebagai kurator dan anda harus membaca artikel dan memeriksa nilainya, lalu periksa penulisnya jika dia cukup bagus setelah anda monitor dan menjadi pemilih pertama yang datang di menit pertama. Jika pos mendapat banyak suara di menit pertama, JANGAN TUNGGU sampai angka 30 menit dan masuk saja. Karena 50% lebih baik dari 0% - 20%.


Pemahaman Kurator secara Umum bukan Individu


8fed10cc8421c43c9a54ed3b36786a4d90b57839_hq.jpg

Image Source

Apa Itu Kurator dan Siapa Kurator?


Kurator adalah orang yang memberi kurasi atau (Upvote), jadi pemahaman luasnya adalah kita semua kurator, orang yang memberikan upvote pada postingan orang lain. sedangkan penulis adalah Author atau orang yang menunggu datangnya kurator.
Apa itu Kurasi posts? yaitu Posting curating ketika Anda mulai membaca postingan orang lain dan jika Anda menghargai konten dan informasi dari isi postingannya, Anda dapat memberi Upvote (kurasi) dan memberikan komentar (bermakna) dalam post tersebut. Bila Anda meninggalkan suara, Anda membantu pengguna lain dengan mengidentifikasi konten hebat yang layak untuk waktu mereka. Tapi tentu saja ini akan dihargai karena Anda SEBAGAI KURATOR,.

Apa itu pemberian kurasi?

Hadiah yang Anda terima saat memilih di pos. Paling sedikit 50% dari penghargaan selalu diberikan kepada penulis, 50% lainnya terbagi antara penulis, kurator dan komentator juga pihak ketiga yang sering kita gunakan seperti esteem, busy, zappl dan lainnya. Penghargaan kurasi dibayarkan 100% di STEEM POWER, yang meningkatkan kekuatan suara Anda, jadi Anda membantu pencipta konten dan diri Anda sendiri!

Adakah Biaya Menjadi Kurator?

Tidak ada apa-apa kecuali waktumu, dan juga menjaga Voting Power mu untuk memberi Upvote pada konten orang lain.

Jadi saya bisa memilih 24 jam sehari dan menjadi kaya?

Tidak, skema steemit bukanlah skema cepat kaya, dan ini media sosial yang penuh dengan batasan, salah satunya ada sesuatu yang disebut kekuatan pemungutan suara (Voting Power) , yang mengurangi penghargaan curation Anda untuk setiap pemungutan suara sekitar 2 % dan butuh waktu 2 jam untuk kembali ke 100%, jadi jaga Voting Power anda yang masih newbi dan anda yang memiliki SP di bawah 500 yang anda lakukan adalah memilih minimal 15 kali Upvote dalam sehari.

Semoga bisa bermanfaat..

"RESTEEM ARTIKEL INI JIKA BERMANFAAT"

banner nsc.png

Salam

@abunagaya

Sort:  

hana can lee abu..

beu oke sabee

Yoe ka bereh @abunagaya
Lagee teu gareeh memang

I like your post very much

Karena ini bermanfaat Saya resteem ya @abunagaya

Postingan abg @abunagaya sangat bermanfaat pada saya yang baru memulai memakai steemit

Payah ta mita kurator konten, mangat pah aju. na se bi kurasi... Tapi yg jai SP dan VP... hehehe

Luar biasa @abunagaya, dari tulisan anda menggambarkan sangat banyak steemian yang mengejar kurator tingkat tinggi, kemungkinan banyak faktor dan alasan sehingga steemian berebut untuk mendapatkan nilai dari kurathor. Saya pribadi termasuk salah satunya, namun ada postingan tertentu bagi saya memilih kurathor paling tidak untuk mengetahui dan mempelajari ilmu serta trik lebih banyak di steemit ini.

Terima kasih @abunagaya untuk penjelasannya.

Sangat berguna bagi kami sebagai pemula. Terimakasih.

Akhirnya saya mengerti apa itu definisi kurator sebenarnya, tapi sayangnya saat ini popularitas tulisan bukan dari hasil yang dibaca tapi galak2 jih ho di vote, saya membaca habis untaian kata @abungaya dan memahaminya sebagai tambahan ilmu buat saya dan setelah itu saya memberikan upvote yang berisi dua telur indah sebagai podding untuk setiap huruf yang sudah abunagaya ketik. Meuah abu hana laen...nyan sagai yang na...

Saya suka dengan tulisan sahabatku Mas @abunagaya yang selalu inspiratif dan bermanfaat. Salah satunya ya tulisan ini. Kalau saja para steemian mau menulis hal-hal yang mencerahkan pembaca, bukan mustahil banyak orang yang akan memberinya apresiasi, baik berupa komentar atau upvote.

Kali nyoe baro ka meupat mat. Meudeh sabe salah raba

Terima kasih @abunagaya atas saran dan penjelasannya. Semoga bermanfaat bagi pemula seperti saya dan teman-teman lainnya.

Informatif, dan siap saya resteem. Salam kenal.

Yaaa. Saya juga kurator bagi tulisan saya sendiri dan menjadi kurasi pada artikel teman2. Steemit terbuka untuk siapapun, tidak boleh dibatasi!

Menarik info, siap jadi kurator @abunagaya

please help me to be like you @abunagaya

Saya sangat kagum dengan sosok @abunagaya, karena segala isi tulisan anda mengangkat semangat bagi kami para pemula, yang masih sangat awam dengan steemit ini... Terima kasih yang tak habis habisnya untuk seorang motivasi seperti anda

Nyoe paling jelas.. Tq