Steemit Bukan Tambang Dollar dan Sistem Cepat Kaya (Sebuah Motivasi untuk Steemian)

in #steemit6 years ago

Hai Sahabat Steemian

STEEMIT adalah salah satu platform sosial media yang paling bagus saat ini. Bukan saja memberi reward atas artikel atau foto yang kita posting, steemit juga memberi reward atas komentar dan me-resteem artikel anggota lainnya.

Begitulah kira-kira yang disampaikan oleh @usmanosama, sahabat saya sebelum mendaftar menjadi anggota steemit. Bahkan kala itu saya beranggapan bahwa steemit adalah tempat untuk menambang dollar yang mudah hanya melakukan aktivitas-aktivitas di atas.

image

Namun ternyata, setelah saya menjadi salah satu member steemit, apa yang disampaikan tersebut bukanlah hal yang mudah untuk diimplementasikan. Dan anggapan saya #steemit adalah tambang dollar tidak seratus persen benar.

Beberapa indikatornya adalah setiap postingan yang saya publis di media sosial ini tidak mendapatkan vote dari member lain. Kalau pun ada, tidak seperti yang diharapkan, kadang 0,01 kadang juga 1,00.

Mungkin, artikel yang saya posting tidak menarik, sulit dimengerti, kalimat-kalimatnya hancur-hancuran dan bahkan belum menggunakan ejaan yang disempurnakan. Jadi sangat wajar jika vote yang didapat yang sesuai dengan kualitas tulisannya.

Terkadang ada juga, artikel yang ditulis oleh member steemit lain begitu menarik, mudah difahami, kalimat-kalimatnya tersusun dengan rapi. Namun, #vote yang diperoleh tidak sesuai dengan kualitas tulisan dan bahkan tidak ada yang me-resteem pun.

image
sumber

Beberapa hal inilah yang kemudian melahirkan alasan kenapa steemit bukan tambang #dollar sebagaimana anggapan saya di atas. Mendapatkan reward dari steemit bukanlah sesuatu hal yang mudah, meskipun terlihat mudah.

Kurator indonesia, @aiqabrago dalam tulisannya dengan judul Bagaimana Mendapatkan Reward di Steemit? menjelaskan secara detail tentang #reward di steemit. Bahkan Kurator Indonesia ini juga menyinggung bahwa steemit bukanlah sistem cepat kaya.

image
sumber

Untuk itu, beliau menyarankan agar steemian memiliki harapan yang realistis dan tidak terlalu memusatkan perhatian pada penghargaan. Tetap konsisten dan terus memperbaiki reputasi. Hal ini sesuai dengan postingan saya sebelumnya dengan judul Di Steemit Saya Belum Menghasilkan, Haruskah Saya Berhenti??

Saleum Aneuk Nanggroe
@akubaihaqi

Sort:  

Keren... Followed beh..upvoted

Mantap bang tulisan nya. Disini kita juga bisa saling berkenalan, bertukar pikiran, komunikasi adalah hal yang utama.

Jangan sampai surfing sendiri si steemit. Bangunlah sebuah hubungan yang erat, jalinlah kedekatan dan sebagainya.

Tulisan yang keren bang @akubaihaqi selayaknya patut diberi apresiasi oleh kurator-kurator besar seperti bang @aiqabrago dan bang @levycore.

Tetap konsisten!

Terimakasih bung @hafizul

Banyak hal sebenarnya bisa dilakukan di steemit, hanya dibutuhkan kreatifitas kita utk mengeksplorenya

Terimakasih bg @hafizul. Banyak hal sebenarnya bisa dilakukan di steemit

steemit emang tempat tambang dollar om . kenapa saya bilang begitu ? karna menurut saya tidak ada orang yang menulis dan mencari bahan agar bisa posting di steemit,kalo bukan emang niat dapatin dollar :D
dan kenapa penghasilannya sedikit tapi tulisannya berkualitas ?
maka perlu di tinjau lagi cara kerja sistem steemit,seperti level dia berapa ? followers berapa, dan kontribusinya apa ?

Contoh :
saya menulis artikel menggunakan aplikasi android Esteem, kemudian saya di vote oleh pemilik aplikasi tersebut dengan steem power nya tinggi. maka otomatis post saya di bayar dengan harga tinggi, padahal saya cuma menulis sepatah dua kata disitu, kemudian saya menulis steemit menggunakan web Utopian, kemudian saya di bayar juga dengan harga tertinggi mereka. maka kesimpulannya Steemit adalah tempat untuk menulis dan memperoleh steem dollar,namun kita harus mengetahui sistem kerjanya.

Berarti ada teknik-teknis sendiri yang dilakukan sehingga perlu di eksplore

Nye bg,, alah padahai awai droeneuh join ngen lon join,, lon meu N steemit golom na meu 20 uroe pih,,, Alhamdulillah ka level 45, dakhut koen awai droeneuh tupu kiban cara main jih :D