Obrolan Etika Anak Jaman Now

in #story5 years ago

image

Sumber


Selamat malam steemians. Apa kabar hari ini? Semoga sehat selalu. Tadi sore saya mendengarkan percakapan antara dua orang tua yang sedang membahas tentang perkembangan anak muda jaman sekarang. Saya sedikit mendengarkan perbincangan mereka. Sambil bercanda kedua orang tua tersebut selalu menyinggung tentang adab anak muda sekarang.

Menurut saya itu adalah perbincangan yang sangat asik. Saya juga melihat kenyataannya sekarang sama persis seperti perbincangan kedua orang tua tersebut. Yap ! Tentang tata krama, adab, sopan santun anak jaman sekarang atau dengan sebutan yang lagi trend sekarang anak jaman now.

image

Sumber

Mereka ( orang tua ) menilai anak muda sekarang sudah tak lagi menjunjung tinggi adab lagi. Saat berbicara dengan yang lebih tua tak lagi dengan bahasa yang halus. Sering terdengar dengan nada yang tinggi. Mereka juga menduga ini akibat kesalahan dari orang tua mereka,bagaimana mendidik anak dengan benar.

image

Sumber

Balai-balai pengajian mulai kosong cetusnya lagi. Bersekutu dengan narkoba cetusnya sekali lagi. Makanya anak muda jaman sekarang mulai tidak terkontrol lagi. Perbincangan yang memang benar-benar terjadi dijaman sekarang. Keresahan dari banyak orang tua sekarang. Salah sedikit mendidik maka hancurlah generasi. Tak lama kemudian saya pun pulang.

Dari perbincangan diatas kita bisa ambil pembelajaran, bagaimana cara mendidik tata krama, adab, sopan santun dari usia dini. Semoga bermanfaat.

Bireuen, 7 November 2018

Regard

@maulisaputra


image

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq