Lagi Malas, Besok Aja Ahh Buat Postingan

in #whalepower4 years ago

Kita tau Steemit adalah blog berjalan diatas blockchain steem. Tidak mudah bermain di steemit, artinya tidak semua orang bisa nge-blog di steemit. Steemit mendklerisasi sebagai paltform bloging, namun isinya tidak seperti blog lain seperti yang selama ini dikenal. Steemit tidak sesederhana Facebook ataupun Twitter, status pendek alay, lebay dan semacamnya tidak akan mudah di-like orang lain.

Jangankan status seperti paltform disebut diatas, buat tulisannya panjangpun standar jurnalis sekalipun tidak akan semudah itu mendapatkan like. Di steemit like disebut upvote, dulu disebut flag sekarang disebut downvote untuk mengatakan dislike seperti paltform lain. Jika di sebut blog selayak dikenal selama ini juga agak kurang pas. Ada juga postingan serupa status facebook-pun mendapat vote besar lantaran akun itu memiliki steempower besar dan reputasi tinggi. Status sampah seperti itu menjadi luar biasa disteemit karena kedudukan akun si pembuat status sampah itu, begitulah steemit, uang adalah hal fundamental.

1544608832805-malas itu perlu-03.jpg
Malas

Namun selama saya bergabung disteemit jarangpun membuat status sampah, postingan saya panjang yang memuat berbagai bentuk isi batok kepala saya. Namun ya seperti inilah steemit, bukan itu hal utamanya.

Karena kebiasaan buat postingan panjang sering mengalami gagal ide dalam menulis. Bahan apa yang harus di jadikan gagasan dalam tulisan saya. Walaupun berlatar belakang biasa menulis tapi tidak semudah itu juga, dalam artian sulit menciptakan postingan panjang sampai 5 post per hari dengan embel-embel yang katanya harus postingan berkualiatas. Walaupun saya sadar dan tau betul, postingan panjang saya sangat-sangat jarang dibaca orang disteemit sampai habis. Paling banter 3 paragraf tahan membaca postingan saya, malas orang baca panjang-panjang kali, gak penting juga panjang kali tulisan disteemit. Mungkin ada dua atau tiga orang yang "terpaksa" membaca postingan saya sampai habis. Kalau iya di upvote sama si pembaca kalau tidak ya amsyonglah....

Cara-Mengatasi-Anak-Yang-Malas-Belajar-534x300.jpg
Malas nulis

Jika anda membaca tulisan ini, berarti anda salah satu orang yang memiliki minat baca dan mental baca yang kuat, rajin menabung, menyapu halaman dan merapikan tempat tidur sendiri hehhe,. Saya ucapkan selamat dan terimakasih banyak. Tapi dengan catatan jari anda tidak scroll kebawah baru jumpa tulisan ini, dan hanya membaca paragraf ini saja, karena saya membuatnya dengan tulisan cetak tebal (bold).

Malam ini entah kenapa sangat malas menulis untuk nge-posting, mau buat postingan foto bunga cantik, atau foto micro serangga, atau selfie dengan menaruh kata-kata seadanya tidak bisa dilakukan. Karena akan merusak reputasi Lord-geraldi yang selama ini memiliki postingan tulisan panjang, padahal tidak ada yang peduli dengan itu semua, ane aja yang sok baperan hehhe... sebenarnya smartphone saya yang tidak ditunjang dengan fitur camera bagus, jadi tdak pernah nge-post foto-foto semacam itu, hape jadul mamen!

Tapi ya itulah kenyataannya, saya memang berencana buat postingan malam ini, mengingat postingan terakhir telah lewat dua hari. Setiap postingan yang saya buat akan selalu berharap "cendol" dari kawan-kawan.

Menimbang bahwa stemian Indonesia banyak yang telah gulung hp maupun gulung laptop sekarang, menulis postingan dengan bahasa Indonesia adalah pilihan yang kurang tepat. Buat postingan dengan bahasa inggris malas, harus pakai google translate itupun harus menggunakan kata-kata baku dalam bahasa indonesia, kalau tidak begitu bisa pening dek google translatenya, yang bacanya pun pening, capeee deehh,... makanya kursus bahasa inggris dunkz!

Jika dua tahun lalu ada @mariska.lubis @sangdyus (kalau tidak salah gitu nulis nama mereka) adalah sedikit bahan untuk membuat tulisan. Baik itu tulisan bantahan untuk membantah tulisan mereka ataupun muncul ide menulis dari membaca tulisan mereka. Atau juga baca tulisan akun-akun yang katanya akun whale itu sedang memotivasi anggota-anggota komunitasnya, lucu-lucu, disamping postingan yang memotivasi seperti kata tak serupa bikin si akun yangyang katanya whale itu, ada juga komentar puji-pujian lebay (condong ke menjilat) 20 kali pujian baru dibalas upvote, lucu deh. Tapi jujur, kadang-kadang saya rindu suasana seperti itu.

turu tross.jpg
Slow lah

Selamat anda sudah membaca tulisan ini sampai habis, geser kebawah sedikit lagi, kalau udah nampak tulisan (Buruj ck) berarti udah abeslah tu, ujungnya ada banner #whalepower selesai!

begitulah ceritanya sodara-sodara sekalian, malam ini tak ada ide, tak ada bahan, tak ada gagasan. Lgi malas, besok aja ahh buat tulisan

Buruj ck

Listrik bunyi abes token 11/04/2020

6C2W1azD1rBs8i8QXbP2Ja5uHwpQXDoZr8AAiyPx6vhp3NShzLHygTg.png

Sort:  

Telah kami upvote dan rehive ke ribuan follower yah.. :^) Terima kasih telah memilih kami sebagai witness dan kurator.

Thanks cak :)