Situs STEEMIT.com Dapat Penghasilan Dari Google Search Custom ?? OH yeaah ??

in #steemit6 years ago

Hi semuanya teman-teman steemian di mana pun berada, dari ujung sabang sampai marauke. Selamat pagi, siang, dan malam.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit tentang uang yang di dapatkan dari steemit.com. Di awal saya belajar tentang steemit, saya sangat penasaran dari mana uang steemit untuk membayar semua penggunanya?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, saya masih mencari bahan bacaan yang memberikan jawaban yang memuaskan, namun masih belum saya pahami 100%. Spekulasi saya saat ini, steemit menghasilkan uang dari dua sumber, yang pertama dari blockchain (udah pasti, tapi penjelasan masih membingungkan). Untuk jawaban yang pastinya karena terkait penghasilan steemit dari blockchain kita pending dulu, hingga ada artikel yang menuliskannya secara mudah untuk dimengerti bagi kita yang masih sangat awam.

Dan yang ke dua dari Google.

huh? dari Google? steemit dapat uang dari google? jawabannya "iya".

YA

Uang Dari Google Custom Search

Teman-teman yang sudah menjadi google publisher pasti memahami benar apa itu google custom search(gcs). Secara singkat nya gsc akan di gunakan oleh orang-orang untuk mencari informasi. Nah diatas informasi yang di cari terdapat iklan yang mana jika kita klik iklan tersebut, maka si empunya website / akun google adsense akan mendapatkan uang.

Perhatikan box search di bawah ini.

bar.png

Jika saya ingin mencari artikel tentang aCeh, saya akan ketik kata aCeh dpada kolom tersebut.

bar2.png

Maka akan muncul iklan pada kolom yang sudah saya merah kan.

bar3.png

Nah jika kita scrol kebawah, barulah muncul artikel terkait Aceh yang ada di steemit. Hal ini membuat kita sedikit risih, menurut saya, karena kurang nyaman dan tidak user friendly.

Ada user yang bernama @onyemacourage menuliskan tentang keluh kesalnya menggunakan gcs di steemit. Ia mencarai nama seseorang di steemit dan gcs menawarkan iklan yang ada nama tersebut. Untuk detailnya silakan klik disini

Sementara itu @uruiamme meluapkan kekesalannya menggunakan gcs yang tidak friendly. Namun ia mencoba memberikan solusi untuk steemit agar search box lebih memberikan opsi pencarian. Misal, jika kita hanya mencari nama user, maka akan ada box user name saja. Jika kita mencari artikel, maka kita juga bisa mengisi judul artikel yang ingin kita cari saja, dan sebagainya. Sehingga kotak pencarian yang kita gunakan di steemit akan lebih optimal. Dan saya setuju dengan yahwa @uruiamme ini. Untuk lebih detail nya silakan klik disini

Kesimpulan

Apakah steemit menghasilkan uang dari google? jawabannya "iya", steemit mendapatkan uang dari google custom search. Google Custom Search adalah salah satu produk dari google adsense.

Baik atau Buruk gcs? tergantung pada pribadi orang-orang. Bagi saya pribadi, kotak pencarian yang digunakan oleh steemit sekarang ini tidak nyaman, lebih tepatnya kurang asyik. Karena kita tidak bisa mencari hal yang sangat specifik dengan cepat dan juga di tambah lagi dengan gangguan-gangguan iklan yang bertengger di baris teratas dari hasil pencarian kita. Dua user steemit juga telah menuliskan tentang keluh kesal mereka menggunakan gcs seperti yang sudah saya utarakan di atas.

Apa pendapat teman-teman? silakan komentar di bawah ini terkait artikel yang saya tulis.

Semoga menambah wawasan. Jika teman-teman merasa artikel ini penting untuk di ketahui, silakan di resteem, jangan lupa komen dan upvote. Thanks.