Mungkin dia butuh waktu

in #story6 years ago

image
“Mungkin dia butuh waktu.” Saya reflek mendongak, mengalihkan tatapan saya dari semangkok bakso di depan saya ke perempuan di kanan saya. “Apaan?” “You know who.” Saya menjilat bibir saya, bingung harus menjawab apa. Tentu saja saya tahu apa yang sedang ia bicarakan.
SIAPA yang sedang ia bicarakan. “Ya, mungkin,” ucap saya pelan saat akhirnya bisa menyahutinya. “Sama jarak mungkin, Ra. Mungkin memang sudah harus dikurang-kurangin saja sih frekuensi main sama dia.” Saya menyeringai tiba-tiba, yang kemudian dibalas dengan tatapan bingung Hara. “Apaan?” tanyanya bingung. “Masa kemarin dia gue WhatsApp, terus dijawabnya pake e-mail kantor,” saya membuka WhatsApp dan e-mail kantor saya, menunjukkan ke Hara bergantian. “Sialan ya, dia.” Hara tertawa. “Kalian kayak benci tapi rindu ya, La.” “Hmmm, sebenarnya ya, Ra, ini tinggal bagaimana gue pintar-pintar melawan diri gue sendiri sih. Perang di dalam diri sendiri gitu. Kita lihat ya apakah seorang Layla ini bisa ngalahin dirinya sendiri buat ngurang-ngurangin main sama dia.” “Tapi ya, La, di balik sikap ngeselin si Ben, gue akui sih dia memang seru diajak jalan sih.” Saya cuma bisa meringis sambil mengaduk-aduk isi mangkok di depan saya yang semakin lama semakin tidak ingin saya cicipi ini. Bagaimana saya bisa menjelaskan seluruh cerita ini kepada Hara, bahwa Ben sebetulnya telah menjelma menjadi pusat tata surya untuk saya. Seluruh gerakan saya membentuk orbit yang mengelilingi dia. Kerja, pesta, gereja. Pagi, siang, malam. Hari biasa dan akhir pekan. Ya semuanya kan mutar-mutar ya Ben lagi Ben lagi, kan. Kembali lagi, ya betulan akan ada perang dunia di dalam diri saya jika saya memutuskan untuk, jangankan menghapus, bahkan sekadar, mengurangi frekuensi kebersamaan saya dengan sahabat saya yang satu itu.
Sahabat dari Hong Kong, La. Sahabat kok bangsat gitu. -berlanjut di bagian komentar-

Sort:  

Congratulations @a-0-a! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes received

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.

To support your work, I also upvoted your post!
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!