Cara Melakukan Penukaran Steem dan SBD Melalui Internal Market

in #tutorial6 years ago (edited)

Header.JPG

Image Source

Beberapa Steemian baru menanyakan bagaimana cara melakukan penukaran dari SBD menjadi Steem atau sebaliknya dari Steem menjadi SBD. Karena pertanyaan ini sering ditanyakan kepada saya, maka hari ini saya akan membagikan tutorial Cara Melakukan Penukaran Steem dan SBD Melalui Internal Market. Semoga tutorial ini akan bermanfaat bagi para steemian pemula.

Untuk dapat melakukan penukaran dari SBD menjadi Steem, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mengakses internal market dengan cara mengkases internal market melalui sidebar pada web steemit.com seperti yang terlihat pada gambar berikut

Open Internal Market.gif

Setelah kita berada pada halaman internal market, maka akan terlihat tampilan berupa gambar grafik harga pembelian dan penjualan. Grafik ini menunjukan pergerakan dari pemebelian dan penjualan Steem

Grafik Jual Beli.gif

Selanjutnya dibawah gambar grafik terdapat fungsi untuk melakukan pembelian (Buy Steem) dan penjualan (Sell Steem). Untuk melakukan pembelian penukaran Sbd menjadi Steem silahkan pilih kolom sebelah kiri yang bertuliskan Buy Steem. Kemudian masukkan jumlah SBD yang akan di tukarkan. Jika diperhatikan lebih lanjut terdapat tiga kolom pada bagian tersebut yaitu Price, Amount dan Total. Harga pada kolom price selalu merujuk pada penawaran terendah saat ini terhadap pembelian Steem.

Untuk melakukan pembelian maka cukup memasukkan jumlah Sbd yang akan ditukarkan menjadi Steem, silahkan lihat gambar dibawah ini

Buy.gif

Sedangkan untuk penukaran dari Steem menjadi Sbd, dapat dilakukan dengan cara yang sama, hanya saja menggunakan kolom sebelah kanan bertuliskan Sell Steem. Silahkan masukkan jumlah Steem yang akan di tukarkan pada kolom amount dan agar selalu menggunakan harga penawaran penjualan tertinggi yang sudah tersetting secara default. Perhatikan gambar berikut ini

Sell.gif

Demikianlah tutorial singkat ini, semoga berguna bagi para steemian pemula yang membutuhkannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


@dodybireuen

Sort:  

when useful. but I have not got anything yet

Save dulu, informasi yang dibutuhkan para pengguna termasuk saya ini, heheh

Terima kasih atas ilmunya. Keren. Kali lain Abang tulis tentang cara mengembalikan Steem ke sbd, siapa tahu ketika harga sbd kembali meroket, saya berminat menjual. Padahal semua sudah saya simpan di Steem.

Terima kasih untuk sharingnya, saya yakin ini bermanfaat sekali karena masih banyak pengguna steemit yang sampai saat ini masih merasa kebingungan jika harus menukarkan SBD ataupun Steem.

Terima kasih banyak untuk informasinya ya @dodybireuen..

informative sekali postingnya sob..

saya resteem ya

Informatif dan bisa membantu steemians

Buat bang @dodybireuen terimakasih banyak atas cara dan langkah-langkahnya yang mudah saya fahami. Untuk sekarang kita pelajarj dulu bang di karenakan Pundi-pundi SBD kita belum memadai. Dan insyaAllah kedepannya jika sudah terkumpul sudah bisa saya terapkan ilmu dari bang @dodybireuen ini.

Terimakasih banyak bang sudab mau berbagi dengan kami. Salam BSC bang. Sukses selalu buat bang dody.

Kita tunggu pos selanjutnyan bang 😊🙏, salam pion kecil @bustanun 🙏

bang @dodybireuen. saya masih pemula, untuk lebih terbantu saya dalam hal ini. kalau boleh saya mengajukan permohonan untuk bergabung bersama komunitas stemian Bireuen atau komunitas lainnya. WA 085288888384

Hello, as a member of @steemdunk you have received a free courtesy boost! Steemdunk is an automated curation platform that is easy to use and built for the community. Join us at https://steemdunk.xyz

Upvote this comment to support the bot and increase your future rewards!