Pengalaman Pertama Mendaki - First Hiking Experience

in #travel6 years ago (edited)
Teman-teman steemian yang saya sayangi...

IMG-20180527-WA0049.jpg

Selamat malam teman semuanya, saya harap kalian semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam bahagia. Kali ini saya ingin berbagi kisah tentang pengalaman dari seorang teman saya bernama Andi ketika ia pertama kali mendaki gunung sumbing.

Saya lahir di desa Prampelan di lereng Gunung Sumbing, posisi desa kami persisi di atas dan tidak ada desa lagi di sana. Dari belakang rumah saya kita bisa melihat patung Gunung Sumbing yang berdiri kokoh dan di depan rumah, dari daerah pegunungan Merapi, Merbabu, dan Andonggunung.

Banyaknya teman-teman di Prampelan kini telah membuka Pendakian Pendakian dari Prampelan, dan membuatnya sesuai dengan persyaratan pendakian yang berlaku. Melalui cerita ini saya ingin membantu anda pecinta hiking dalam memperkenalkan jalan menuju gunung sumbing yang ada Jogjakarta.

Pengalaman saya mendaki masih terbilang minim, hanya sekali atau dua kali. Pertama kali mendaki bersama teman-teman saya dari aceh selama liburan kerja saya, saat mendaki jalan bukanlah halangan karena jalan adalah jalan biasa yang digunakan oleh penduduk desa untuk mengambil rumput dan mencari kayu.

IMG-20180527-WA0052.jpg

Mendaki Gunung Sumbing dapat melalui beberapa jalur pendakian, Need line, Prampelan, Mangli, Garung, Bowongso dan sebagainya. Jalur persiapan mungkin tidak setenar track Need. Jalur ini menyajikan pemandangan yang sangat indah dan menjadi jalur dengan jalur pendakian Need dan Mangli sebelum sampai ke puncak.

Sebelum pos 1 anda dapat melewati tempat wisata Punt Munthuk Gardu untuk berfoto dan menikmati pemandangan Prampelan dan desa-desa sekitarnya secara singkat saya ceritakan bahwa pemandangannya sungguh menakjubkan.

Alternatif lainnya untuk mendaki anda juga dapat meminta panduan tim basecamp Adipuro. Basecamp Adipuro menyediakan layanan antar bagi pendaki yang juga dipantau oleh relawan Adisurya, BPBD dan PMI Kab Magelang siap membantu. Selain itu ️ Climbers akan mendapatkan tiket dan jaminan asuransi.

IMG-20180527-WA0051.jpg

Di jalur ini kita bisa mendapatkan jalan lurus dan tidak menanjak, untuk pendakian. Dari jalan menanjak lalu ada sungai Winarsih, nama ini dijadikan teman sayateman dan Winarsih adalah nama guru sekolah kami dulu sangat baik.

Sebelum puncak kita disuguhi pemandangan yang indah dan koleksi bunga Adelwis sering disebut bunga keabadian. Di bagian atas ada pintu masuk yang terbuat dari batu, sering disebut Watu Lawang semacam tumpukan batu yang terlihat seperti pintu masuk. Jalan yang curam harus dilalui dengan sangat hati-hati untuk menyusuri Watu Lawang.

Ketika kita turun ke kawah, ada padang rumput yang luas atau savana, gerombolan rumput yang tumbuh ke Tugu Marmei. Ada pula Segoro Wedi atau lautan pasir, tempat yang luas seperti ladang biasa yang dibuat untuk menuliskan nama kita atau nama pecinta alam. Di sekitar tempat ini ada beberapa gua, termasuk Gua Susu.

Yang paling menarik adalah Kawah Asap adalah asap yang menyembur dari bebatuan puncak, tempat ini sering disebut Segoro Wedang. Di atas sana anda akan dibuat takjub akan pemandangan dari atas ketinggian bak berdiri diatas awan dengan pemandangan puncak gunung.

IMG-20180527-WA0050.jpg

Dan itulah cerita singkat dari saya, yang menceritakan kisah saya mendaki gunung sumbing. Kiranya tulisan singkat ini akan menjadi peta bagi anda yang hobi mendaki dan berpetualang.

Terima kasih telah meluangkan waktu mengunjungi, saya harap anda akan menyukainya, dan jika memungkinkan silahkan berikan saya komentar, upvote dan resteem sebagai penyemangat untuk saya berbagi artikel menarik lainya. :)
@subkiusman


Salam Komunitas Steemit Indonesia

U5ds4LcPcovRwjUjx4GEBvAXgnsDJvc_1680x8400.jpeg

Sort:  

sneaky-ninja-sword-xs.jpg
Sneaky Ninja Attack! You have just been defended with a 3.32% upvote!
I was summoned by @subkiusman. I have done their bidding and now I will vanish...

woosh
A portion of the proceeds from your bid was used in support of youarehope and tarc.

Abuse Policy
Rules
How to use Sneaky Ninja
How it works
Victim of grumpycat?

Congratulations @subkiusman! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Do not miss the last post from @steemitboard:

SteemitBoard Ranking update - Steem Power, Followers and Following added

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!