Menikmati pemandangan alam di bukit Goa jepang

in #story6 years ago (edited)

Menikmati Keindahan Laut dan Sejarah Goa Jepang
Sejumlah pengunjung berdatangan dari berbagai daerah ke Goa Jepang yang berada di Desa Blang Payang, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Aceh. Untuk melihat pemandangan alam dari atas ketinggian



Obyek wisata sejarah ini baru dibuka sekitar tiga tahun lalu.
Semilir angin menyibak rambut para pengunjung. Ya, letak gua itu memang diketinggian 100 meter di atas permukaan laut. Masyarakat lokal menyebut tempat wisata itu dengan Nama Bukit Goa Jepang. Sedangkan Pemerintah Lhokseumawe menamai obyek wisata ini sebagai Taman Ngieng Jioh (Taman Melihat Jauh).



Jika kalian mau menuju obyek wisata ini, letaknya di samping jalan Medan-Banda Aceh. Tepatnya di desa blang panyang, atau di samping Makam Pahlawan, saat kita tiba di sana kita harus bebelok kiri, lalu kita menaiki bukit tersebut sekitar 200 meter.

Dari puncak bukit inilah, kalian akan menemukan pemandangan yang begitu indah. Semua menawarkan keindahan tersendiri sembari menikmati semilir angin, yang meniup dari berbagai arah.



Saat kita di atas sana kita akan melihat sesuatu yang lain disana
Jika kita melihat ke selatan, kita bisa melihat rerimbunan pohon sembari menikmati desiran angin.
Jika kita melihat ke utara, kita bisa menyaksikan laut biru yang sangat indah, yaitu Selat Malaka.
Sedangkan jika melihat ke barat, kita bisa melihat kilang PT Arun NGL yang tersohor itu di Aceh ini. Lengkap dengan kapal tanker LNG yang bersandar.

@syakira04

Sort:  

Semoga situs sejarah tetap terjaga ya @syakira04 .. dan semoga wisatawan luar tertarik untuk berkunjung...amin

Saleum
@zulfikarsh

Iya kak @zulfikarsh
Semoga kdepannya lebih baik lagi wisata di aceh