PuloTravels #51: Species of Reptile at the Taronga Zoo #3: Sailfin Lizard

in #travel6 years ago

IMG_1924.JPG

Selamat pagi sahabat Steemian..
Setelah tadi malam saya tampilkan kura-kura yang menurut mitos dapat menjadi obat kuat, kini saatnya saya tunjukkan sejenis kadal, yang diberi nama Sailfin Lizard.

IMG_1922.JPG

Kadal ini biasanya hidup di pinggiran sungai, di atas pohon-pohon. Mereka akan terjun ke aliran sungai bila ada predator yang mengancam mereka. Sebab kadal ini punya kemampuan berenang yang luar biasa, bahkan bisa berlari di atas air.

IMG_1926.JPG

Kemampuan ini terlihat jelas dari sirip yang lebar di punggungnya. Bahkan, ekornya pipih dan lebar, yang membuatnya sangat mahir bermain di air.

Saya baru pertama kali melihat kadal jenis ini. Bila di kampung, palingan saya pernah melihat kadal hijau yang terbang dari pohon ke pohon, khususnya batang kelapa. Kemudian kadal coklat blirik kuning muda, yang sering dijumpai di semak-semak.

Menurut saya, kadal ini gagah dan keren. Dari cara berdirinya, mencengkram kuat pijakan, serta naluri yang tajam sambil mengembantkan sirip di punggung dan ekornya, membuatnya tampak eksotis.

IMG_1920.JPG

Sungguh kadal yang luar biasa. Setelahnya, saya beranjak ke "aquarium" sebelah, untuk melihat jenis reptil lainnya.

Sort:  

You got a 5.42% upvote from @postpromoter courtesy of @razack-pulo!

Wow!! It's different. Looking wild but I like it. I have never seen such as reptile. thanks for sharing. Your snap is great.

Salam kangen bapak. Kedalam postingan saya.

Oumann... awsome pak. Baru pertama kali saya lihat dan itu pun di postingan ini. Terima kasih pak telah membagikan pengetahuan yang baru 😊

Asli keren bagets gambarnya pak.