Pembagian Kuah Beulangong

in #story6 years ago

Indonesia:
image

Salam sejahtera untuk kita semua,
Mengawali coretan hari ini, saya punya cerita dimana seperti coretan saya sebelumnya saya sekarang berdomisili di koeta radja Banda Aceh yang seperti kita ketahui yang bahwa Aceh memiliki 23 Kabupaten / kota serta adat reusam budaya yg berbeda beda pula antara satu kabupaten dengan kota lainnya.
Begitu juga dengan tempat domisili saya memiliki salah satu adat budaya bagi-bagi kuah beulangong (lauk daging di campur sayur nangka di masak dalam kuali besar) pada acara-acara hari besar islam seperti maulidurrasul maupun pesta pernikahan..
Acara di mulai oleh panitia yang sejak pagi datang ke Meunasah untuk persiapan dan memasak, ketika semua sudah siap kemudian di umumkan menggunakan microphone kepada seluruh warga yang mendapatkan kupon untuk segera mengambilnya ke tempat yang telah di tentukan...
Demikian coretan yang dapat saya bagikan tentang adat reusam suatu daerah..
Wassalam...
#BandaAceh #AcehBesar #adatbudaya #Aceh
@derysanshari

English:
image

Peace to all of us,
Starting the streak today, I have a story where like my previous streak I now live in koeta radja Banda Aceh which as we know that Aceh has 23 regencies / cities and customs of different cultural reusam also different from one district to another city.
So also with the place of domicile I have one of the cultural customs for beulangong sauce (side dish of meat mixed vegetable jackfruit in cook in a big pot) at the events of Islamic holidays such as maulidurrasul or wedding party ..
The event started by the committee which since the morning came to Meunasah for preparation and cooking, when all is ready then announced by using microphone to all citizens who get the coupon to immediately take it to the place that has been specified ...
Similarly graffiti that I can share about custom reusam a region ..
Wassalam ...
#BandaAceh #AcehBesar #adatbudaya #Aceh
@derysanshari