Memahami MinnowBooster - Bagaimana Cara Menggunakan MinnowBooster - 7 Layanan MinnowBooster yang Harus Anda Ketahui

in #steemit6 years ago

First of all, I would like to thank @ilyastarar for giving me such an honour to be able to translate on one of his contents into my native language Indonesia. I do a manual translate for this article and it took me around 3 hours to complete it. Now I realize how much effort he did to make a great content such as this one.
I encourage for all translator who does a translation job to do a manual translation instead of machines, because what's the point of it if you do a translation on machines, anybody can do that right?

Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada @ilyastarar karena telah memberikan saya kesempatan untuk menerjemahkan salah satu hasil karya nya ke dalam Bahasa Indonesia. Terjemahan ini saya lakukan dengan manual tanpa mesin translate dan memakan waktu sekitar 3 jam.
Mudah-mudahan lebih banyak translator yang melakukan hasil terjemahan secara manual tanpa bantuan mesin translate, maaf kalau banyak kata-kata yang salah ketik, maklum 3 jam non-stop terjemahin ini :D

This is a very useful article about how to use MinnowBooster properly. For those of you who read this, I suggest you to follow him for more awesome contents.

This is the real article in English language that he wrote : https://steemit.com/minnowbooster/@ilyastarar/understanding-minnowbooster-how-to-use-minnowbooster-7-minnowbooster-services-you-should-know-about!

Indonesian Translation

Jika anda berfikir bahwa MinnowBooster adalah sebuah voting bot, maka anda benar. Namun jika anda berfikir bahwa MinnowBooster hanya sebuah voting bot, maka anda harus membaca postingan ini sampai habis dan anda akan tahu bahwa hal itu tidaklah benar. Minnowbooster, kebalikan dari kebanyakan yang orang pikir, dan MinnowBooster bukanlah hanya sekedar jasa upvoting bot berbayar. MinnowBooster merupakan sebuah aspek ekonomi secara keseluruhan dan bisa memberikan keuntungan yang signifikan untuk urusan finansial anda seperti halnya dalam hal aspek Steemit.
Mempelajari bagaimana cara menggunakan MinnowBooster secara benar dapat menghasilkan banyak manfaat bagi anda.

7 MINNOWBOOSTER SERVICES YOU SHOULD KNOW ABOUT! (3).jpg

Saya baru bergabung di Steemit selama sebulan dan saya melihat pengumuman MinnowBooster karena berada di trending page. Sedikit yang saya ketahui bahwa saya harus memasukkan beberapa pendapatan Steemit saya di dalamnya sebagai investasi. Jadi yang saya lakukan adalah saya memasukkannya ke dalam (Inisiatif Dukungan Minnow yang Luar Biasa) Amazing Minnow Support Initiatives (di # 4) yang ironisnya saya posting satu hari peluncuran MB. Ini adalah beberapa kata yang menarik dari postingan saya.

Saya pasti akan menggunakan layanan ini apabila saya punya Steem Power yang cukup banyak karena kelihatannya ini cukup menarik dan akan berjalan lama.

Baru beberapa bulan kemudian saya mulai menguji potensi MinnowBooster. Saya telah bereksperimen selama lebih dari empat bulan dan akan membagikan ilmu yang saya dapatkan di pos ini. Saya pikir berbagi pengalaman pribadi saya penting untuk menjaga agar semuanya tetap transparan.

Memahami MinnowBooster

MinnowBooster adalah sebuah proyek yang dibuat oleh BuildTeam. Memahami BuildTeam dan motif mereka penting untuk tujuan memahami tujuan dari MinnowBooster. Ini adalah contoh kalimat yang bisa anda baca dari Website mereka.

BuildTeam adalah perusahaan teknologi blockchain revolusioner yang berfokus pada penciptaan layanan sidechain terdepan dan aplikasi khusus, yang ditujukan untuk meningkatkan ekosistem jaringan sosial Steem serta lingkungan blockchain lainnya.

DQmc15AKi3DbkPaZkRS6NmrPNEDNzFESGpDwqnsfevpzvLi_1680x8400.png

Screenshot halaman utama dari website BuildTeam

Saya pribadi sangat kagum dengan visi mereka. Saya menyukai inisiatif mereka yang peduli sampai ke tingkatan paling dasar/rendah.

Proyek kami memisahkan dan memperbaiki ekosistem blockchain yang ada seperti Steem, menambahkan nilai dan fungsionalitas, sehingga meningkatkan kenyamanan penggunanya.

MinnowBooster adalah salah satu proyek dari BuildTeam.

MinnowBooster adalah proyek @buildteam oleh @thecryptodrive (witness/saksi) @cryptomancer dan @reggaemuffin (witness/saksi).

Pelajari lebih lanjut tentang team ini dan anggotanya dengan mengunjungi website mereka.

Bagaimana Cara Menggunakan MinnowBooster?
MinnowBooster memiliki setidaknya tujuh cara penggunaan yang dianjurkan oleh BuildTeam. Saya akan membahasnya masing-masing dan menjelaskan bagaimana cara menggunakan layanan MinnowBooster ini. Saya juga akan memberitahu manfaat masing-masing layanan ini. Saya pribadi telah menggunakan lima dari layanan ini sekarang.

1. Dapatkan Upvotes dari Voting Bot

Ini adalah penggunaan MinnowBooster yang paling dasar dan paling sederhana. Namun, layanan voting berbeda dengan bid bot populer lainnya yang tidak menguntungkan lagi. MinnowBooster tidak hanya menggunakan akun @minnowbooster untuk upvoting, tapi juga mempekerjakan pengguna biasa seperti anda dan saya untuk memberikan vote secara otomatis. Hal ini akan dijelaskan pada pembahasan berikutnya. Berikut cara menggunakan layanan voting.

  1. Kirim sejumlah SBD (hanya SBD!) Ke @minnowbooster dengan URL postingan sebagai memo. Hati-hati menggunakan username MinnowBooster yang benar dan hanya mengirim SBD. Saya mengirim permintaan upvote ke MinnowBooster sebagai contoh.

  2. Setelah SBD terkirim berikut dengan URL anda sebagai memonya, anda dapat melihat data transaksi di history wallet anda.

  3. Tergantung jumlah SBD yang anda kirim, akun manapun dengan nilai vote yang sesuai akan meng-upvote postingan anda secara otomatis.

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui untuk memanfaatkan layanan ini dengan sebaik-baiknya.

  • MinnowBooster berjanji untuk memberikan keuntungan 200-300% saat anda membeli upvotes dari layanan ini. Namun, sesuai postingan terbaru di blog MB Steemit, vote "tergantung dengan harga SBD, tapi selalu menerima lebih dari jumlah yang anda kirim."
  • Jumlah minimum yang harus dikirim saat ini adalah 0,01 SBD, yang berarti saya mengirimkan jumlah yang salah untuk upvote. Selain menunda voting, anda tidak akan rugi karena MB mengirimkan uang anda kembali. Tidak sama halnya ketika saya mengirim kurang dari 2 SBD ke bot bid terkenal sekalipun.
  • Penting: MinnowBooster tidak akan memilih postingan yang lebih dari lima hari untuk mencegah penyalahgunaan. Hal ini telah diumumkan di postingan terbaru mereka.
  • Jangan gunakan jasa upvote pada konten jelek dan tanpa susah payah. Jangan memposting konten seperti itu. Pelajari cara membuat postingan blog yang baik terlebih dahulu dan baru kemudian gunakan layanan voting. Jika tidak, Anda akan di-flagged (peringatan) cepat atau lambat.
  • Selalu cek blog @minnowbooster untuk syarat dan ketentuan terbaru.

Bidding bot tidak menjamin voting yang menguntungkan lagi karena tawaran menit terakhir yang berlebihan oleh banyak pengguna. ROI keseringan negatif hampir setiap saat. Anda dapat melihat hasilnya di website Steem Bot Tracker (salah satu alasan utama mengapa hasil vote yang diterima menjadi terlalu mudah ditebak dan kurang menguntungkan). MinnowBooster bukan bid bot, tapi layanan promosi konten. Ini menjamin voting yang menguntungkan namun tidak memiliki kontrol terhadap harga Steem sehingga margin keuntungannya bisa bervariasi.

2. Jual Upvote Anda

Dari titik ini dan seterusnya, situs MinnowBooster akan menjadi fokus utama dari postingan ini. Ini sebenarnya bukan situs independen tapi sebuah aplikasi yang dibangun di atas Steem blockchain oleh @buildteam. Penjualan Voting telah menjadi layanan yang paling menguntungkan dan paling bermanfaat untuk saya akhir-akhir ini walaupun saya tidak memiliki ketersediaan Steemit. Saya telah mengaktifkan layanan voting selama lebih dari dua bulan sekarang namun karena kenaikan harga Steem dan SBD baru-baru ini memastikan bahwa saya menghasilkan ratusan dolar dari penjualan voting bahkan ketika saya tidak memposting apapun. Sudah cukup dengan recehan saja? Haha!

Bagaimana Cara Menjadi Anggota MinnowBooster?

Untuk menggunakan semua layanan yang ditawarkan oleh MB, Anda harus menjadi anggota situs MinnowBooster dengan masuk menggunakan akun kredensial Steemit Anda. Inilah cara melakukannya.

  1. Kunjungi https://www.minnowbooster.net (situs web MinnowBooster).
  2. Klik My Account (Account Saya) di kanan atas dan kemudian klik Login.
  3. Setelah itu anda akan terhubung dengan halaman SteemConnect seperti gambar dibawah ini. Klik CONTINUE untuk memverifikasi akun Steemit anda.
  4. Klik selanjutnya akan membawa anda ke halaman masuk di mana anda perlu memasukkan username dan password Anda. Gunakan hanya Kunci Posting karena menjual voting hanya bisa digunakan dengan kunci posting. Dua dari layanan yang tercantum kemudian memerlukan otorisasi kunci aktif.
  5. Anda akan terhubung ke website. Sekarang anda adalah seorang member.

Cara Menjual Vote Anda

Setelah menjadi member, Anda bisa menggunakan semua layanan yang ditawarkan oleh MinnowBooster. Menjual voting adalah proses yang sangat sederhana. Hal ini dijelaskan di bawah ini.

  1. Klik My Account lalu Edit Info seperti gambar di bawah ini.
  2. Anda perlu mengaktifkan penjualan voting ke @minnowbooster dengan menggeser tombol menjadi hijau. Lalu anda harus memberi izin kepada bot untuk memberikan vote atas nama anda. Kemudian anda dapat menyesuaikan Voting Power minimum di bawah ini yang mana mana bot seharusnya tidak memberikan vote atas nama anda. Akhirnya, jangan lupa untuk mengupdate informasi anda. Terlalu banyak untuk dicerna? Lihat gambar di bawah ini.
  3. Setelah mengaktifkan vote selling, anda juga perlu memberi wewenang kepada MinnowBooster untuk menggunakan akun anda untuk memvoting postingan yang perlu di vote. Mengklik akan membawa anda ke halaman otorisasi. Klik continue (lanjutkan) dan masukkan kunci posting Anda untuk mengaktifkan vote selling (penjualan vote). Gunakan tombol active key hanya jika anda ingin menggunakan layanan lainnya juga.
  4. Jangan lupa klik tombol UPDATE untuk mentimpan pengaturan yang telah anda buat

Saya akan memberitahu anda apa yang terjadi setelah menyimpan pengaturan ini. Setiap kali VP saya berada pada lebih dari 75%, akun saya akan digunakan untuk memberikan upvote kepada pengguna yang mengirim SBD dan mengirim URL ke @minnowbooster. Upvote saya bernilai $ 1,30 pada 75% VP sekarang jadi siapa pun yang mengirim kira-kira 0,4 SBD ke MinnowBooster bisa jadi akan di upvote oleh akun saya. Misalnya, jika seseorang mengirimkan 0,4 SBD ke MB untuk dan akun saya digunakan untuk memberi upvote pada postingan tersebut, saya akan mendapatkan 85% dari jumlah yang dikirim yang dikreditkan ke saldo saya. Dengan kata lain, saya memperoleh 0,34 SBD dari vote tersebut.

Saya menghitung pendapatan SBD saya dari tanggal 18 Desember sampai 19 Januari hanya dari hasil upvote dan ternyata jumlahnya 55.695 SBD. Hal ini dimungkinkan karena saya telah menggunakan layanan MB lainnya (SP leasing) untuk mendapatkan beberapa delegasi SP selama empat minggu hanya dengan 25 Steem. Melalui voting saja, saya menghasilkan banyak SBD sehingga lebih dari tiga kali lipat dari investasi awal saya.

Sekarang Anda bisa mengerti mengapa saya membuat panduan lengkap tentang ekonomi MinnowBooster. Saya mendapat banyak keuntungan dari kesempatan ini dan saya ingin membagikan setiap detailnya dengan anda. Berikut adalah beberapa informasi yang akan membantu anda menggunakan layanan ini secara efisien.

  • Dengan menjual voting, anda memperoleh 85% dari seluruh SBD yang dikirimkan untuk menggunakan jasa upvote anda, Besar sekali!
  • Karena nilai minimum SBD yang diatur oleh MB sebagai bid minimum adalah adalah 0,01 SBD, anda harus bisa memberi vote setidaknya senilai $ 0,03. Dengan harga Steem saat ini, setidaknya dibutuhkan 75 SP. Penurunan harga akan meningkatkan persyaratan SP minimum dan sebaliknya.
  • Vote secara penuh akan dikenakan biaya 2% VP. VP adalah satu-satunya biaya yang Anda bayarkan saat akun anda digunakan untuk memberikan vote. Tetapkan minimum SP sehingga anda dapat meng-upvote postingan dari penulis yang anda ikuti dan komentar di postingan anda juga. Jangan serakah dengan memberikan semua VP anda ke MinnowBooster kecuali anda tidak dapat aktif selama beberapa minggu atau beberapa bulan.
  • Anda dapat melihat riwayat penjualan vote anda dan bahkan postingan di mana vote anda digunakan. Secara acak kunjungi pos ini untuk memeriksa kualitasnya dan jika anda melihat penyalahgunaan, laporkan di Discord Channel MinnowBooster.
  • Anda juga bisa melihat kapan saja hasil SBD yang anda hasilkan di situs dan withdraw (cairkan) hasil SBD anda ke Steemit Wallet.

    Sekian untuk vote selling (penjualan vote). Sekarang mari kita lanjutkan ke jasa berikutnya.

3. Sewa Steem Power dari Market

Ini adalah layanan yang menarik dan memberdayakan jasa lainnya yang ditawarkan oleh MinnowBooster. Anda harus menjadi anggota untuk menggunakan layanan ini dan menggunakan kunci aktif jika menggunakan situs web untuk meminta sewa. Inilah prosesnya.

  1. Dari sisi kiri pilihan di website, klik Lease Steem Power seperti gambar di bawah ini.
  2. Sebuah form akan muncul di mana anda perlu mengisi kolom yang diminta. Isi jumlah SP yang anda butuhkan. Isi jumlah berapa minggu yang ingin anda sewa dan tuliskan jumlah SP yang anda perlukan per Steem per minggu. APR dan harga total di Steem akan diisi berdasarkan entri Anda.
  3. Klik tombol LEASE. Anda akan dipandu ke SteemConnect untuk memberi otorisasi transfer. Klik lanjutkan.
  4. Otorisasi transaksi dengan kunci aktif anda.

    Jika anda melakukannya dengan benar, anda akan melihat gambar ini.
  5. Jika Anda tidak mau memberi kunci aktif untuk alasan keamanan, anda bisa pergi ke wallet anda sendiri di Steemit dan mengirim Steem ke @minnowbooster dengan memo seperti 4 ilyastarar 400. Hasilnya akan sama seperti transaksi di gambar atas.
  6. Setelah sukses dengan metode di atas, Anda dapat memeriksa rincian transaksi Steemd.com .
  7. Anda bisa melihat request sewa SP anda di New Lease Requests.
  8. Jika permintaan anda sudah terisi, anda akan menerima SP yang diperlukan di wallet akun anda dalam tanda kurung di bawah SP anda sendiri. Jika tidak berhasil dalam 3 hari, Steem anda akan dikembalikan. Banyak permintaan saya tidak berhasil karena APR rendah untuk para delegasi. Hanya dua yang berhasil.

Beberapa hal yang perlu diingat adalah: -

  • Sewa SP menguntungkan bagi anda karena meningkatkan nilai vote anda. Anda bisa mendapatkan lebih banyak curation rewars dengan memberi vote pada orang lain dan meningkatkan pos anda sendiri dengan vote yang lebih kuat (jika anda menulis konten yang bagus, tidak ada salahnya meningkatkannya dengan vote anda sendiri).
  • Anda dapat menggunakan opsi sewa SP untuk meningkatkan pengaruh voting anda dan kemudian menjual vote yang sama di market MinnowBooster seperti yang dijelaskan di atas melalui contoh saya. Ini sangat menguntungkan. Perhatikan juga konten yang mendapat vote anda dan laporkan penyalahgunaan jika memang ada.
  • SP Tinggi per Steem per minggu akan mengakibatkan kegagalan request (permintaan) anda. Contoh transaksi saya hampir pasti akan gagal tapi saya akan mendapatkan 25 Steem kembali setelah 3 hari jadi saya tahu saya tidak ada rugi apapun. Selalu lihat tabel di bawah ini di lease market (pasar sewa) untuk melihat permintaan yang sesuai.
  • Satu hal yang saya harap saya tahu sebelumnya adalah bahwa anda dapat pergi ke situs web setelah masa lease (sewa) berakhir dan dapat diperbaharui sesuai kondisi sebelumnya dalam waktu satu minggu. Keputusan terakhir ada pada delegator sekalipun.

Sekali lagi, mengecek blog @minnowbooster penting untuk mengetahui kondisi terkini. Misalnya, harga lease (sewa) khusus (SP per Steem per Minggu) dimulai pada tanggal 9 Desember. Sebelum itu, hanya 150 SP per Steem per minggu yang menjadi default, harga tidak dapat diedit. Jika Anda memiliki akun yang terhubung ke komunitas, permintaan lease (sewa) anda akan ditampilkan di atas semua permintaan lainnya tidak peduli seberapa pun baru request (permintaan) anda.

Catatan: - Anda tidak mendapatkan hak kepemilikan SP saat didelegasikan kepada anda untuk disewakan. Penggunaannya tergantung kepada anda, namun setelah dalam waktu satu minggu SP akan kembali ke pemilik aslinya dan delegasi pun berakhir.

Mari kita lanjutkan ke jasa selanjutnya.

4. Isi Permintaan Delegasi

Permintaan sewa SP keluar oleh orang lain dapat anda isi jika anda memiliki cukup cadangan SP untuk didelegasikan. Ini adalah satu dari dua layanan MB yang belum saya gunakan karena SP saya rendah. Tapi semakin meningkatnya SP saya, saya pasti akan menguji fitur ini juga. Anda akan dipusingkan dengan jumlah Steem yang anda dapatkan, jumlah minggu yang anda butuhkan untuk didelegasikan dan pengembalian yang anda dapatkan. Begini cara melakukannya.

  1. Buka website dan klik New Lease Requests.
  2. Klik salah satu tawaran yang bisa anda penuhi. Misalnya, tawaran terakhir saya terlihat di halaman terakhir yang paling terakhir.
  3. Klik Fill this request. Anda akan dibawa ke halaman delegasi di mana rinciannya disebutkan.
  4. Lihat apakah anda bersedia mendelegasikan jumlah minggu dan jumlah Steem. Anda akan mendapatkan 10% lebih sedikit (biaya fasilitasi) daripada yang dibayarkan pengguna ke MinnowBooster. Tolong isi active request (permintaan aktif) saya jika anda bisa.
  5. Gunakan salah satu dari kedua alat diatas untuk mendelegasikan SP ke pengguna. "Pengembalian akan dibayarkan ke wallet STEEM anda setiap hari secara bertahap."

Dapatkan penghasilan tiap harinya dengan mendelegasikan SP cadangan secara inovatif dan menjual voting dan dapatkan pemasukan SBD sehari-hari. Jika anda menyimpan Steem di SP karena alasan keamanan, akan sangat berguna bagi SP anda untuk didelegasikan selama beberapa minggu dan mendapatkan lebih banyak Steem secara gratis.

Catatan: - Anda tidak akan kehilangan kepemilikan SP saat didelegasikan. SP tetap menjadi milik anda dan akan kembali ke wallet Steem anda setelah satu minggu ketika delegasi selesai.

5. Promosikan Komentar Anda

MinnowBooster telah mengumumkan sebuah layanan kecil yang inovatif ini awal Desember tahun lalu. Masih dalam tahap pengujian. Tujuan utamanya adalah untuk mempromosikan komentar anda di atas komentar berpotensi spam yang belum diupvote. Di postingan dimana tidak ada komentar yang diupvote oleh penulis postingan tersebut (ini sesuatu yang tidak bagus), komentar anda bisa berada di atas dan terlihat.

Inilah cara mengaktifkan promosi komentar.

  1. Buka akun anda dan klik Edit Info.
  2. Untuk mengaktifkan promosi komentar otomatis, anda perlu menggeser tombol menjadi hijau. Ini adalah layanan berbayar sehingga anda perlu menentukan anggaran maksimum yang ingin anda investasikan pada fitur ini.
  3. Jumlah yang diminta sebagai harga untuk promosi komentar akan dikurangkan dari saldo MinnowBooster anda.
  4. Anda dapat melengkapi saldo SBD anda dengan menjual vote atau menyetorkan beberapa SBD ke MB dari website.
  5. Anda dapat melihat tab komentar untuk melihat apakah komentar anda dipromosikan. Saya mendapatkan banyak promosi.

Beberapa balasan saya atas komentar anda akan dipromosikan juga karena saya belum dapat berkomentar karena sibuk membuat posting ini selama lebih dari empat jam sekarang. Saya akan menyarankan anda untuk memposting komentar yang baik di postingan orang lain untuk mendapatkan lebih banyak view dari pengikut mereka dan mereka dapat menjadi pengikut anda jika anda menjanjikan kualitas yang mereka cari.

6. Delegasikan SP ke Bot

Saya telah melakukan ini di bulan November atau sebelumnya ketika saya mendelegasikan 100 SP ke MinnowBooster untuk melihat bagaimana keuntungan yang saya dapatkan. Kini, MB merekrut layanan pengguna normal seperti kita, jadi fokusnya adalah untuk membuat lebih banyak orang menjual vote mereka. Meski begitu, bot membutuhkan SP untuk melayani pelanggannya. Begini cara melakukannya.

  1. Buka website dan klik Delegate to Bot
  2. Masukkan nama pengguna dan jumlah yang ingin anda delegasikan.
  3. Setelah didelegasikan, anda akan mendapatkan pendapatan SBD setiap harinya.
  4. Anda dapat melakukan undelegasi (membatalkan delegasi) kapan saja namun SP anda akan kembali dalam penggunaan anda setelah satu minggu terdegradasi.

Anda dapat mencoba dengan mendelegasikan sejumlah kecil SP dan lihat hasil yang anda dapatkan. MB mendistribusikan 90% dari pendapatan yang diterima di antara para investornya sehingga anda harus melihat sendiri bagaimana delegasi ke bot membayar anda. Yang pastinya anda akan tetap dibayar.

7. Dapatkan Mention Pemberitahuan melalui Mentionator

Ini adalah layanan kedua dari dua layanan yang belum pernah saya gunakan. Layanan @mentionator adalah layanan premium yang dapat anda akses dengan mengirim SBD atau Steem. Ini pengumuman announcement post layanan tersebut: -

Mentionator adalah layanan berlangganan dengan biaya 1 STEEM atau SBD per bulan. Jika anda tidak ingin membayar, anda masih dapat melihat tiga mention terakhir anda, namun pengguna premium mendapatkan penghitungan 14 hari terakhir dan bahkan dapat memasukkan email mereka untuk menerima pemberitahuan email saat ada pemberitahuan baru masuk!

Kirimkan saja 1 STEEM atau 1 SBD ke akun Steem mentionator untuk memulai fitur premium yang top markotop ini. Tidak mau berlangganan sepanjang bulan? Cukup kirim 0.50 SBD atau STEEM dan anda bisa mencoba layanan ini selama 14 hari.

Saya baru saja memeriksa tiga mention gratis saya dengan cara klik Mentions di bawah My Account (akun saya).

Yang mana akan menampilkan tiga mention terakhir anda.

Saya lihat bahwa saya di mention (disebutkan) di postingan yang mantap ini oleh @inquiringtimes (anda harus mengikutinya, terutama jika anda seorang newbie). Isinya tentang kontes dengan hadiah 50 Steem. Postingan lain yang mention (menyebutkan) saya adalah hanya sebuah entri tentang No Dare, Just Truth yang berisi tentang kejujuran oleh @marvettsy yang telah menyebutkan sesuatu yang baik tentang saya.

Jadi, anda bisa mengetahui siapa saja yang mention (menyebut) anda dimana bisa jadi berupa informasi yang bermanfaat.

Anda dapat memilih untuk berlangganan layanan bulanan atau dua minggu dengan mengirim Steem atau SBD ke @mentionator. Perbaharui email anda di situs MinnowBooster> My Account> Edit Info untuk menerima pemberitahuan via email.

Update: - Jika anda tidak ingin membayar dan masih ingin mendapatkan notifikasi mention, anda bisa menggunakan GINAbot. Terima kasih untuk @ravenruis untuk menyebutkan layanan pemberitahuan gratis ini di komentar. Saya telah menyiapkan notifikasi dan akan segera membagikan tutorial singkat tentang cara melakukannya. Saya kagum dengannya. Inilah yang dia katakan dalam komentarnya.

Saya penasaran - setelah membaca sedikit tentang layanan Mention, apakah mungkin lebih mudah untuk mendaftar ke GinaBot ? GinaBot akan memberi anda segala macam pemberitahuan, tergantung pada pengaturan yang telah anda buat sebelumnya, dan gratis. Ini cuma pemikiran saya saja :)

Cukup sampai disini untuk layanan yang ditawarkan dan bagaimana menggunakan layanan ini oleh MinnowBooster. Anda mungkin lebih suka membaca FAQ MinnowBooster untuk memverifikasi dan mengkonsolidasikan informasi yang terdapat dalam postingan ini.

Kesimpulan

Saya secara pribadi mendapat manfaat dari inisiatif menakjubkan @buildteam. MinnowBooster adalah salah satu proyek mereka yang paling sering digunakan yang telah membawa manfaat besar bagi saya mulai dari promosi konten hingga peluang investasi dari berbagai jenis. Saya ingin berbagi kesempatan ini dengan para Steemians secara umumnya dan kepada pengikut saya pada khususnya sehingga setiap orang dapat menuai keuntungan dari Steem blockchain powered sub-economy created by MinnowBooster.

Jika Anda mempunyai pertanyaan, silahkan bertanya di kolom komentar. Akan sangat membantu apabila anda dengan baik hati mau men-support tulisan ini dengan upvote dan resteem. Membantu postingan ini dengan upvotes tidak hanya akan bermanfaat bagi masyarakat luas, tapi juga akan mendorong saya untuk lebih berupaya membagi ilmu saya kepada Steemians dan untuk menciptakan ekosistem yang lebih baik di Steemit.

Sort:  

You got a 0.79% upvote from @postpromoter courtesy of @faisalazmi!

Want to promote your posts too? Check out the Steem Bot Tracker website for more info. If you would like to support the development of @postpromoter and the bot tracker please vote for @yabapmatt for witness!

Sangat bermanfaat nnti saya jga mw translate msh agk kaku ya... Sya akan coba nnti pake gaya bahasa yg ringan