Cerita Siswa SMP 8 Banda Aceh

in #steemit6 years ago

Setiap usai memberikan pelajaran, saya (Abu Teuming) selalu memberikan tugas pada siswa untuk menciptakan satu cerita berkaitan dengan pelajaran. Kebetulan saat itu saya baru selesai menyampaikan pelajaran agama dengan tema “amanah”.

Saya mengintruksikan siswa agar menulis cerita tentang seseorang yang memiliki sifat amanah. Kegiatan ini biasa saya terapkan pada siswa SMP 8 Kota Banda Aceh. Kebetulan kali hasil karya siswa kelas satu sekolah tersebut yang saya kumpulkan dalam artikel.

Berikut karya mereka yang saya ketik ulang tanpa mengedit satu kata pun.

  1. Alya Salsabila

Pada suatu hari ada seorang anak yang disuruh jaga rumah oleh majikannya. Karena majikannya pergi ke luar kota selama beberapa hari. Setelah itu majikannya pun pergi dan menitipkan amanah yang begitu berat. Tetapi ia bisa menjaga amanah yang dititipka oleh majikannya yaitu untuk menjaga rumah.
Setelah beberapa hari di kota, majikannya pun pulang dan amanah yang disampaikan kepada anak tersebut pun akhirnya bisa dijalani dengan baik. Akhirnya seorang anak tersebut mendapatkan hadiah dari sang majikan, karena telah menjaga amanah seorang majikan.

  1. Lisa Maulidar

Pada suatu hari saya berjumpa dengan seorang anak yang bernama “Fatimah Zuhra”. Ianya adalah salah satu teman saya, ia sangat amanah dengan teman-temannya. Dan juga orang tuanya. Ia sangat murka pada orang yang tidak amanah. Ia sangat memenuhi dengan amanahnya itu, Karena amanah itu sangat perlu untuk masyarakat, kalau tidak dipenuhi amanah tidak baik untuk masyarakat dan juga berdosa, dan apabila kita memenuhi amanah pasti diberi fahala oleh Allah.

  1. Nur Ajani

Pada suatu hari ada seorang anak yang sedang membersihkan masjid agar bersih. Dia adalah anak yang baik, jujur, dapat dipercaya, dan suka menolong. Dan dipercaya oleh semua orang. Dia selalu membersihkan masjid agar selalu bersih dan indah.

Ada seorang bapak yang sangat menyangi anak itu, lalu bapak itu dikasih uang kepada dia. Anak itu tidak mau terima uang dari bapak itu. bapak itu kasih uang untuk terima kasih kepada anak itu yang telah membersihkan masjid.
Ada temannya yang tidak menyukai anak itu yang selalu menyayangi dan dikasih apa saja. anak itu yang membersihkan masjid ada dompet ada dompet yang jatuh di jalan, lalu ia mencari pemiliknya agar uang di dalamnya tidak hilang, agar dompetnya tidak hilang apa-apa. lalu ia bertemu dengan pemilik dompet itu dan tidak ada yang hilang.

Abu Teuming. Aktif di FAMe dan FLP Banda Aceh.