Kampoeng Inggris | Part 1

in #traveling6 years ago (edited)

Kampoeng Inggris


                     

Semua dimulai pada tanggal 25 Desember 2017. Hari itu sekelompok orang termasuk aku menaiki sebuah taksi online menuju Stasiun Senen, Jakarta Pusat. Dengan perjalanan sekitar 1 jam dari sekolah, akhirnya aku dan teman temanku sampai di Stasiun Senen. Setelah memberikan akta kelahiran dan tiket, kami resmi menaiki kereta KA “Singasari”. 

KA Singasari merupakan kereta api penumpang kelas ekonomi AC plus non-PSO milik PT Kereta Api Indonesia dengan rute Stasiun Blitar - Pasar Senen dan sebaliknya yang berangkat sekali setiap hari.  Aku melihat tiket yang aku dapatkan dan disitu tertera bahwa seat yang akan aku duduki berada di gerbong 6. Aku menyusuri gerbong kereta api dan akhirnya menemukan gerbong bertuliskan angka 6. Setelah masuk ke gerbong dan menduduki seat yang tertera di tiket, aku menyadari bahwa temanku banyak yang berada di gerbong yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Ada yang berada di gerbong 5, ada yang juga berada di gerbong 6, dan bahkan ada yang berada di gerbong 3.

 Estimasi waktu perjalanan yaitu 14 jam perjalanan, sedangkan aku berangkat dari stasiun senen dari jam 12.30 siang. Berarti aku dan seluruh teman temanku ini akan sampai di Stasiun Kediri jam 3.30 pagi. Selama perjalanan aku lebih banyak termenung dari pada ngobrol dengan salah satu teman sekaligus kakak kelas yang kebetulan duduk tepat di sebelahku. Sebenarnya sih aku juga lumayan sering ngobrol dengannya sambil bermain game yang bisa multiplayer selama perjalanan, tapi ketimbang ngobrol dengannya aku lebih sering tidur dan makan. Makan? Beli dimana? Di kereta tersebut terdapat sebuah gerbong yang khusus berfungsi sebagai sebuah kantin/restoran. Di kantin tersebut aku membeli nasi plus ayam dan juga segelas teh manis hangat untuk menghangatkan tubuh dari suhu AC yang lumayan dingin.

Kucoba melihat jam, 3.15 pagi… dan aku masih belum bisa tidur karena sebelumnya sudah tidur selama sekitar 4 jam, dari jam 2 siang sampai sekitar jam 5-an. Aku lihat teman temanku juga sepertinya belum ada yang benar benar terdidur. Ada yang baca buku, ada yang main game, dan ada juga yang memainkan hp-nya untuk melihat foto foto di instagram. Tiba tiba…. Terdengar suara dari speaker kereta api. 

“Kepada seluruh penumpang, sebentar lagi kita akan sampai di Stasiun Kediri….” 


Bersambung…  

Sort:  
Loading...