Panen besar..

in #zzan5 years ago

IMG-20190829-WA0003.jpg


Selamat malam sobat semua..

Hari ini saya baru saja memulai panen tambak, ikan utama yang saya pelihara adalah mujair.

Sudah 3.5 saya menunggu waktu seperti ini, dan hari ini waktu panen pun telah tiba. Rencana nya esok hari saya ingin menjajakan kepada pembeli.

IMG_20190829_212826.jpg


Mungkin banyak diantara kalian bertanya mengapa ikan mujair yang saya ternak..?

Jawab saya adalah untuk saat ini petani tambak yang tanggung modal sudah sangat jera memelihara jenis udang, ikan bandeng dan kerapu. Lantaran sejak beberapa tahun belakangan udang sangat rentan terkena virus yang menyebabkan udang itu mati.

Kemudian ikan bandeng dan kerapu, ikan jenis ini memang tidak separah memelihara udang akan tetapi ikan ikan ini lebih kepada pemberian umpan yang lumayan banyak dan tetap terus menerus dijaga agar tidak menyebabkan mati.

Sedangkan mujair ikan ini terbilang cukup sederhana dan ringan merawat nya, kita cukup memasukkan benih ikan ke tambak dan paling jika sudah besar kira kira 2jari kita bisa memberikan pakan dedak dan sayuran hijau seperti bayam dan kangkung.