Jangan dibaca!! ngesteem vs membaca alquran

in #steemit6 years ago

Screenshot_2018-01-26-22-01-11-53.png
Salam steemian
Terlintas sesuatu dlm pikiran saya. Saya mendaftar di steemeit sejak Agustus 2017, tapi baru minggu ini saya membuat postingan s.d 28 kali termasuk vote dan komen. Dalam tempo beberapa hari saya sdh sedikit lupa dg instagram, facebook dan sosmed lainnya karena saya masih baru jadi tentu tingkat excitement dan curiousity tinggi apalagi melihat dollar di postingan orang orang terlihat fantastis.
Setelah saya hitung hitung ternyata lumayan juga waktu tersita untuk membuat sebuah postingan, dari membangun ide, menyiapkan bahan, menata bahasa sampai dg membalas komentar orang.
Selanjutnya saya mulai berfikir; betapa serius dan allout nya kita termasuk saya dalam mengumpulkan recehan cryptocurrency melalui platform ini, banyak sekali habis waktunya. Bukan berarti tidak boleh dan postingan ini bukan juga menyudutkan atau menurunkan semangat kawan2 untuk menulis tapi saya mulai menyadari dlm waktu yg tidak begitu lama bahwa steemit ini bisa dimanfaatkan untuk sesuatu yg lebih dari sekedar orientasi materi, nasehat menasehati misalnya, berbagi ilmu, menyambung silaturrahmi dan mungkin dg capaian kita bisa membantu yg miskin dll.
Menutup postingan ini sebagaimana judulnya bahwa kalau kita mampu menghabIskan waktu yg lama untuk menulis postingan, maka mari kita juga melakukan hal yg sama dg membaca Alquran yang satu hurufnya berpahala sepuluh kalkulasi jika 28 postingan saya habis waktu 5jam, maka saya sdh bisa baca 5juz X 20 hal x 10 ayat x 50 huruf =50000*10 pahala=500000 dg nilai yg hanya Allah yang tau.
Tetap semangat membuat postingan yg berkualitas, berguna bagi sesama, salam newbie..follow me @nazar99
Tidak diupvote tidak masalah yg penting tetap bersaudara..salam