MY Writing Journey #Buku 2 – Dunia Merah Jambu

in #steempress6 years ago (edited)


Di akhir Bulan Desember 2017, saya yang baru saja masuk kantor Bulan November memutuskan untuk mengambil cuti melahirkan lebih cepat. Walaupun banyak teman kantor yang menyarankan untuk cuti saat benar-benar mau lahir saja, tapi saya tak mau ambil risiko. Pertemuan dengan dokter di pertengahan Bulan Desember, memperlihatkan hasil yang tidak menyenangkan, plasenta melebar dan turun ke bawah. Dengan tidak adanya suami saat itu (suami kembali ke Canberra setelah mengantar saya dan anak-anak), saya tidak mau mengambil risiko sekecil apapun terkait kehamilan dan proses bersalin. Yang ada di pikiran saya saat itu hanya satu; perbanyak istirahat!

Alhamdulillah persalinan anak ketiga yang pertama kalinya tanpa didampingi suami, bisa berjalan normal dan lancar pada tanggal 22 Januari 2018. Lalu hubungannya dengan buku kedua apa? Saya bosan! Mungkin karena terlalu cepat mengambil cuti, saya langsung berhadapan dengan rasa bosan ketika si bayi sudah mulai teratur minum dan tidurnya. Ikut event nulis lagi, nggak? Ada donk, tapi sayang hasilnya mengecewakan, nanti saya ceritakan di buku ketiga.

Nah, untuk membunuh rasa bosan ini, saya mengikuti kelas menulis via facebook yang diselenggarakan oleh Wonderland Creative. Bayar? Iyes, masa sih minta ilmu sama orang nggak pake bayar … Tapi menurut saya, ilmu yang diterima sepadan (malah mungkin lebih banyak) daripada nominal rupiah yang dikeluarkan saat itu.

Eh, bukannya saya udah pernah terpilih sebagai penulis terbaik dalam lomba menulis? Kenapa juga masih belajar lagi dan ikutan kelas menulis?

Ternyata … setelah belajar nulis, saya jadi tahu, loh, kalo tulisan pertama saya dulu itu masih baaaaaaaaaaanyak salah tulis. Masih ada beberapa kaidah penulisan saya langgar. Saya malah jadi pengen ikutan kelas lain setelah kelas nulis cerpen teenlit wonderland creative itu selesai. Alhasil, pertemanan di FB saya mulai berganti dengan sosok-sosok baru yang terlibat dengan dunia literasi, saya add sebanyak-banyaknya, termasuk juga akun FB para penerbit, meskipun kebanyakan indie. Bersyukur deh nggak jadi pensiun dari FB, hehehe …

Nah, kelas yang saya ceritakan tadi, nggak cuma cuap-cuap di FB aja. Para peserta di-support untuk menghasilkan sebuah karya dalam bentuk cerpen teenlit. Draft cerpen di-uplo­ad ke dalam grup FB yang tersedia, lalu diberikan komentar berupa kritik dan saran (krisan) dari pada mentor, hingga menjadi naskah final yang layak terbit.


Judul cerita saya “Cinta Pertamaku, Luka Pertamaku” berkisah tentang cewek SMU pencinta basket dan hobi main gitar, yang harus patah hati dengan cara menyakitkan. Ditolak oleh cowok yang ditaksirnya? Enggak! Justru sang pangeran pujaan yang tinggal di depan rumahnya itu, terang-terangan menyatakan cinta. Trus, kenapa malah jadi patah hati? Apakah karena perbedaan usia yang lumayan? Mengingat si cowok baru saja menyelesaikan kuliah, sementara si cewek masih duduk di kelas XII. Seharusnya, sih, nggak jadi masalah, mengingat mereka sudah kenal sedari kecil.

Lalu kenapa, donk? Silahkan baca bukunya untuk dapat jawabannya, hehehe …

Ada 44 cerpen teenlit di dalam buku ini, yang siap membawa anda merasakan lagi debaran saat jatuh cinta. Memancing ingatan masa sekolah yang (pastinya) sulit untuk dilupakan. Dan saya yakin, bisa membuat anda senyum-senyum sendiri saat menjumpai kisah yang serupa dengan pengalaman anda (Siapa tahu ada, hehehe).


Hayo, yang pengen awet muda melalui buku “Dunia Merah Jambu” ini, bisa hubungi Endang Hadiyanti/ Andyka Saputra di 081275301023. Harganya cuma Rp. 75.000, kok.


Posted from my blog with SteemPress : https://endanghadiyanti.com/2018/08/14/my-writing-journey-buku-2-dunia-merah-jambu/

Sort:  

Kok nya itu loh!😃

Nggak lebih mahal dari seporsi pizza “kok” mbak 😘😁

Heiiits, keren. Sudah melahirkan karya. 😍

Alhamdulillah ... meskipun msh keroyokan 😁🤗👌

Congratulations @diyanti86! You have completed the following achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of posts published

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Selamat mbak, lahirannya lancar. semoga banyak melahirkan karya-karya lainnya.

Aamiin ... Makasi mbak, Alhamdulillah iya ... lahirannya lancar 😘

Duh, jadi ceweknya patah hatinya kenapaa??
Kan jadi penasaran...

Karena ... (baca: titik titik)
Eheheheeeeee.

Peace kk 👌✌️😋

Wah, congrats ya, Mba Endang! Keren ih!

Hihihi, makasi kk 😘🤗

Postingnya menarik dan telah kami resteem ke 7776 follower yaa.. 😙 Ayo klaim airdrop anda dari Byteball!. (Sececah kontribusi kami sebagai witness pada komunitas Steemit berbahasa Indonesia.)