Perjalanan @akmalz Menjadi Witness #Part-1

in #witness-category6 years ago (edited)


Source

Witness merupakan saksi yang ada di Steemit dan membantu perkembangan Node yang telah dikembangkan oleh perusahaan Steemit Inc dan bantuan dari para Witness yang lainnya. Seharusnya juga para Witness membantu penyeimbang nilai dan kekuatan dari Crypto Steem itu sendiri dengan membantu pengembangan pada node-node yang ada di Steemit.

Langkah awal sebelum saya menjadi seorang Steemian karena ajakan seorang teman lama yang memang dari awal sudah pernah mengalami hal yang serupa. Tak perlu saya sebutkan namanya, ia menghubungi saya untuk mempromosikan Steemit tapi tidak sebagai Penulis, melainkan menjadi Kreator Konten yang menjadikan saya yakin untuk ikut serta kedalam Platform yang berbasis blockchain ini.

Witness yang sebelumnya saya tahu adalah para penambang koin Steem yang ada di Steemit, namun maknanya lebih jauh lagi apabila para Witness bisa bersatu untuk memperbaiki dan memperbagus node-node yang ada di Steemit dan turut menjaga agar nilai yang ada di Steemit tetap bagus dan terus naik sampai node-node tersebut semakin dimutakhirkan.

Pada blockchain Steem, saksi berfungsi untuk memvalidasi tanda tangan dan transaksi timestamping dengan memasukkannya ke dalam blok. Blok adalah setiap kelompok transaksi (posting, suara, transfer, dll) yang memperbarui status database. Setiap kali seorang saksi menghasilkan blok, mereka dibayar untuk layanan mereka. Jika seorang saksi gagal menghasilkan blok, maka mereka tidak dibayar, dan bahkan dapat dikeluarkan.

Alhamdulillah server untuk Witness yang saya buat sudah rampung dan sudah bisa dibantu Vote For Witness dan semoga bisa banyak berkontribusi untuk membantu pergerakan Steem dengan memperbaiki node-node yang berada di basis data Blockchain itu sendiri.

Mohon untuk dapat melakukan vote for witness untuk akun @akmalz pada bagian :

  • Atas kanan 3.jpg
  • Pilih 1.jpg
  • 2.jpg

Atau teman-teman bisa langsung akses ke https://steemit.com/~witnesses

Terima kasih atas bantuan teman-teman semua dan salam Steemian.

Regards,

@akmalz

Sort:  

Sudah bisa bilang ke @paulag kita sudah punya witness sendiri :D

IMG_20180409_224827.png

terima kasih bg @dilimunanzar atas supportnya..

Pake mom bang.. ,😂😂

Selamat bang @akmalz

terima kasih bg atas supportnya

Saling bantu ya bang @akmalz

siap @ratna87 ..terima kasih support nya

Sudah siap brader. Dan setiap postingan aku promosiin brader. Selamat ya .

gni ya caranya....masi belum paham ni maklum baru joint bro...Screenshot_20180410-000601.png

Get bg.. Akan ta vote...

terima kasih utk supportnya

done. semoga sukses buat kita semua.

terima kasih banyak bg atas support nya

Sdah divote waktu dipromoin sama Kak Mariska di grup WA bang. Semoga terpilih. Salam.

terima kasih y @puanswarnabhumi atas supportnya

Saya sudah memilih anda.
Saya mendukung dan semoga bermanfaat.

terima kasih bg @alokzoom

Sama sama bg @akmalz

Congratulations @akmalz! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes received

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.

To support your work, I also upvoted your post!
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Screenshot_2018-04-10-07-19-48.png

Salam kenal Bang @akmalz. saya sdg vote yah,..

Salam hangat dari KSI-Chapter Taiwan

salam kenal juga @ettydiallova..
terima kasih support nya y

I have voted @akmalz for great witness...

thanks brother ..

Saya telah memilih anda sebagai salah satu witness vote dan saya juga sudah mem follow anda kareuna gata ureung droe teuh.
Semoga sukses @akmalz

teurimeng geunaseh rayek that keu droeneuh aduen @lamkote..sama-sama tanyoe saleng tameubantu dalam komunitas steemit nyoe..

sama-sama aduen @akmalz

Saya telah vote @akmalz sebagai witness.. Keren bang. Go ahead :)