Pahala yang tak sanggup dihitung Malaikat

in #steem6 years ago (edited)



# بسم الله الرحمن الرحيم ## السلام عليكم ورحمة الله وبركاته الحمد لله رب العالمين اللهم صل علي سيدنا محمد

Pahala yang tak sanggup dihitung Malaikat

Rasulullah saw bersabda:

Disaat aku tiba dilangit pd malam isra'mi'raj, Aku melihat satu malaikat memiliki 1000 tangan,, Disetiap tangan ada 1000 jari.,
Aku melihat@ menghitung jari@ satu persatu,,,,
Aku bertanya kpd jibril,Siapa gerangan malaikat itu, dan apa tugas@.?
Jibril berkata: sesungguh@ dia adalah malaikat yg diberi tugas untuk menghitung tetesan air hujan yg turun dari langit kebumi.,

Rasulullah saw bertanya kpd malaikat tadi, "apakah engkau tau berapa bilangan tetesan air hujan yg turun dr langit kebumi sejak diciptakan Adam as, Malaikat itupun berkata, "wahai Rasulullah saw, Demi Zat yg telah mengutusMu dengan haq(kebenaran)sesungguh@ aku mengetahui semua jumlah tetesan air hujan yg turun dr langit kebumi dari mulai diciptakan Adam as sampai sekarang ini, begitu pula aku mengetahui jumlah tetesan air hujan yg trun kelaut,ke darat,ke hutan rimba, ke gunung2, ke lembah2,ke sungai2,ke sawah2,dan ke tempat yg tidak diketahui oleh manusia.,

Mendengar uraian malaikat tersebut, Rasulullah saw sangat takjub dan bangga atas kecerdasan@ dalam menghitung tetesan air hujan., Kemudian malaikat tersebut berkata kpd Beliau: Wahai Rasulullah, walaupun aku memiliki seribu tangan dan sejuta jari dan diberikan kepandaian untuk menghitung tetesan air hujan yg turun dr langit ke bumi, Tapi aku memiliki kekurangan dan kelemahan,,

Rasulullah saw pun bertanya:Apa kekurangan dan kelemahanmu,,? Malaikat tersebut menjwb: kekurangan dan kelemahanku wahai Rasulullah, Jika umatMu berkumpul disatu tempat, mereka menyebut namaMu lalu BERSHALAWAT atasMu, pada saat itu aku tdk bisa menghitung berapa banyak@ pahala yg diberikan Allah swt kepada mereka atas shalawat yg mereka ucapkan atas diriMu,,

من صلي علي صلاة واحدة, صلي الله عليه عشر صلوات وحطت عنه خطيات ورفعت له عشر درجات

Barang siapa yg mengucapkan shalawat kpdku satu kali maka Allah akan bershalawat bagi@ sepuluh kali, dan digugurkan sepuluh kesalahan(dosa)nya,serta ditinggikan bagi@ sepuluh derajat(tingkatan)(HR Ahmad)

Begitu agung@ shalawat,,, Mari saudar2ku kita memperbanyak shalawat kpd Baginda Rasulullah saw,,, Mudah2an kita menjadi umat yg mendpt syafaat Rasul kelak dihari Akhirat,,, amiin yaa rabbal'alamiiin