Foto Cantik, Hubungannya dengan Usaha dan Rezeki serta Kamera Canggih

in #tips6 years ago (edited)

Saya sengaja menulis judul postingan ini panjang. Agar tampak ilmiah seperti skripsi dan penuh dengan hipotesa dilanjut pembuktian.

Dear stemian yang baik dan memiliki tabungan. Saya percaya, foto cantik haruslah didapat dengan ikhtiar. Ada usaha dari keinginan yang muncul. Keinginan dilanjutkan usaha, dua faktor menuju sukses.

IMG_20180730_063856_044.jpg

Foto cantik, disukai banyak orang karena dipandang indah bak lukisan, didapat dengan usaha tadi. Disana ada juga faktor lucky atau keberungtungan. Disebut juga faktor rezeki. Nah, ketika cuaca cerah, minyak kereta ada, rokok masih lumayan banyak. Bisa 5-10 lagi dibakar, berangkatlah.

Dalam mencari foto cantik, ada dua bakat tambahan yang perlu. Selain keinginan. Yaitu naluri dan atau insting.

IMG_20180730_064105_366.jpg

Jika obyek foto berada di arah timur, berupa lanskap, kemudian cahaya matahari datang, cahayanya terhalang pohon dan daun pinus, segeralah menjepret. Jangan merokok dulu. Karena momen seperti ini umumnya sangat cepat berlalu.

Karena, kalaupun kamera canggih sekalipun dengan puluhan juta, jika moment ini lewat, alat menjadi sia-sia.

FB_IMG_1532904223251.jpg

Maka dari itu, keinginan dapat foto cantik, segera ambil tindakan berupa usaha. Cari dan tentukan spot spot foto yang hasilkan foto cantik. Biasanya kalau sering memoto, kita sudah tahu spot dan juga waktu emas memoto. Golden time.

FB_IMG_1532315303875.jpg

Semoga judul tulisan diatas bisa saya rangkai menjadi sebuah tulisan yang saling terkait. Seperti skripsi. Meski memang tidak berkenaan betul. Paling tidak ada benang merahnya.

FB_IMG_1532311937596.jpg

Beberapa foto yang saya unggah ini, umumnya dihasilkan pagi hari. Antara jam 7-9.00 Waktu Indonesia Barat.

Lokasi Takengon, Aceh Tengah. Kenapa saya bisa mendapatkan waktu emas itu dalam memoto?. Karena setiap pagi, saya harus mengantar dua anak perempuan saya sekolah. Suka tidak suka, saya harus selalu bangun pagi agar anak-anak tidak terlambat.

FB_IMG_1531104450310.jpg

Nah, pulang mengantar anak sekolah, saya punya waktu memoto, jika suasana memungkinkan. Dulu saya memakai kamera sedikit pro. DSLR. Namun, kamera tersebut kini rusak. Lensanya error 99.

FB_IMG_1525589869583.jpg

Karena saya sering mendapatkan rezeki foto cantik, pulang mengantar anak sekolah, saya kemudian memakai smartphone buatan cina yang mereknya seperti siomay, makanan khas dari Bandung yang banyak di jual di Takengon.

Demikianlah riwayat singkat saya memoto foto cantik. Cantik menurut saya, belum tentu menurut sahabat stemian. Bandung dulu baru Jakarta, kalau dari arah Jatinangor. Senyum dulu di akhir membaca.... Salkomsel.

![FB_IMG_1532311894006.jpg](

IMG_20180730_081919.jpg

FB_IMG_1516674212146.jpg

Sort:  

Saya suka anjuran: Jangan merokok dulu.

Apalagi kalo masih milih ngopi dulu. ngopi secangkir, rokok entah berapa batang. Eh, tahu-tahu siang. momen dan cahaya lembut pagi sudah menghilang. Hahaha

Foto2nya cantik!

Hahaha.. Saya lupa menuliskan, "apapun hasil fotonya, ngupi jangan lupa.." terima kasih bang @syamar, tempat ini, kata orang photografer, seribu angle. Jangan lupa ngupi

Nice, good and excellent your photo,
Good luck brother...👍👍👍👍👍

Lagu i luer negri perasaanku photo ni , oya kati basa pakea, rupen i tanoh gayo, kuer biasa rupen tanoh gayo, itamah mien si mumoto paling luer biasa. Kenake ara gambar ni kupi soboh si tengah munangkoh ni asape ari atan gelas.

Salam super

@najmifajar bohmi, Inshaa Allah, berizin. Salam super sonik hahaha