Tersesat di alam mimpi,terbuai di dialam nyata

in #writing6 years ago (edited)

Malam itu terasa sangat aneh,ketika kedua mata saya terbuka, saya termenung dan terdiam dalam kesunyian, sekaligus membuat saya menjadi seperti orang kebingungan,heran,lalu seketika itu jantung saya berdetak kencang seperti orang kaget,ketika saya sadar diri saya bangun diantara semak belukar yang gelap diantara cahaya terang



![image]()*di abadikan dengan smatrphone coolpad E580*
**kemudian dengan tubuh yang sudah mulai gemetar dan mulai mengalir butiran keringat di dahi saya,saya masih bingung dengan apa yang saya alami ketika itu,saya seorang diri di semak belukar,gelap,sunyi,dan sesekali terasa hembusan angin yang yang menusuk ketulang belulang saya,karena saya tidak tahu dimana saya sekarang,saya mencoba merangkak perlahan lahan kearah belakang,dengan mata yang seakan jangan berkedip sedikit pun,arah pandangan saya terus kedepan dengan mendorong kaki saya perlahan lahan ketanah dan saya terus mundur membelakangi tampa tahu apa yang ada dibelakang saya,karena saya tidak berani menoleh sekalipun kearah belakang,pandangan saya tetap kedepan,tiba tiba punggung saya tertusuk ranting kering dan saya kembali terkejut,lalu saya berhenti disitu,sambil menole ke samping saya,diantara ranting kering dan se gelintir cahaya merah muda membentang panjang dilangit,dengan tehalang dedaunan pepohonan tinggi menjulang.**
![image]()*di abadikan dengan smatrphone coolpad E580*
**Kemudian saya kembali merangkak perlahan lahan terus kebelakang,dan pandangan saya pun tetap fokus kedepan,sekiranya pergeseran posisi saya sekitar 1meter kebelakang,jantung saya kembali di guncang dengan terkejut lebih hebat lagi,se akan akan bunyi detak jatung sata terdengar jelas di telinga saya karena kaget yang sempat terhenti bernafas,karena suara (bruuuuuuuuuehhh)di belakang saya,ternyata seokor burung puyuh terbang karena saya hampir menduduki tubuh kecilnya saat dia sedang tidur disarang nya,karena burung puyuh itu terkejut,dia terbang tidak tahu kemana dalam kegelapan yang sudah mulai remang remang,ketika saya sadar itu se ekor puyuh terbang,detak jantung saya pun kembali lemah dan dan tubuh saya ikut lemah seketika itu juga,kemudian saya berusaha menenangkan diri,dengan cara alami,saya tarik nafas dalam dalam melalui hidung,kemudian saya tahan sebentar lalu saya keluar kan lewat mulut,saya terus melakukannya lebih kurang nya 4 kali saya lakukan,dan saya mulai kembali normal,tidak lagi lemah otot otot dan persendian saya,lalu saya mundur merang kak sekitar 2 meter dari posisi saya semula,kemudian saya melihat kesampaing saya lagi,ternyata saya semakin tersudut dalam ranting kering yang lebih besar lagi,dan punggung saya pun sudah tertusuk ranting ranting kecil,karena arah bergerak saya justru membawa saya dalam kebuntuan ranting kering,di antara ranting kering tersebut saya mencoba melihat cayaha di langit yang semakin merah muda,dan remang remang antara jelas dan tidak nya pandangan saya**.
![image]()*di abadikan dengan smatrphone coolpad E580*
**Disaat saya jelas melihat cahaya merah langit tersebut,saya mencoba menerobos ranting kering tersebut berharap menemukan jalan keluar dari hutan yang tidak pernah terlintas di benak fikiran dan hati saya,tentang lokasi tempat saya berada saat itu,dan saya pun sedikit merasa lega dan merasa berhasil keluar dari ranting kering tersebut,walaupun hampir sekujur tubuh saya tertusuk ranting ranting tajam,namun saya terlepas dari kebuntuan,karena sekilas pandangan skeliling sudah terlihat hampa dan lebih luas dan cahaya merah muda pun semakin kelihatan dan saat itu pula saya hilang rasa takut dan susah,saya se akan akan sedang tebuai dengan indahnya langit disaat itu,seakan akan saya tida sedang berada dihutan tersebut,dan sambil mengelus dada saya,dan kemudian keluar kata kata dari mulut saya,sungguh indah ciptaan tuhan,walaupun terang hanya di atas dedaunan pohon pohon tinggi menjulang,gelap melintang di permukaan tanah dalam rimba.**
![image]()*di abadikan dengan smatrphone coolpad E580*
**Ketika suasana hati saya sedang melayang layang karena indahnya warna langit,saya lupa akan keadaan saya seketika itu,saya terus mengikuti imajinasi saya melayang layang di antara pohon pohon tinggi,dan tiba tiba dalam hayalan melayang layang di udara,kepala saya terbentur cabang pohon dan saya pun terkejut lalu jatuh (gdbuuuuuphhh)ketanah yang keras,disaat saya buka mata,ternyata saya sudah dilantai kamar saya tidur,dan saya pun terjatuh dari tempat tidur karena mimpi aneh saya tersebut,dan sekali lagi saya katakan dengan sedikit bersuara keras,ternyata saya hanya *BERMIMPI*,huuuf...!!!** *demi kian cerita pendek saya kali ini,terimakasih....*
Dari cerita pendek saya ini,ada satu pesan yang tersirat untuk kita semua,bunyi pesan tersebut,***keindahan* yang di nikmati panca indra manusia,disetiap pandangan,indah,cantik,menawan,bah kan sampai terbuai dengan keindahan yang terlihat,tampa kita sadari kita lupa akan keadaan,waktu,usia,tempat,pangkat,martabat,derajat,dan kehormatan ter abaikan seketika,ketika mata tidak mampu mengendalikan,*HATI dan PIkIRAN*,saat mata melihat keindahan lalu terbuai didalam mimpi nyata.**