Air Terjun Samparona

in #story6 years ago

Sekitar 13 km dari jantung Kota Bau-Bau terdapat sebuah air terjun menawan yang dapat anda kunjungi. Keindahan alam sekitar dengan nuansa pegunungan mampu memberikan kedamaian bagi pengunjungnya, suara derasnya air yang jatuh di air terjun samparona serentak memecahkan keheningan, pohon dan bebatuan turut menghiasi lokasi air terjun yang menambah suasana alami alam sekitar.
images (6).jpeg

Untuk sampai ke lokasi objek wisata samparona, anda harus berjalan kaki dengan jarak beberapa kilometer, wisatawan akan melewati jalan setapak di area persawahan, perkebunan serta hutan tropis dengan diiringi suara sautan kicau burung yang ada di sana. Namun anda tidak perlu khawatir dengan jauhnya perjalanan menuju samparona, pemandangan alam disepanjang perjalanan nampak begitu asri, apalagi saat sudah tiba di lokasi objek wisata air terjun samparona, anda akan terpukau dengan derasnya aliran air dan pemandangan yang ada disana, rasa letih pun akan terbayar dengan eksotisme alam sekitar.
tirtarimba.jpg

Tidak banyak yang mengetahui keberadaan objek wisata air terjun samparona, wisatawan yang kesana juga masih sedikit.
gua lakasa baubau.JPG

Jadi wajar saja kalau kondisinya masih natural. Letak air terjun Samparona berada di Kota Bau Bau, Propinsi Sulawesi Tenggara tepatnya di Desa Kalisabu, Kecamatan Sorawolio. Anda dapat liburan ke tempat ini saat sedang berkunjung ke Kota Bau Bau.

Sort:  

Hi! I am a robot. I just upvoted you! I found similar content that readers might be interested in:
https://www.tipswisata.co/2016/10/9-tempat-wisata-sulawesi-tenggara.html