Steemit dan Pengalamanku dengannya ( 01 Bulan bersama steemit)

in #steemit6 years ago (edited)

Steemian, yang saya hormati dan saya muliakan. Harapan semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kebahagian oleh sang pemilik alam jagat raya ini yaitu Allah swt. Salawat beserta salam kita selalu memohon kepada Allah, agar allah limpahkan selalu kepada pahlawan revolusi dunia dia adalah Nabi Muhammad saw. Berikutnya salam sejahtera juga, agar allah limpahkan ke pada seluruh para keluarga dan para sahabat beliau sekalian. Alhamdulillah. Izinkan pada kesempatan ini penulis, mencurahkan semua isi hati penulis sehubungan dengan steemit yang sedang mewabah selama ini. Disini penulis menguraikan bahayanya menggunakan steemit jika tidak dapat mengatur waktu dengan benar.
download.jpggoogle steemit

Aku bergabung di steemit sejak tanggal 02 maret 2018, memang sudah agak terlambat jika dibandingkan dengan steemian yang telah bergabung dua atau tiga tahun yang lalu. Pertama sekali aku mendapatkan informasi mengenai steemit pada teman akrab, namanya noval, dia menyarankan agar aku segera bergabung di steemit. Saran ini kudengar dari mulutnya pada akhir tahun 2017 pada bulan oktober, mengenai tanggal aku sudah lupa.

Pada tahun 2018 awal februari , aku mendengar lagi saran darinya, agar aku dengan segara bergabung dengan steemit, namin kali ini dia menjelaskan sedikit mengenai steemit padaku dan memberikan beberapa contoh temannya yang sudah mendapatkan uang di steemit, bahkan dia menginformasikan kalau di daerah kami tinggal sudah ada perkumpulan steemit yaitu KSI Chapter Pidie yang diketuai oleh Reza Acoi. Dia juga menginformasikan bahwa dalam grub KSI Chapter Pidie, di dalamnya juga terdapat sejumlah penulis-penulis berpengalaman.

Aku semakin penasaran dengan penjelasan noval mengenai steemit, akhirnya kami membaca beberapa artikel yang berkaitan dengan steemit di internet dari hasil yang kami baca, akhirnya saya menyimpulkan bahwa steemit adalah sebuah laman tempat berkarya dengan menghasilkan uang dengan syarat mengikuti petunjuk dan aturan yang ditawarkan oleh steemit. Setelah steemit di daftar, namun paswoodnya jangan hilang, inilah peringatan steemit yang paling membingungkanku, jika paswoodnya lupa atau hilang, maka akun atau laman steemitnya tidak dapat dibuka lagi. Begitulah yang kupahami waktu itu mengenai steemit.

Pada tanggal 20 Februari 2018 aku menelpon seorang teman Zulfikar dan meminta bantuan darinya untuk mendaftarkanku di steemit. temanku Zoel meminta untuk mengirimkan email dan paswod, lalu dia menginformasikan padaku bahwa harus menunggu beberapa hari konfirmasi dari pihak steemit. Hanya menunggu 12 hari akhirnya ada balasan dari steemit, informasi ini juga disampaikan temanku zole, melalu WA.

Alhamdulillah aku bergabung di steemit dengan posting pertama yaitu https://steemit.com/musik-laguaceh/@jabal.bluek/album-perdana-rahmat-cinta-from-seulawah-production, selanjutnya postinganku yang kedua adalah mengenai sepenggal pekerjaanku di zaman new yaitu https://steemit.com/motivasi/@jabal.bluek/skil-dalam-persaingan-dunia-pekerjaan-modern dan postinganku yang ketiga adalah https://steemit.com/cerpen/@jabal.bluek/saat-kursi-jabatan-dan-uang-saling-mengklaim-diri untuk lebih jelasnya aku menampilkan "Print Screen" sebagaimana yang terlihat pada foto berikut ini;
Untitled.jpg Beberapa tulisan pertamaku di steemit

Dari foto "Print Screen" di atas jelas terlihat bahwa, masih awamnya diriku dalam mengelola steemit, lebih jelasnya lagi terlihat di penggunaan tag tulisan, hal ini tidak lepas dari awamnya diri ini dalam memahami arti bahasa inggris. Waktu terus berlalu hitungan belasan hari kini aku telah memiliki beberapa tulisan, namun 40% tulisan yang aku posting di steemit berasal dari facebookku, termasuk salah satu puisi dengan judul aku anak yatim silakan mengklik untuk membacanya di https://steemit.com/puisi/@jabal.bluek/aku-anak-yatim.

Tulisan puisi dengan judul "aku anak yatim" inilah yang membuatku bingung dimana dalam dua hari aku telah memiliki poin sebanyak $09, 26 namun berselang beberapa hari poin tersebut turun menjadi $06.54. Hal ini kutanyakan lagi temanku zoel, namun katanya mungkin ada penurunan harga poin. Nah.. pada suatu malam di kedai kopi ibu kota kecamatan, aku secara tidak sengaja berkenalan dengan seorang anak muda yang berprofesi sebagai mahasiswa dan juga pendaki gunung namanya fajriaska dan di juga salah satu steemian di pidie @fajri26.

Pada adinda fajri, akku menemukan banyak ilmu dari pengalaman yang dia ceritakan, sehingga bagaimana aku di steemit saat ini, mungkin steemian bisa melihat dari bobot, bebet tulisanku yang terakhir. Oiya... hampir lupa aku juga ingin memperlihatkan "Print Screen" foto berikut ini mengenai turunnya poin dari $09, 26 hanya berselang beberapa hari poin tersebut turun menjadi $06.54. Hal ini bisa diperhatikan pada foto berikut ini dan perhatikan juga yang berkolom dengan garis kolom warna merah.
2.jpg Penurunan poin dari $09, 26 menjadi $06.54

Dari foto di atas jelas menunjukkan poin $06.54 dan sebenarnya aku juga aku harus meletakkan foto yang menunjukkan poin $09, 26. Apa yang kusampaikan ini adalah benar adanya, hanya saja saya tidak menyangka bahwa harga poinnya ada penurunan. Seandainya saat terlihat 9, 26 aku dapat melakukan "Print Screen", mungkin bisa menambah kepercayaan steemian sekalian.

Aku menyimpulkan bergabung di steemit dengan dua sebab yaitu sebagai berikut:

  1. Aku menganggab steemit sebagai sebuah buku catatan yang isinya bisa dilihat kapan saja dan mudah untuk melakukan pencarian.
  2. Banyaknya para penulis dari berbagai macam kalangan, sehingga hal ini sangat cocok untuk bergabung di steemit dan berguru pada mereka.

Berdasarkan bacaan dan cerita pengalaman teman steemian semakin aku menyukai steemit dan ingin rasanya menghabiskan waktu untuk menulis, namun dalam hal ini aku masih perlu juga bagaimana cara menulis yang bagus dan bermanfaat, perlu terus belajar dan membaca mengenai tulisan yang bagus dan ber bobot.

Masukan dan kritikan steemian sangat di harapkan untuk adanya peningkatan di masa yang akan datang. Oiya, hampir lupa aku juga biasanya saat membuka steemit lebih dulu membaca tulisan-tulisan dari steemian baik dalam dan luar negeri hal ini untuk menambah pengetahuan penulis secara umum, jika yang aku baca adalah tulisan luar negeri, apakah ditulis dalam bahasa china, inggris, arab dan prancis, aku terlebih dulu melakukan translite bahasa...

Hahaha..lucu memang, tapi itulah aku masih sangat bodoh dalam segi memahami bahasa. He..stemian jangan bilang siapa-sipa ya, kalau aku tidak dapat memahami bahasa china, inggris, arab dan prancis dan kamu juga tidak bisakan, kecuali inggris, itupun paling-paling, tapi kalau R10 @riodejaksiuroe pasti karena dia guru bahasa inggris.. maaf untuk yang lain, ini hanya canda.

Salam kompak selalu untuk steemian dimanapun berada.
@jabal.bluek

Sort:  

WARNING - The message you received from @muhammadsyahril is a CONFIRMED SCAM!
DO NOT FOLLOW any instruction and DO NOT CLICK on any link in the comment!
For more information, read this post:
https://steemit.com/steemit/@arcange/phishing-site-reported-uppervotes-dot-ml
Please consider to upvote this warning if you find my work to protect you and the platform valuable. Your support is welcome!

Hi @jabal.bluek
Excellent article. I subscribed to your blog. I will follow your news.
I will be grateful if you subscribe to my blog @user2627
Good luck to you!