Infrastruktur yang rusak pasca gempa padang

in #story7 years ago

Halo steemiant dimanapun anda berada semoga kita semua sehat dan selalu dalam lindungan nya.
Banjir.... Sebab permasalahan nya selalu yang terinlas adalah drainase yang tak berfungsi dengan benar. Inilah masalah yang akhir ini muncul di daerah asal saya yaitu padang.

image

Padang ibukota dari sumatera barat pernah ditimpa bencana yang cukup dahsyat seperti aceh, yaitu gempa dengan kekuatan besar namun tidak mengakibatkan tsunami.

Gempa besar pernah terjadi 2009 yang mengakibatkan banyak reruntuhan, pergeseran tanah. Bencana ini lah yang mengakibatkan padang berantakan.

image

Kurang perhatian pada drainase, justru meninggikan jalan mengakibatkan rumah penduduk menjadi sama tinggi dengan jalan bahkan ada yg lebih rendah, tidak salah makanya air mengalir ke rumah penduduk sedangkan drainase dan kanal tidak ada penggalian.

image

Harapan saya adanya perhatian pemerintah padang pada drainase, kanal bahkan sungai dan muara supaya masyarakat tidak phobia terhadap hujan, apalagi cuaca sekarang tidak bisa lagi diperkirakan.

Sort:  

Ini memang serious problem Karena banjir bisa mendatangkan masalah baru seperti penyakit diare, kulit Dan banyak lagi. Semoga jadi prioritas bagi pemerintah padang.

Semoga saja @awesteem. Semoga pemerintah memfokuskan masalah ini.

apakah sering terjadi banjir disana..?
artikelnya keren..

Iya @azis... Apabila debit air besar seperti hujan lebat maka genangan air dimana mana. Masalah ini memang butuh perhatian pemerintah dan walikota padang. Semoga segera teratasi

Steemit Bank invested in your post.

Follow Steemit Bank

Support the project by upvoted the this comment.