TAPAK TUAN TAPA

in #story6 years ago

Assalamualaikum wr. Wb
Hai kawan steemian pada waktu ini saya akan menceritakan sedikit cerita lagenda tuan tapa di kota tapak tuan

image

tapak tuan tapa ini berada di lokasi aceh selatan tepat nya di kota tapak tuan yang berada di pesiair pantai tapak tuan. Tapak tuan tapa ini ada salah satu objek para wisatawan sekaligus sudah menjadi sebuah lagenda tuan tapa.
Pada awal cerita ada seorang pemuda yang sedang bertapa seorang diri di dalan salah satu goa di zaman nya,datang lah 2 ekor naga satu betina dan yang satu lagi jantan yang d ik usir dari negeri cina.dan bertemulah 2 ekor naga tersebut dengan pemuda tadi, dan mereka berbincang bincang persoalan dari mana datang nya naga tersebut, dan pada akhir nya di izinkan oleh pemuda bertapa tadi bahwa naga tersebut tinggal daearah itu.

image

image
italic
Dan tidak lama kemudian 2 ekor naga tersebut mendapatkan seorang bayi yang hanyut di dasar laut dan naga tersebut membawa anak bayi tersebut kepada tuan tapa.
Naga : tuan tapa kami menemukan seorang bayi manusia di dasar laut, apakah boleh kami merawat nya?
Tuan tapa : boleh, akan tetapi jika orang tua kandung bayi ini.
ingin mengambil nya kembali kalian harus mengembalikan nya.
Dan perjanjian tersebut di setujui oleh kedua naga.

Singkat cerita, pada suatu hari ada dua orang tua yang ingin mengambil anak yang di asuh sama naga tersebut dan mengakui bahwa anak itu adalah anak kandung nya, naga pun marah menolak pengakuan orang tua anak itu, di situlah pertikaian dahsyat naga dengan tuan tapa.
Akhir nya naga kalah tanding dengan tuan tapa pada saat itu juga anak asuh naga di kembalikan kepada orang tua asli nya.

Dari situ lah cerita aebuah lagenda tuan tapa dengan 2 ekor naga.
Sebab itu kota yang di kenal dengan sebutan tapak tuan karna ada bukti tapak/kehidupan tuan tapa raksasa.

Terimaksih cuman ini yang bisa saya sampai kan,bila ada yang kurang mohon di tamabh penjelasan nya di kolom comentar.