Diktator Dunia Terkejam Sepanjang Sejarah

in #story6 years ago (edited)

image
Selamat siang steemian,perlu kita ketahui yaitu Kekuasaan adalah bak segalanya bagi setiap manusia yang rakus akan kekuasaan dan penghormatan. Dalam teori Merchievilli tentang kekuasaan dalam bukunya II Principe dalam bab 19 bahwa, “penguasa", yaitu pimpinan negara haruslah mempunyai sifat-sifat seperti kancil dan singa. Ia harus menjadi kancil untuk mencari lubang jaring dan menjadi singa untuk mengejutkan serigala. Jadi jelaslah bahwa raja atau pimpinan negara harus memiliki sifat-sifat cerdik pandai dan licin seibarat seekor kancil, akan tetapi harus pula memiliki sifat-sifat yang kejam dan tangan besi seibarat singa.

Jadi Kesimpulannya bahwa dalam mencapai kekuasaan dengan cara apa saja baik baik ataupun buruk. Dalam kategori Diktator ataupun tangan besi, sangat lah banyak pemimpin-pemimpin Di Dunia yang punya sifat tersebut. Berikut saya rangkum beberapa diantaranya :

A. Mao Zedong
image
Salah satu program politiknya, "Lompatan Jauh ke Depan" yang dilancarkannya tahun 1958 untuk menyontek model ekonomi Uni Sovyet menewaskan hingga 45 juta orang dan membuat China bersimbah darah.

Hampir 10 tahun kemudian ia mendeklarasikan Revolusi Kebudayaan demi memberangus budaya borjuis ataupun Kaum Elitis. Hasilnya sekitar 30 juta orang tewas.

B. Josef Stalin
image
Pria yang kemudian memimpin Sovyet melawan NAZI di Perang Dunia II (1939-1945) itu terkenal kejam terhadap musuh politiknya terutama blok Barat.

20 juta orang mati di kamp konsentrasi alias Gulag selama 31 tahun kekuasaan sang diktator Stalin.

C. Adolf Hitler
image
Sangat banyak kejahatan yang dilakukan Adolf Hitler Penguasa NAZI Jerman ini memerintahkan pembantaian 11 juta orang, yang enam juta di antaranya kaum Yahudi yang memang sangat dibenci oleh Hitler.

Dia juga menyeret dunia ke dalam perang yang merenggut hingga 70 juta korban jiwa. Sangat banyak tentunya korban dari kekejaman hitler yang sampai sekarang terkenal dengan Nazi nya.

Itulah steemian, beberapa diktator dunia yang menurut saya paling terkejam sepanjang sejarah. Semoga dapat menambah pengetahuannya yang pasti artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Follow @andikasptra

Sort:  

Mantap bro @andikasptra. Luar biasa postingannya. Menambah wawasan kita semua untuk mengerti masalah sejarah kelam dunia. Hehe

Alhamdulillah , semoga bermanfaat bagi kita semua @taqwadin

Mese di indonesia rakan puna?

Diindonesia na soeharto rakan pada saat orde barunya yang sangat kejam. Setiap orang yang menentang kebijakan akan disekolahkan alias dihilangkan.

Semoga bek na le yang yang genyan

Vote back and follow rakan

Bereh aman nyan rakan..