Kontes Menulis - Apa yang Membuat Kamu Bertahan di Steemit?

in #writing6 years ago

Hai Steemians..

Ramadhan sudah memasuki pertengahan, semoga kita masih diberi umur panjang dan kesehatan untuk menunaikan ibadah puasa. Di bulan penuh berkah ini saya kembali ingin berbagi sedikit SBD yang saya punya kepada teman-teman steemian semua. Sebelum Ramadhan saya telah mengadakan kontes Ramadhan Giveaway berhadiah 6 SBD dengan tema Apa persiapanmu menyambut Ramadhan. Pada kesempatan ini saya menyediakan hadiah yang sama tetapi untuk tema yang berbeda, kalau kemarin berkaitan dengan Ramadhan, maka kali ini berkaitan dengan Steemit dengan tema Apa yang Membuat Kamu Bertahan di Steemit?, namun karena masih dalam bulan penuh berkah ini saya tetap memberi nama kontes ini dengan Ramadhan Giveaway.



Hadiah

Kontes akan memberikan hadiah total sebesar 6 SBD dengan rincian
3 SBD untuk 1 orang pemenang pertama;
2 SBD untuk 1 orang pemenang ke dua;
1 SBD untuk 1 orang pemenang ke tiga.

Syarat-syarat

Nah, teman-teman steemian yang berminat, silahkan mengikuti kontes ini dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut :

  1. Kontes ini khusus untuk steemian dengan reputasi lebih kecil atau sama dengan 50;
  2. Membuat tulisan dalam bahasa, dengan tema yang dimaksud, merupakan karya sendiri, tidak plagiat;
  3. Tulisan mengandung minimal 400 kata;
  4. Sertakan gambar/banner kontes di atas sebagai gambar pertama;
  5. Sertakan tag #ramadhanmubarak, tidak harus di urutan pertama;
  6. resteem tulisan ini sebagai bentuk dukungan dan menyebarluaskan informasi;
  7. Masukkan tautan entry Anda di bilah komen artikel ini;
  8. Tulisan yang disertakan harus masuk terakhir pada hari Senin, tanggal 4 Juni 2018.[]

Sort:  

Kontes yang sangat menarik tapi sayang saya masih reputasi 40 jadi gak bisa ikut

Syaratnya reputasi lebih kecil dari 50, bukankah 40 itu lebih kecil dari 50?

You just received a Tier 0 upvote! Looking for bigger rewards? Click here and learn how to get them or visit us on Discord
If you would like to opt out of receiving comments reply with STOP

Menarik!
Semoga bisa ikut. :)

Iya.. ditunggu

Asyik nih,,semoga punya waktu cukup untuk menulisnya dan ikut

Ayoh! Semangat, Uda! Hehe.

Hehehehe...siap Uda! Dukung saya yaa, ketik sms. hehehe

Kirim pulsa dulu. Haha.

Dollarnya aja udah tumpah ruah,,masa masih minti kirimi pulsa. Tar jadinya bukan mama minta pulsa, tapi "Uda Minta Pulsa". Buahahahakkkk,...awas penipuan..:-D

Haha. Lagi trend itu ada N** minta SBD. 😁

ini hari terakhir yaa kontesnya...belum nulis, hahaha

Iya.. ditunggu, masih ada waktu tiga hari lagi

Siaap Graaakkk Bu..

Ikut lagi boleh tidak @rayfa?

Tidak ada hal yang menghalangi keikutsertaan @dwiitavita, kalau saya baca syarat-syarat di dalam artikel. Hehe. Ikut saja.

Siap
Kalau ada @aneukpineung78 aku jadi semangat haha soalnya rame....

Saya jadi tukang #pehtem1 saja bersama bu @cicisaja. Hehe.


1Tukang #pehtem = tukang sorak

Pemandu sorak, cheersleader
Wahh..

Boleh... ayo ikutan lagi, ditunggu yaaa

Terimakasih masih diberi kesempatan lagi
Ini entry saya untuk kontes ini
https://steemit.com/indonesia/@dwiitavita/kontes-ramadhan-give-away-motivasi-bertahan-di-steemit

Hehehe... terima kasih @dwiitavita :)

wani piroooo? :D

Gratis kata @rayfa haha
Ikutan bang @m03kr1 ( hadeww namanya susah)

aku ada cerita sih, cuman gak bisa buat kata2nya
maklum waktu sekolah dulu nilai bahasa indonesiaku merah :D

Udah abang gambar aja lebih oke
Jangan nulis berat haha

beban moral yah kalo nulis, hahahaha

Gambar juga beban bang hehe

@aneukpineung78... bikiniiiin :D :D

Saya bikin, Mas @anomt yang submit, boleh? Haha.

wah... seharusnya jangan ditulis disini konspirasinya... bisa dibanned kita sama @rayfa :D

Haha. Iya jugag. Semoga beliau cukup sibuk untuk membaca ini. Hehe.

invisible mode: on

Gak mempan, masih terdeteksi radar :D

Ketahuan, mas.

😨😰😱

Wahhh... gawat ini konspirasinya

iya iyaa... bataal... baru tau rep udah 51, sedih ga masuk kualifikasi...hiks... Jadi, naik level rep itu tidak selalu menyenangkan yah? :D :D :D

iya iyaa... bataal... baru tau rep udah 51, sedih ga masuk kualifikasi...hiks... Jadi, naik level rep itu tidak selalu menyenangkan yah? :D :D :D

Hahaha... berkah itu.. dapat te ha er dari bg karma

Tenang aja, tunggu @rayfa naik rep ke 70. Haha.

Hahaha.. berapa tahun lagi itu ya... 56 aja udah hampir dua bulan, gak bergerak :D

wahh.. kyakny asik nih, tpi banner kontes yang mana ya?

Yang Ramadhan Giveaway itu :)

Maksud syarat ke 7 bagaimana @rayfa @muktaridha
Heheh maaf masih pemula .masih bnyak gak ngertii...
Atas jawabannya makasih

...

4.Sertakan gambar/banner kontes di ATAS sebagai gambar pertama;

Hanya ada satu gambar di atas itu. Pilih salah satunya.

And good luck.

Cheers.

yg ramadhan give way itu ya?

Iya, bantu jawab

Iya... makasih @dwiitavita udah membantu menjawab, hehehe

Gambat bannet boleh sedikit diubah?

Banner itu bukan saya yang bikin, untuk menghargai yang udah mau bantuin saya bikin banner itu, jadi saya buat aturan harus pakai gambar itu sebagai gambar pertama, tanpa diubah

Siap...
Izin ikut kalo begitu... :)

Siap.. ditunggu kalau begitu :)

Boleh ikutan gak bunda @rayfa .. tapi gmana caranya ya buat jadi 400 kata kwkwkw... Kalau terlalu panjang saya suka ngarongidul kww

Boleh @yenniyunita, sesuai dengan syarat dan ketentuan di atas, mau ngalorngidul juga boleh :)

Okee siap bunda @rayfa.. tararengkyu

Mana link tulisannya @yenniyunita. Katanya "siap". 😰😰

Hahaha sabar...aku kan blm ahli 400 kata... Jadi agak lama eee kwkw

Haha. Apa juga bilang "Okee siap bunda ..." Padahal blom siap. 😀

Maksudnya siap imut eh siap ikut.. tunggu dibuat dulu...kwkwkw...

Hana ide utk tumuleh nyoe...

Ka na tema, nyan keuh nyan ide.. tinggai olah.. ayoo @markzuk.. tuleh aju

Seru nih kontesnya
Sayang sy ngga bisa ikutan ya

Saya bantu resteem kak @rayfa
Semoga kontesnya berjalan dengan lancar 😊

Buat yg mau ikut ... Ayo Semangat! 💪

Terima kasih @santiintan, ya.. ini memang khusus untuk yang reputasi di bawah 50, biar pada semangat tetap bertahan di sini :)

kepengen ikut ,, tapi gk sesuai syarat :D
temanya buat saya semangat nulis

Hehehehe... @arie.steem udah kelewat tinggi reputasinya.. syukurlah kalau temanya bisa bikin @arie.steem semangat, semoga semangatnya bisa menular ke yang lain... terima kasih ya udah mampir :)

amin kalau yang lain bisa semangat terus di steemit

Ya.. semoga @arie.steem juga makin maju bersama sevenfingers

Semua slot sudah terpakai ya? Padahal mungkin bisa pakai #sevenfingers. Apa boleh tag trsebut untuk invitasi kontes bang @arie.steem? Terimakasih.

boleh saja ,,, kita menghargai segala post asalkan memang original , team akan mengkurasi sebaik mungkin post yang menggunakan tag sevenfingers

Terima kasih.. selanjutnya akan saya coba pakai tagar sevenfingers :)

Ini bukan @arie.steem palsu kan cz avatarnya berubah bikin sangsi haha

hhhaaa,,, ini yang KW 2
berarti gk cocok saya ganti avatar :D

Bagusan yang kemarin
Sudah jadi branded @arie.steem
Yang ini jadi paranoid takut akun phising haha

Ini menarik bunda @rayfa, saya yakin @aneukpineung78 bakal ikut :)

Haduuhh jangan sampai @aneukpineung78 sampai ikut. Biar dia jadi penyemangat saja

Jangan berghibah. Dosa. 😰😰😰

Hahah...maaf ya🤣🤣, harus baik-baik karna bulan puasa.

Iyaa. 😨😨

Tenang, AP78 gak akan ikut kontes yang dibikin mentornya :D

wow,,,dia hebat bunda.

Yaaa.. dia hebat, layak digosipin, hahahaha

Setujuu... bisa ngelantur jauh melampaui 400 kata dia. Bukannya bikin artikel malah nanti bikin novel! :D

Hahaha... dia tuh saingan ama @nurhayati, nyari poin di liga excellent

Mas @anomt enak bisa berkelit, udah level 51. 😨😨

Ya.. luar biasa loncatnya mas @anomt

Tidak ada yang membuat saya bertahan di steemit. Hanya iseng.

Bang @alzamna kalau cuma iseng, isengin saya juga dong kirim sbd atau steempowernya buat saya haha... Kan sayang kalau sekedar iseng :-D

Oooh ternyata yg membuat @dwiitavita bertahan di steemit karena pingin di isengin dpt kiriman SBD. Ketauan ...😁😁😁

Saya juga iseng @dwiitavita, makanya SBD yang saya dapat sebagian saya bagi di giveaway ini, SP juga saya delegasi dikit untuk yang baru saya ajak join, biar dia gak kena bandwith, sebagian lagi saya delegasi untuk bantu komunitas, ya.. iseng aja, iseng bikin postingan, iseng upvote dan resteem yang saya suka, why so serious?, hahahahah

Ayoolah isengin jadiin saya partner of your crime haha

Berarti keisenganlah yang membuat @alzamna bertahan di steemit :)

Yup... lanjutkan iseng bagi2 SBD nya bu @rayfa. Sy kmrn iseng bagi2 SBD jg di kontes komentar saya. Sygnya tidak ada yg jd pemenang. Mgkin soalnya terlalu sulit

Ya InsyaAllah, memang sudah rencana melanjutkan keisengan ini, karena menyenangkan.. @alzamna juga lanjut bikin kontes komentarnya, lain kali soalnya jangan terlalu sulit, biar ada yang menang :)

Hi bunda aku boleh ikutan kontesnya ya,,salam kenal ini entry aku dalam kontes
https://steemit.com/esteem/@anitacarolina/kontes-menulis-apa-yang-membuatmu-bertahan-di-steemit-b5e5ab6977a69

Terima kasih @anitacarolina, salam kenal juga :)

Han sep syarat bunda :(

Hahaha.. kop sayang dek @yundriana.. dek yundri bek le ikot kontes, tapi kajeut peugot kontes

Isi wallet galom mendukung nyoe Bunda untuk sering-sering peugot kontes lage droe neuh
Hehheheheeh

Sama, asoe wallet lon pih pas-pasan :)

Terima kasih atas partisipasinya @sfa

Terimakasih atas kontesnya, inilah persembahan postingan saya untuk kontes ini :
https://steemit.com/sevenfingers/@akbarsanjani/6-hal-yang-membuat-saya-bertahan-di-steemit-965c3f64c022c

Terima kasih atas partisipasinya

ikut ataupun tidak, tetap kita resteem. Semoga sukses untuk kontes kali ini @rayfa

Terima kasih @lamkote, sebaiknya ikut aja.. ditunggu ya :)

Semoga malam ini sempat, karena sudah beberapa malam terpaksa lembur. Banyak pekerjaan yang harus saya selesaikan.

@rayfa, berikut entri saya untuk Kontes Menulis - Apa yang Membuat Kamu Bertahan di Steemit?
https://steemit.com/ramadhanmubarak/@ranggaputra/ayah-bertahan-karena-belum-dapat-bagian

Terima kasih atas partisipasinya @ranggaputra

Terima kasih atas partisipasinya bunda

Terima kasih atas partisipasinya

Saya sangat tertarik dengan kontes ini, semoga tulisn saya bermanfaat berikut ini adalah link postingan saya https://steemit.com/writing/@rikanurrizki/kontes-menulis-mengapa-saya-bertahan-di-steemit-2b84b949477a5

Yaaaah telat ikutan deh, tp sdh terlanjur ditulis jadi tak titip di sini aja ya.

https://steemit.com/ramadhanmubarak/@sentanu74/bertahan-di-steemit-eefa9d1a088ea

Hehehe.. semangat mas @sentanu74, inti dari kontes ini sebenarnya memberi ide kepada steemian untuk menulis, bukan ngejar siapa yang menang dan hadiah, kan hadiahnya juga kecil