Kue tradisional aceh

in #story6 years ago

Selamat sore sahabat steemians semua,semoga masih semangat dan sehat selalu.

Pada sore yang berbahagia ini saya akan membagikan beberapa gambar (images),kue tradisional aceh yang masih terjaga sampai sekarang,berikut cuplikan kue karah yang memiliki rasa renyah,gurih,dan manis.

image

image

Inilah gambar kue karah yang sangat unik dengan bentuk fisik hampir sama dengan bihun kering karena memiliki jaring di tubuhnya,hanya saja warnanya yang berbeda,kue karah ini memiliki warna kuning agak kecoklat coklatan sedikit.

image

image

Kue karah ini sangat diminati dikalangan masyarakat nanggro aceh darussalam khususnya,karena kue ini sudah menjadi kue turun menurun dari masa ke masa,jadi tidak heran lagi jika banyak dari orang aceh mengagumi kue yang satu ini.

image

image

Kue karah ini sangat enak jika dimakan saat bersantai,dan ditemani secangkir kopi susu pasti aroman adonanya akan menyatu dengan sendirinya.

Mungkin hanya ini saja sekilas kue khas tanah rencong yang bisa saya bagikan,semoga berkenah dihati sahabat semua.

image

Sort:  

Keukarah tidak hanya tentang kue. Tetapi, lebih jauh, adalah bagian lain dari pada kreatifitas orang-orang Aceh dalam meramu sebuah kue dengan arsitektur unik.

Hebat.
Di silam dengan rapinya

Nice 👍🏻

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by afandi97 from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.