KEUMEUKRUI PADE # membersihkan padi

Kegiatan Membersihkan padi (keumeukrui-aceh) adalah salah satu kegiatan para petani, sebelum menyimpan hasil panen mereka kedalam karung atau untuk digiling menjadi beras.

Kegiatan ini sering dilakukan secara bersama-sama bersama anggota keluarga besar mereka. Pada saat kegiatan ini dilakukan biasanya bersamaan dengan jamuan makan bersama.

image

image

Makan bersama ditengah hamparan sawah yang luas dan angin sepoi-sepoi sungguh nikmat sekali rasanya.

Sort:  

Saya suka cerita awalnya tentang keumeukrui padee dan berharap tadinya ada cerita prosesnya, seperti kapan padi di keumeukrui, apa tujuannya dan berapa lama dilaksanakan untuk berapa banyak padi.

Tapi boleh lah.. sudah dilanjutkan dgn nikmatnya makan bersama hasil panen sendiri, foto suasana tempat makannya dong.. hehehe.

Oya mbak, sory tulisannya amburadul nih.
Sebenarnya kemeukrui dalam photo ini tidak dilakukan di sawah, tapi dipekarangan rumah. Saya sebenarnya mencoba menjelaskan kebiasaan yang sering saya lihat kakek dan nenek saya dulu.
Terimakasih mbak @cicisaja untuk komen dan perhatiannya.
Salam kenal

Sama2 @nastadirranada 😉 tidak apa-apa, kan bukan penulis professional.. sama2 sedang belajar juga kita di Steemit kan😉 naah.. lain kali kalau mau nulis lagi ttg hal2 unik begini.. sebaiknya fokus dgn menggunakan 5w1h.. sudah tahu kan? Naahh itu bagus benar dimaksimalkan dlm setiap tulisan. Kalau bisa tambah foto sampai total 3 foto dgn ceritanya.. lebih keren 👍

Saya senang komentarnya dibalas dengan penjelasan😊 kereeen.

Terima kasih untuk semua masukan nya mbak, semoga saja kedepan akan lebih baik lagi. Mohon bimbingan nya