Berkenalan dengan Dunia cryptocurrency

in #technology4 years ago

Baru saja "berkenalan" dengan dunia cryptocurrency. Ya, saya bilang berkenalan karena baru pertama praktek secara langsung membuat wallet, lalu mengisinya dengan bitcoin karena ada keperluan yang berhubungan dengan pembayaran via bitcoin.

Saya bukan "miner" atau apalah namanya. Sempat bingung mencari mana wallet yang paling enak untuk orang Indonesia seperti saya. Akhirnya saya mendaftar di blockchain. Mengapa? Validasinya lebih enak, tinggal foto, foto, lalu cepet juga approvenya.

Setelah daftar wallet sekarang saya bingung cara isi saldo gimana? Sempat ngontak "teman" yang katanya dulu punya saldo bitcoin. Ya, niatnya beli dikit lah karena kalau beli di wallet ada minimalnya yang lumayan gede padahal butuhnya sedikit. Tapi ternyata dia lupa password dan gak main bitcoin lagi. Hmm.

Cari dan terus mencari dengan keyword yang pas di Google akhirnya ketemu yaitu menggunakan jasa exchange. Beberapa saya daftar tapi yang paling menurut saya enak adalah di AHAS Changer. Beli cuma IDR 50 ribu dapet buat isi blockchain. Lumayan bisa buat bayar keperluan saya karena keperluan saya cuma butuh untuk verifikasi. Well, begitulah kisah saya berkenalan dengan Cryptocurrency.